5 Tips Berbelanja Murah di Seoul

 Tips Berbelanja Murah di SeoulBerbelanja di Seoul bisa sangat murah, tergantung asal negara Anda. Tapi siapa yang tidak suka menghemat lebih banyak uang?

Nah, berikut adalah tips mengenai ke mana harus pergi, pada siapa Anda harus membeli, bagaimana mendapatkan barang-barang gratis dan bagaimana mendapatkan barang dengan harga yang Anda inginkan, dilansir dari Seoulistic.com!

Tips #1: Berbelanja di Pusat Perbelanjaan Bawah Tanah

Jika Anda ingin berbelanja pakaian di Seoul, ada banyak pusat perbelanjaan bawah tanah yang terkenal untuk tawar-menawar (terutama untuk fashion Korea).

Bahkan Lotte Department Store di Myeongdong terhubung ke pusat perbelanjaan bawah tanah yang sangat panjang dengan berbagai barang murah. Harga mulai dari 5.000 won untuk dasi dan bahkan sweater. Tapi sebagian besar item akan dijual dengan kisaran harga antara 10.000 dan 20.000 won.

Dua pusat perbelanjaan bawah tanah terbesar dan paling populer adalah di Gangnam Station (Line 2), dan Gangnam Underground Shopping Arcade (terletak di Express Bus Terminal Station, Line 3, 7 dan 9). Berkunjunglah ke sini jika Anda ingin menghemat uang dan ingin terlihat seperti superstar drama Korea.

READ:  5 Destinasi Wisata Di Sidoarjo

Tips #2: Beli dari Truk

Ini adalah salah satu cara termurah untuk berbelanja di Korea. Truk yang biasanya dikendarai oleh pria berkeliling Seoul dengan barang-barang mereka di bak truk untuk menghemat sewa dan menjual barang-barang dengan harga murah.

Produk berkisar dari pakaian, banchan yang dimasak, ayam panggang, pisau, magnet, dan cukup banyak barang lain yang ditampung di belakang truk. Sebagian besar truk tersebut akan diparkir di daerah perumahan, jadi jika Anda hanya nongkrong di daerah wisata, mungkin sulit untuk menemukan sebuah truk tersebut.

Tapi jika Anda mendapatkannya, ambillah kesempatan untuk melihat apa yang mereka punya.

Tips #3: Berbelanja di Jalanan Dongdaemun

Jika Anda seorang pendatang di Korea, Anda seharusnya sudah tahu bahwa Dongdaemun merupakan pusat fashion Korea.

Dan di Dongdaemun terdapat bangunan-bangunan besar (seperti Doota atau Migliore) di mana desainer-desainer Korea berkumpul untuk menyaksikan drama Korea bersama-sama dan kadang-kadang menjual pakaian bagus. Tetapi Anda juga dapat menemukan cukup banyak item yang sama namun lebih murah di jalanan.

READ:  Tips dan Cara Mengatasi Jet Lag di Perjalanan

Juga, bangunan tersebut sangat ketat dengan kebijakan mereka dalam tawar menawar, tapi tidak di jalanan. Jika Anda pandai menawar, turunlah ke jalanan.

Tips #4: Tawar-Menawar di Korea

Tawar-menawar di Korea menjadi norma ke mana saja Anda pergi. Dan meskipun itu tidak lazim seperti sebelumnya, Anda masih bisa masuk ke perang harga di vendor jalan dan kereta bawah tanah, truk (tips #2) , pasar, dan bahkan tempat-tempat yang tak terduga seperti department store (kebanyakan untuk makanan). Adapun cara menawar harga, semuanya sama saja.

Tips #5: Meminta Barang Gratisan

Meminta barang gratis sangat umum di Korea. Jika Anda menghabiskan banyak uang, atau mungkin menggunakan kekuatan aegyo Anda untuk merayu penjual, Anda biasanya dapat meminta barang gratis.

Hal-hal gratis yang Anda minta harus kecil dibandingkan dengan apa yang Anda beli. Dan ketika Anda memintanya, Anda harus sedikit spesifik dengan apa yang Anda inginkan. Contohnya:

– Membeli banyak pakaian, mintalah t-shirt gratis
– Membeli telepon, mintalah casing gratis
– Membeli 10 gantungan kunci, mintalah 1 gratis
– Membeli kamera, mintalah tas kamera gratis

READ:  5 Barang Wajib Bawa Untuk Hijab Traveller

Jika mereka mengatakan tidak, tanyakan kepada mereka apa yang dapat mereka berikan secara gratis. Dan jika mereka tidak bersedia memberikan apa-apa, lihat apa yang mereka katakan ketika Anda mulai menuju ke toko sebelah.