8 Makanan Nikmat Pembakar Lemak

oatmeal in bowlMemilih jenis makanan nikmat yang tepat dapat memberikan kenyamanan yang Anda dambakan sekaligus mengenyangkan, selama Anda memilih makanan yang tinggi protein dan nutrisi.

Cari tahu 8 makanan nikmat yang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda, dilansir dari Medical Daily. Nah, saatnya beralih ke makanan nikmat favorit Anda!

Hot Chocolate

Manfaat kesehatan dari dark chocolate telah mendapatkan banyak pujian pada penelitian sebelumnya. Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa cokelat panas mungkin bisa melawan demensia pada orang tua.

Loading...

Kakao mentah penuh antioksidan yang menurunkan kadar kortison, jadi pastikan untuk bereksperimen dengan resep menggunakan kakao mentah sebagai pengganti cokelat panas kemasan, yang mungkin lebih cenderung mengandung gula.

Oatmeal

Dipenuhi dengan serat dan protein, oatmeal hangat adalah jenis makanan nikmat yang “menempel pada tulang rusuk.” Mengukus oatmeal yang diberi atasan kacang atau buah bisa menjadi cara terbaik untuk memulai hari dan membuat Anda penuh energi tanpa membuat Anda merasa terlalu kaku.

Sup Ayam

“Orang yang makan kaldu – atau sup berbasis sayuran sebelum makan akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan,” kata ahli gizi Rania Batayneh kepada majalah Health.

Mengisi perut Anda bahkan sebelum Anda menuju ke hidangan utama, sup ayam dikemas dengan protein, serat, dan vitamin. Dan itu merupakan makanan nikmat yang ideal untuk penyakit.

READ:  Diet Berdasarkan Golongan Darah, Kenapa Tidak?

Pot Roast (Daging Panggang dalam Panci)

Mencerna protein pada umumnya membutuhkan pembakaran kalori, karena tubuh harus bekerja lebih keras untuk memecah protein yang akan digunakan untuk energi.

Protein membuat Anda kenyang lebih lama dibandingkan karbohidrat atau gula. Mencoba daging panggang dengan sayuran kukus secara mengejutkan bisa mengenyangkan dan merupakan makanan bergizi.

Sayuran Panggang

Sayuran memberikan tubuh kita nutrisi penting. Tergantung pada bagaimana Anda menyiapkannya, sayuran bisa menjadi makanan nikmat juga – sayuran hijau dan wortel panggang bisa menjadi lauk yang lezat untuk makanan sampingan hingga makanan utama.

Kentang

Meskipun kentang sering dianggap tidak mengandung karbohidrat, itu tergantung pada bagaimana Anda mengolahnya.

Kentang goreng, yang disiram minyak, berbeda dari kentang panggang, yang di atasnya diberi garam dan rosemary. Kentang merupakan karbohidrat kompleks, yang berarti mereka akan membuat Anda kenyang lebih lama dibanding makanan manis.

Dr. Jacquie Lavin, seorang dokter penurunan berat badan dunia, mengatakan kepada Daily Mail: “Anda seharusnya makan karbohidrat kompleks seperti kentang, dibanding karbohidrat sederhana seperti gula atau biskuit yang memberikan dorongan energi yang singkat diikuti dengan rasa lapar,’ katanya. “Dengan cara ini , kentang dapat membantu Anda mengurangi makan lahap.”

READ:  4 Bahan Kimia yang Mungkin Mengintai Dalam Air Minum Anda

Kentang panggang akan menyediakan hingga 12 persen dari rekomendasi harian serat. Kentang manis mashed adalah hidangan lezat lainnya, mengandung banyak vitamin A dan vitamin C dan mengandung antioksidan beta-karoten.

Cabai

Sup yang menghangatkan ini adalah contoh lain makanan yang dikemas dengan protein dan nutrisi, dan mengenyangkan Anda untuk waktu yang cukup lama. Serat dari tomat, dan tingginya jumlah protein dalam daging sapi dan kacang-kacangan menjadi kombinasi sempurna.

Pie Labu Kuning

Jika Anda salah satu penggemar hal-hal yang memiliki rasa labu kuning, Anda akan senang mendengar bahwa labu baik untuk Anda – bahkan pie labu kuning.

Secangkir pie hanya memiliki sekitar 50 kalori dan 3 gram serat. Labu juga dapat melawan stres oksidatif dan peradangan dengan beta-karoten, suatu antioksidan.