Messy Bun Hairstyle; Pilihan untuk Tatanan Rambut Sempurna

Wanita selalu ingin tampil cantik, entah itu untuk menarik perhatian lawan jenis ataupun untuk menambah rasa percaya dirinya.

Dalam keseluruhan penampilan, rambut menjadi poin penting yang tidak boleh Anda sepelekan. Beberapa wanita sadar akan hal ini, itu sebabnya mereka tidak keberatan menghabiskan banyak waktu di salon guna mendapatkan tatanan rambut indah yang sempurna sebelum melakukan aktivitasnya.

Semua orang suka cara cepat dan mudah untuk menata gaya rambut mereka, dan sanggul merupakan salah satu gaya rambut favorit yang banyak ditampilkan oleh wanita dalam beberapa tahun terakhir.

Loading...

Dulu, kebanyakan orang hanya mengetahui jenis sanggul rapi berbau formal seperti menyisir seluruh rambut ke belakang kemudian digulung membentuk sanggul ballerina.

Namun sekarang ini telah banyak jenis sanggul yang dapat menjadi pilihan, sesuai dengan selera dan kreatifitas Anda, yang tentunya memiliki tampilan yang stylish dan mudah, salah satunya adalah messy bun hairstyle.

Gaya rambut yang tampak berantakan namun tidak menghilangkan kesan elegan ini merupakan gaya rambut yang serbaguna dan sangat ideal untuk setiap kesempatan. Sempurna untuk menemani keseharian Anda di kantor ataupun di sebuah resepsi pernikahan.

READ:  Jauhi 5  Jenis Makanan Penyebab Munculnya Jerawat Ini!

Satu hal yang dapat menjadikan tatanan rambut ini patut untuk Anda coba adalah bahwa gaya rambut messy bun hairstyle ini tidak membutuhkan terlalu banyak waktu untuk membuatnya, sehingga dapat membantu Anda untuk menghemat waktu.

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada begitu banyak orang yang membuat tampilan gaya rambut dengan model sanggul, namun jika Anda ingin terlihat berbeda, Anda bisa mencoba gaya messy bun hairstyle berikut ini:

Bahan yang Anda perlukan:

• Sisir biasa
• Jepit rambut
Hairspray
• Karet gelang

Cara menata rambut:

• Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyisir rambut Anda dengan menggunakan sisir biasa agar menjadi halus. Hal ini dilakukan guna memperlancar tatanan rambut Anda. Pastikan rambut dalam keadaan kering dan tidak basah.

1

• Bagi rambut Anda menjadi 3 bagian sama rata. Pisahkan sisi kiri, tengah dan kanan. Ambil sisi rambut pertama, putarlah kemudian ikat ujung rambut Anda dengan menggunakan karet gelang yang senada dengan warna rambut Anda.

READ:  Mengenal Manfaat Buah Kiwi untuk Wanita Hamil

Messy Bun Hairstyle

• Setelah diputar, gulung rambut secara melingkar hingga terbentuk sanggul di belakang kepala Anda. Kemudian berikan jepitan rambut untuk memperkuat sanggul yang telah dibuat.

Messy Bun Hairstyle

• Lakukan hal yang sama pada sisi rambut kedua dan ketiga. Putar rambut, ikat dengan menggunakan karet gelang lalu gulung hingga membentuk sanggul.

Messy Bun Hairstyle

• Setelah sanggul telah terbentuk, Anda dapat menyemprotkan hairspray agar sanggul Anda menjadi lebih tahan lama.

**

Untuk mendapatkan tampilan sempurna, tidak sedikit orang yang lebih memilih mengandalkan salon kecantikan. Sayangnya, kadang kala hasil dari tatanan rambut yang dibuat tidak sesuai dengan tatanan rambut yang Anda inginkan.

Mulai sekarang, lupakan untuk mengeluarkan biaya mahal dan antrian panjang untuk menata rambut, karena Anda dapat membuat tampilan rambut sempurna dengan menggunakan alat-alat sederhana yang tersedia di rumah Anda.

Tampilan sanggul di atas akan membuat tampilan Anda menjadi semakin stylish. Jika Anda ingin menghadiri pesta, acara keluarga atau mungkin berkencan dengan kekasih, namun Anda masih merasa bingung dengan tatanan rambut yang menarik, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sanggul di atas. Anda bisa memadukannya dengan gaun ataupun kebaya.

READ:  Tips Model Rambut Sanggul

(foto: ThePaperMama.com)