7 Tips Memilih Kado untuk Bayi

Tips Memilih Kado untuk BayiSaat teman atau saudara baru saja melahirkan, selayaknya kita memberikan kado. Memilih kado untuk bayi dapat dikatakan susah susah gampang. Mengapa demikian?

Bermacam-macamnya produk untuk bayi mulai dari warna, model hingga yang sudah dirangkai bisa saja membuat kita pusing dalam memilih.

Sebenarnya, memberikan kado sudah menjadi simbol akan kepedulian kita akan bayi yang baru lahir dimana si orang tua tentu membutuhkan banyak keperluan untuk si kecil yang akan terus tumbuh besar.

Walaupun kado dalam bentuk apa saja selama memiliki kegunaan sudah dinilai baik, memberikan kado yang tepat dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan akan menjadi sempurna.

Lalu, bagaimana cara memilih kado yang tepat untuk si bayi? Hadiah apa saja yang kira-kira pas dijadikan kado? Berikut kami bagi tipsnya untuk anda.

1. Warna

Pernahkan anda menyadari bahwa banyak orang tua yang memakaikan barang-barang dengan warna favorit mereka kepada si kecil?

Kenali warna favorit kerabat atau saudara anda dan berikan hadiah dengan warna favoritnya.

READ:  Jangan Berikan Hadiah Ini di Korea!

Tentunya perhatikan juga jenis kelamin si bayi sebagai pertimbangan.

2. Jangka panjang

Banyak dari kita yang memberi hadiah untuk si bayi yang baru lahir. Entah itu produk perawatan dan lain sebagainya.

Jika anda memberikan baju, pertimbangkan untuk memilih baju dengan ukuran yang sedikit lebih besar atau yang dapat digunakan hingga bayi berumur 3 bulan.

Hal ini dikarenakan bayi yang cepat tumbuh besar dan dengan memberikan pakaian yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang, akan menjadi bermanfaat.

3. Produk perawatan bayi

Memberikan produk perawatan memang pilihan yang tepat, karena bayi yang butuh banyak perawatan terutama fisiknya yang masih rapuh.

Perhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam produk bayi tersebut. Ada baiknya jika anda memilih brand dengan kualitasnya yang sudah terkenal baik untuk bayi.

Memilih produk untuk kulit bayi juga sebaiknya pilih yang ekstra sensitif hingga yang berbahan alami.

4. Mainan edukasi

Memilih mainan yang bersifat edukatif bukan merupakan pilihan yang terlalu awal karena bayi cepat tumbuh besar dan ada saat dimana mereka suka memainkan sesuatu untuk mendukung pertumbuhannya.

READ:  6 Tips Wisata bagi Pelancong Wanita

Berikan mainan bersifat edukatif yang memiliki unsur pendukung motorik bayi. Sebaiknya perhatikan juga bahan mainan tersebut apakah berbahaya maupun berbau dan warnanya mudah luntur, karena tubuh bayi yang sangat sensitif.

5. Kreasi sendiri

Kenapa tidak? Hadiah dengan kreasi sendiri justru menjadi pilihan yang unik dan cantik. Anda dapat membuat bantal dengan tulisan nama si bayi, baju yang didesain sendiri, hingga foto hasil kreasi anda sendiri.

Selain terlihat spesial, orang tua si bayi dijamin akan sangat menghargai hadiah yang satu ini, karena hanya mereka yang memilikinya.

6. Buku tentang mendidik anak

Buku-buku dan kumpulan artikel tentang merawat dan membersarkan anak dapat menjadi pilihan hadiah yang unik. Terlebih jika si bayi adalah anak pertama, orang tua pasti masih belajar cara merawat bayi dan mendidiknya.

Anda dapat membantu mereka lewat buku maupun kumpulan artikel sehingga mereka dapat belajar. Sangat bermanfaat bukan?

7. Hadiah khusus untuk si ibu

Hadiah bagi orang yang baru saja melahirkan tidak harus selalu untuk bayinya saja. Sang Ibu yang sudah bersusah payah melewati masa persalinan yang berat akan senang sekali menerima hadiah yang anda berikan untuknya.

READ:  Tampil Gaya Dengan Clutch Bag

Ketika semua orang banyak memberi hadiah untuk si bayi, berikan hadiah untuk sang ibu yang berupa barang favoritnya seperti baju, perlengkapan ibu menyusui hingga perawatan tubuh dan wajah.

***

Selamat memilih hadiah!