10 Drama Korea Terfavorit Sepanjang Masa

Drama Korea Terfavorit Full House

Full House merupakan salah satu drama korea terbaik sepanjang masa. Menceritakan kisah tentang seorang aktor terkenal dengan seorang gadis biasa yang belajar untuk saling mencintai dalam pernikahan yang hanya disepakati di atas kertas.

Full House bisa membuat Anda tertawa sekaligus menangis secara bersamaan. Aktor yang bermain dalam serial drama ini, Song Hye Kyo dan Rain, benar-benar menampilkan performa sempurna yang berhasil menyentuh hati penonton.

Mereka selalu bertengkar seperti kucing dan anjing, saling mencemooh, berdebat untuk menyakiti perasaan satu sama lain. Namun di balik pertengkaran kecil tersebut, mereka sebenarnya menyimpan perasaan suka.

Drama ini mengajak kita untuk menjajaki makna keluarga, bahwa sekeras apapun kehidupan yang kita miliki, dunia masih menjadi tempat terbaik karena ada orang-orang yang dengan kehadirannya saja dapat memberi harapan dalam kehidupan kita.

Tidak peduli bahwa betapa berbedanya kepribadian, setiap orang pasti akan menemukan kebahagiaan.

Gu Family Book

Drama yang telah tayang di Korea ini, menceritakan kisah Gumiho, makhluk setengah manusia dan setengah hewan. Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) awalnya tidak mengetahui bahwa dirinya adalah keturunan Gumiho karena sejak kecil ia sudah berpisah dengan kedua orangtuanya.

Ketika mendapati bahwa ia merupakan setengah manusia, setengah hewan, ia lalu berusaha berjuang untuk hidup sebagai manusia seutuhnya. Dalam perjuangannya itu, ia mengalami banyak rintangan tentang kehidupan dan kisah asmaranya.

Gu Family Book benar-benar menakjubkan, dari episode awal hingga akhir, drama ini tidak pernah gagal membuat penonton terpukau.

Princess Hours / Goong

Shin Chae Kyung (Yoon Eun Hye) adalah gadis biasa yang menjadi siswa di sebuah sekolah seni. Suatu hari, ia mendengar berita yang sama sekali tidak terduga, bahwa dia harus menikah dengan Putra Mahkota Lee Shin yang secara kebetulan bersekolah di sekolah yang sama.

Tentu saja ia kemudian menolak perjodohan itu, namun untuk membantu keluarganya yang dililit utang, ia akhirnya setuju untuk menikah.

Kisah hebat serta soundtrack indah yang ditampilkan membuat drama ini semakin dicintai oleh penonton. Serial drama ini membuktikan bahwa setiap perjodohan tidak selamanya buruk jika dua orang mau mencoba untuk membuka hatinya untuk satu sama lain.

You’re Beautiful

Para pemain, setiap karakter dan keseluruhan kisahnya benar-benar indah, menjadikan drama ini sempurna untuk Anda tonton. Menceritakan tentang kisah boyband fenomenal A.N.Jell, dengan salah satu anggotanya yang seorang wanita namun menyamar sebagai lelaki demi menggantikan saudara kembarnya.

Banyak adegan dalam drama ini yang akan membuat Anda tertawa, jatuh cinta dan bahkan merasakan patah hati. Serial drama ini juga mengikuti kehidupan di balik layar dari sebuah grup idola.

Rooftop Prince

Seorang pangeran bernama Lee Gak (Park Yoochun) yang hidup pada jaman Dinasti Joseon, mengalami hal aneh dan mendapati dirinya berada pada kehidupan modern di abad 21.

Ia secara misterius mendarat di atap rumah seorang gadis, bersama tiga pengawalnya. Disitulah kisahnya yang lucu bermula, dari seorang pangeran yang hidup pada Dinasti Joseon, belajar untuk beradaptasi di lingkungan yang benar-benar berbeda dari tempat asalnya.

Drama ini sangat menyenangkan untuk ditonton, dan dijamin dapat membuat Anda terus ingin menonton kelanjutan episodenya.

Coffee Prince

Drama lain yang diperankan oleh Yoon Eun Hye. Coffee Prince merupakan salah satu drama yang sukses merebut hati para pemirsa, tidak hanya di Korea, tetapi juga di beberapa negara Asia lainnya.

Ceritanya ringan namun dibawakan dengan karakter yang kuat dari masing-masing pemain di dalamnya.

Secret Garden

Hyun Bin dan Ha Ji Won menampilkan performa luar biasa dalam drama ini, kisahnya mengandung sedikit unsur magic yang kemudian membuat dua tokoh utama tertukar jiwanya.

Drama yang ditayangkan sejak November 2010 hingga Januari 2011 ini menjadi salah satu drama terfavorit, terbukti dengan tingginya rating yang diperoleh dan beberapa penghargaan yang didapatkan lewat drama ini.

Personal Taste

Personal Taste dikemas sangat menarik dengan begitu banyak kejutan di setiap ceritanya. Kisah romantis antara pria yang merupakan seorang arsitek terkenal, dengan perempuan yang ahli dalam pembuatan furnitur.

Secara keseluruhan, drama ini dapat memuaskan visual Anda karena dibintangi oleh aktor tampan Lee Min Ho dan aktris cantik Son Ye Jin yang tentunya tampak awet muda.

Kombinasi keduanya dijamin akan membuat Anda ingin terus menyaksikan setiap episodenya. Meskipun ada beberapa bagian cerita yang alurnya terkesan terlalu lambat, tapi itu cukup normal untuk sebuah drama Korea.

Boys Over Flower

Diangkat dari manga Jepang berjudul Hana Yori Dango yang ditulis oleh Yoko Kamio. Serial drama ini merupakan adaptasi televisi kelima dari manga tersebut, setelah Meteor Garden (Taiwan) dan sekuelnya Meteor Garden II, serta Hana Yori Dango (Jepang) dan sekuelnya Hana Yori Dango Returns.

Kisahnya seperti cerita Cinderella yang merupakan gadis miskin, namun bertemu dengan pria kaya dan tampan yang pada drama ini dikenal dengan sebutan F4.

Playful Kiss

Playful Kiss merupakan drama ber-genre komedi romantis yang mencakup kisah cinta antara Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) seorang pemuda sombong yang memiliki IQ jenius, dan Oh Ha Ni (Jung So Min), seorang perempuan muda yang ceroboh dan selalu mendapatkan nilai buruk di sekolahnya.

Drama ini diangkat berdasarkan sebuah manga Jepang populer yang menceritakan perjuangan seorang gadis dalam mengejar cintanya.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *