7 Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun untuk Kecantikan Anda

Minyak Zaitun untuk KecantikanSiapa yang tak mengakui manfaat minyak zaitun untuk kecantikan? Sejak jaman dahulu, minyak zaitun menjadi primadona perawatan tubuh terutama bagi kaum wanita.

Walaupun saat ini banyak sekali terdapat varias perawatan wajah di pasaran, tak ada salahnya menjadikan minyak zaitun sebagai bahan alami perawatan kecantikan yang sempurna.

Minyak zaitung memiliki kandungan vitaminE dan !, mineral, lemak baik dan nutrisi lainya yang amat baik. Mnyak zaitun juga dikenal sesuai untuk yang memiliki tipe kulit sensitif. Tak salah jika mintak zaitun juga digunakan dalam industri kosmetik.

Loading...

Tentu cara yang paling baik memanfaatkan minyak zaitun adalah menggunakannya langsung sebagai bahan alami perawatan kecantikan.

Tipe minyak zaitun yang sebaiknya digunakan adalah minyak zaitun tipe extra virgin oil karena paling murni.

Untuk anda yang menginginkan kulit yang awet muda, kencang dan juga lembab dan bercahaya, anda dapat memanfaatkan minyak zaitun lewat ringkasan dari kami seperti berikut.

1. Campuran untuk mandi

Tahukah anda jika aktris dari Italia Sophia Loren mengungkapkan rahasia kecantikkanya yaitu minyak zaitun yang ia gunakan untuk mandi

READ:  Tips Membersihkan Make-Up dengan Minyak Zaitun

Caranya cukup mudah, tambahkan 5 sendok teh minyak zaitun dalam air hangat dalam untuk berendam dan lakukan aktivitas mandi anda. Mudah bukan?

Cara ini dinilai ampuh untuk membuat kulit menjadi halus dan lembab. Sebagai variasi, anda juga dapat memijat tubuh selama berendam dengan campuran minyak zaitun.

Buktikan bahwa kulit anda menjadi kenyal dan halus sehabis berendam.

2. Sebagai Body Lotion

Sering bingung memilih body lotion yang tepat untuk kulit anda yang cenderung kering? Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai bahan alami yang dapat melembutkan kulit anda seketika.

Nutrisi yang baik di dalamnya dapat menjaga kulit anda tetap lembab dan tidak kering. Anda juga dapat menggunakannya pada malam hari sebelum tidur dan rasakan sensasi kulit super halus di pagi hari.

3. Pembersih Riasan

Minyak Zaitun juga dapat dimanfaatkan sebagai pembersih tata rias wajah, baik yang normal hingga waterproof. Selain itu, minyak zaitun tidak hanya membersihkan namun juga dapat melembabkan kulit.

Aplikasikan pada riasan wajah, bibir hingga mata menggunakan kapas. Bersihkan riasan anda dan bilas wajah dengan air hangat untuk hasil yang sempurna.

READ:  Tips Berpakaian Warna Neon Tanpa Terlihat Norak

4. Perawatan Kuku

Lakukan perawatan kuku anda dengan minyak zaitun untuk kuku yang sehat dan tak mudah patah.

Hangatkan minyak zaitun dalam mangkuk (perhatikan jangan sampai terlalu panas) dan rendam jari-jari anda didalamnya selama 5 hingga 10 menit.

Angkat dan keringkan. Hasilnya adalah kuku yang bercahaya dan tak mudah patah.

5. Scrub tangan

Terkadang perawatan tangan sering terlupakan. Anda dapat menjaga kehalusan tangan anda dengan memanfaatkan minyak zaitun.

Campur garam dapur dengan minyak zaitun secukupnya. Aplikasikan pada punggung tangan dan gosokkan seperti anda menggunakan scrub. Bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab tangan favorit anda.

6. Scrub bibir

Untuk memiliki bibir yang lembab dan halus, gunakan campuran gula pasir dan minyak zaitun.

Gosokkan perlahan pada bibir dan bersihkan dengan tisu atau kapas. Campuran gula dan minyak zaitun ini berfungsi sebagai scrub yang dapat menghaluskan bibir yang kering dan sekaligus menjaga kelembabannya.

7. Masker rambut

Campurkan minyak zaitun dengan beberapa tetes air perasa lemon dan aplikasikan pada rambut anda.

READ:  7 Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Pijat hingga ke kulit kepala dan diamkan sekitar 15 menit, bilas dan keringkan. Rambut anda akan terlihat sehat bercahaya dan masker ini sangat bagus untuk anda yang berambut kering.