5 Tips Merawat dan Mempercantik Bulu Mata

Merawat dan Mempercantik Bulu Mata Dalam merias wajah, kecantikan dan tampilan mata yang indah menjadi sangat penting karena mata adalah pusat dari tata rias itu sendiri. Wajah yang terpoles cantik tanpa riasan mata yang indah tidak menjadikan riasan sempurna.

Berbicara tentang riasan mata, bulu mata memiliki peran penting untuk membuat riasan yang tampak cantik. Bagaimana tidak? Bulu mata yang tampak lentik dan panjang membuat mata terlihat segar dan tidak tampak lelah.

Memiliki bulu mata yang lentik dan lebat memang menjadi impian sebagian besar wanita. Namun, pada kenyataannya setiap wanita memiliki bentuk dan tipe bulu mata yang berbeda.

Hampir semua orang Asia memiliki bulu mata yang lurus dan pendek. Namun berbeda pada khususnya bagi orang Indonesia, banyak juga dari kita yang memiliki bulu mata lentik dan panjang.

Secara umum, orang berambut lurus memiliki bulu mata lurus dan yang berambut keriting memiliki bulu mata lentik. Perbedaan bentuk bulu mata tak serta merta menjamin kesehatan dan kecantikannya.

Beberapa masalah yang biasanya terjadi pada bulu mata selain bentuknya yang tidak lentik dan panjang, adalah bulu mata yang terkadang rontok.

READ:  Alasan Wanita Lebih Mudah Memaafkan Saat Pasangannya Selingkuh

Dengan fungsi sebenarnya yang melindungi mata dari debu, keringat atau air, bulu mata juga harus dirawat dengan baik karena merupakan rambut yang sangat lembut.

Untuk memiliki bulu mata yang sehat dan cantik, berikut tips dari kami untuk merawat dan juga mempercantik bulu mata anda.

1. Bersihkan dengan lembut

Saat membersihkan tata rias, sering kali kita hanya membersihkan wajah, bibir dan riasan pada kelopak mata dan melupakan bulu mata.

Riasan pada bulu mata yang berupa mascara tidak baik jika dibiarkan semalaman karena teksturnya yang keras. Jika tidak dibersihkan, seringkali saat pagi hari bagian bawah mata menjadi kotor karena riasan mascara tadi.

Maka dari itu, bersihkan bulu mata anda dengan pembersih khusus bagian mata yang bersifat lembut.

2. Rawat dengan minyak zaitun

Minyak Zaitun memang sangat dikenal dalam khasiatnya bagi perawatan kecantikan. Untuk memiliki bulu mata yang sehat dan tak mudah rontok, sisir bulu mata dengan menggunakan sikat khusus atau dapat berupa mascara lama yang sudah dibersihkan bulu sikatnya.

READ:  5 Tips Tepat Menerapkan Bulu Mata Palsu

Oleskan minyak zaitun dan sisir bulu mata anda perlahan. Cara ini dipercaya ampuh untuk merawat kesehatan dan memperpanjang bulu mata secara alami.

3. Mengkonsumsi vitamin E

Kerontokan yang juga dapat terjadi pada bulu mata dapat dihindari dengan cara rajin mengkonsumsi vitamin E.

Khasiat vitamin E yang sudah dikenal baik untuk rambut dan kulit, juga dapat membantu merangsang pertumbuhan bulu mata. Konsumsilah vitamin E dengan teratur serta rajin makan sayuran hijau.

4. Menjepit bulu mata

Bagi anda yang ingin memiliki bulu mata yang lentik, menjepit bulu mata dapat menjadi cara yang paling mudah dan ampuh.

Tips untuk hasil lentik yang tahan lama, anda dapat menghangatkan penjepit bulu mata tersebut dalam air hangat, keringkan dan aplikasikan pada bulu mata.

Namun cara menjepit bulu mata juga harus diperhatikan untuk menghindari kerontokan bulu mata. Hindari menjepit bulu mata dengan sangat erat dan pastikan untuk membuka japitan sebelum selesai sehingga bulu mata tidak tertarik.

Pilihlah juga penjepit bulu mata yang baik dan memiliki bantalan lembut agar tidak ‘menyiksa’ bulu mata anda.

READ:  4 Cara Alami Melentikkan Bulu Mata Wanita

5. Aplikasi maskara yang benar

Yang juga perlu diperhatikan adalah pemilihan maskara yang baik. Pilih maskara dengan brand yang sudah dikenal memiliki produk maksara yang baik.

Dalam aplikasinya, anda dapat menggunakan maskara hingga ujung bulu mata. Dengan bulu mata yang ter-cover maskara hingga ujungnya, akan tampak lebih panjang dan lebat.

***

Dengan merawat dan merias bulu mata dengan benar, riasan anda pun tampak sempurna.