7 Tempat Terbaik Berbelanja Fashion di Korea

Berbelanja Fashion di KoreaAda banyak tempat yang enak untuk berbelanja di Korea, tetapi di mana harus memulainya?

Baca panduan ini untuk tahu ke mana Anda harus pergi dan mengapa, dilansir dari Seoulistic.com!

Myeongdong

Merupakan pusat perbelanjaan di Korea. Ketika merek terkenal dari seluruh dunia masuk ke Korea, Myeongdong adalah tempat pertama yang mereka pikirkan.

Jadi di sini Anda akan menemukan merek besar seperti H&M, Zara, Nike, UNIQLO, dll dengan toko ritel. Juga, semua merek Korea yang paling populer ada di sini. Ada juga Lotte Department store, yang memiliki beberapa lantai belanja duty free di mana Anda dapat berbelanja tangan bebas (dibeli dan dijemput di bandara).

Belanja di Myeongdong adalah salah satu pengalaman belanja terbaik yang dapat ditawarkan Seoul.

Tips: Banyak toko di Myeongdong menawarkan diskon bagi wisatawan Korea. Jenis diskon dan kebutuhan mereka (misalnya menghabiskan lebih dari 50.000 won) berbeda untuk setiap toko di daerah tersebut. Kami menyarankan membawa paspor dan/atau e-ticket.

Cara mencapai Myeongdong:
Myeongdong Station (Line 4, Exit 6)
Euljiro-1-Ga Station (Line 2, Exit 6)

Dongdaemun

Pasar Dongdaemun adalah kiblat fashion domestik Korea. Anda tahu semua toko-toko eceran kecil yang ada di jalanan? Bahkan toko-toko kecil di stasiun kereta bawah tanah? Mereka semua membeli barang dagangan grosir di sini. Jadi berbelanjalah di Dongdaemun untuk mendapatkan semuanya!

READ:  Mengunjungi Trick Eye Museum, Museum Unik di Korea

Ada beberapa bangunan besar, seperti Doota atau Migilore, yang didedikasikan untuk fashion Korea. Bagian terbaik adalah pasar malam Dongdaemun. Pasar malam akan mulai sekitar pukul 9 malam, dan Anda dapat berbelanja hingga matahari terbit (secara harfiah – toko-toko tutup menjelang fajar)!

Cara mencapai Dongdaemun:
Dongdaemun Station (Line 1 & 4, Exit 8 atau 9)
Dongdaemun History and Culture Park (Line 2, Exit 2 atau 14)

Itaewon

Ukuran orang Korea bisa jadi sedikit rumit, dan karena toko-toko di Korea mungkin kadang-kadang menawarkan berbagai kekurangan dalam hal ukuran (biasanya condong ke arah ukuran yang lebih kecil) dibandingkan negara lain, akan sulit bagi mereka untuk menemukan pakaian yang sempurna. Itulah mengapa Anda harus pergi berbelanja ke Itaewon!

Itaewon terkenal dengan setelan pakaian adat mereka. Ada juga fashion baggy hiphop serta pakaian ukuran yang lebih besar pada umumnya. Ada pasar bawah tanah untuk tas palsu berkualitas super tinggi.

Cara mencapai Itaewon:
Itaewon Station (Line 6, exit apa saja)

Ewha (atau Edae)

Wanita muda menyukai fashion, dan apa tempat belanja yang lebih baik untuk setup toko yang berada tepat di depan sebuah perguruan tinggi khusus wanita? Tidak ada!

READ:  Kimchi, Asinan Sayur Ala Korea

Karena semua mahasiswa berjuang bahkan untuk membeli Tteokbokki sesekali, dan karena kompetisi besar dari toko sebelah, harga seharusnya murah. Dan itu berarti berbelanja di Ewha adalah salah satu pilihan yang lebih murah untuk pembeli (juga untuk pria!).

Bagaimana mencapai Ewha Women’s University:
Ehwa Women’s University Station (Line 2, Exit 1, 2 atau 3)

Hongdae

Hongdae adalah kota perguruan tinggi lain dengan banyak orang dan tempat perbelanjaan. Ada beberapa merek ritel besar di sini, tetapi sebagian besar adalah untuk fashion domestik Korea. Akan ada banyak pakaian, dan ada banyak toko yang menjual aksesoris seperti perhiasan dan tas. Dan karena itu merupakan sebuah perguruan tinggi, belanja di Hongdae juga cukup murah.

Harga biasanya mulai dari 10.000 won ke atas untuk sebagian besar item. Ini tidak berlabel pasar malam, tetapi banyak toko akan tetap terbuka hingga larut, terutama pada akhir pekan.

Cara mencapai Hongdae: cuteinkorea, seoulfever, jamieliew
Hongdae University Station (Line 2, Exit 9)
Hapjeong Station (Line 2, Exit 3)
Sangsu Station (Line 6, Exit 1 atau 2)

READ:  Bagaimana Mengatasi Dilema Saat Akan Membeli Barang Sale

Garosugil

Garosugil adalah salah satu hotspot terbaru di Seoul. Dan karena cukup baru, ia juga memiliki fashion terbaru. Datang ke sini jika Anda suka fashion global dan domestik terbary, serta belanja dengan baik orang tampan dan modis.

Karena di ujung tombak mode, Anda akan harus membayar premi untuk hal-hal terbaru. Tapi itu tidak berarti berbelanja di Garosugil harus mahal. Ada pilihan yang terjangkau di banyak toko-toko dan pengecer independen. Oh ya, dan ada beberapa kafe dan restoran keren di sini.

Cara mencapai Garosugil:
Sinsa Station (Line 3, Exit 8)

Apgujeong

Apgujeong adalah salah satu daerah terkaya di Seoul. Di sinilah merek seperti Louis Vuitton, Prada dan Channel mengatur toko-toko utama mereka. Ada juga Galleria Department Store, yang menampung line merek fashion atas.

Cara mencapai Apgujeong:
Apgujeong Rodeo Station (Bundang Line, exit apa saja)