Tampil Cantik dengan 4 Khasiat Mentimun

Khasiat MentimunMengapa kaum wanita tidak pernah lepas dari kosmetik-kosmetik dan setumpuk alat dandannya?

Jelas saja, hal tersebut terjadi karena bagi kaum wanita, wajah merupakan faktor penunjang aktifitas wanita yang memiliki peringkat tinggi.

Jika ada 1 saja jerawat saja yang menampakkan dirinya di permukaan wajah seorang wanita, kebanyakan wanita mungkin akan langsung panik dan mencari cara untuk memusnahkan jerawat tersebut.

Tak hanya jerawat, masih banyak masalah yang dapat terjadi pada wajah wanita, yang pastinya dapat mengganggu kecantikannya. Maka dari itu para wanita cantik tersebut harus memiliki caranya masing-masing dalam rangka mempertahankan kesehatan wajahnya.

Ada yang memilih untuk menggunakan kosmetik-kosmetik berbahan kimia yang biasa muncul di iklan televisi, dan ada juga yang memilih untuk menggunakan cara-cara alami.

Salah satu cara alami yang paling terkenal untuk menjaga kesehatan wajah adalah menggunakan mentimun, dimana efek dingin pada mentimun dipercaya dapat menyegarkan kulit wajah.

Berikut akan dijelaskan khasiat-khasiat yang terkandung pada mentimun untuk wajah Anda.

Mengatasi Jerawat

Efek dingin yang ada pada mentimun memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan pada jerawat, dan kandungan air yang ada pada mentimun dapat menyegarkan wajah kembali. Mentimun juga dapat mengurangi produksi minyak pada wajah yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

READ:  Tips Dan Cara Mengatasi Masalah Pada Bibir

Caranya dapat dengan memblender satu buah mentimun, lalu menjadikannya masker. Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Cara lainnya adalah dengan mengiris mentimun tipis dengan arah vertikal, lalu menempelkan irisan-irisan tersebut di wajah.

Mengatasi Kantong Mata

Siapa yang mau memiliki kantong mata? Kantong mata secara langsung dapat merusak penampilan wajah, dan secara tidak langsung menggambarkan bagaimana pola hidup seseorang itu tidak benar.

Kantong mata pada dasarnya terjadi karena adanya penumpukkan cairan limpatik pada daerah sekitar mata. Menempelkan irisan mentimun berbentuk bulat pada mata, dapat mengurangi kantong mata secara perlahan. Irisan mentimun yang ditempelkan pada mata juga dapat membuat mata terasa lebih segar.

Anti-Aging

Penuaan kulit wajah merupakan salah satu kejadian yang selalu dihindari para kaum wanita, dimana kulit wajah akan mulai keriput, dan akan bermunculan flek-flek hitam yang secara langsung dapat merusak kecantikan seorang wanita.

Mentimun mengandung asam amino dan mineral yang dapat membantu memperlambat proses penuaan pada wajah, dan membantu meregenerasi kulit wajah. Selain itu, mentimun juga memiliki sifat dimana ia dapat membantu membersihkan pori-pori wajah dan mengecilkannya.

READ:  Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Jus Mentimun

Menjaga Kulit Agar Tetap Segar

Kulit wajah perlu dijaga kandungan airnya, ketika kandungan air pada kulit wajah tidak mencukupi, kegiatan-kegiatan sel pada kulit wajah akan terhambat. Hal tersebut dan menyebabkan berbagai macam gangguan pada kulit wajah, seperti kusamnya kulit wajah, dan munculnya flek hitam.

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi di dalamnya. Ketika kita memakai masker mentimun, kulit wajah akan menyerap kandungan air yang ada pada mentimun tersebut melalui pori-pori wajah, dan menjadikan kulit wajah tampak segar dan jauh dari kata “kusam”.

**

Itulah 4 khasiat mentimun untuk kecantikan wajah Anda. Jika ada yang alami, mengapa harus memilih yang mengandung unsur kimiawi? Jika yang alami dapat memberi lebih, mengapa masih mempercayai iklan di TV?

Pada dasarnya, semua yang bersifat kimiawi itu tidak baik untuk tubuh. Semoga bermanfaat,