5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Cardigan

Membeli CardiganCardigan merupakan pilihan fashion yang cocok untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua, baik itu wanita maupun pria.

Cardigan juga dapat menjadi pelengkap pakaian yang sangat tepat untuk menutupi lengan jika menggunakan tank top misalnya, ataupun sebagai jaket ringan dikala cucaca sedang tidak bersahabat.

Cardigan dapat berupa yang berkancing maupun tidak, dengan motif dan model yang sangat beragam. Saat ini cardigan dapat  dikatakan wajib untuk dimiliki karena fungsinya yang sangat hebat dalam mempercantik penampilan anda.

Banyaknya cardigan yang dijual saat ini, dapat membuat kita kebingungan untuk membelinya. Sebenarnya memilih cardigan bukanlah perkara yang sulit, akan tetapi memilih yang tepat dan sesuai dengan figur kita, inilah yang sering menjadi masalah.

Simak tips dari kami tentang hal-hal yang harus diperhatikan dalam membeli cardigan.

1. Sesuai bentuk tubuh

Dalam membeli pakaian jenis apa saja, membeli yang sesuai dengan bentuk tubuh kita amatlah penting agar terlihat bagus jika dikenakan.

Asal membeli tanpa mempertimbangkan bentuk tubuh dapat membuat penampilan kita tak tampak bagus.

READ:  7 Petunjuk Penggunaan Concealer dengan Benar

Jadi, sebelum membeli cardigan, pastikan anda mengenal dengan baik bentuk tubuh anda, apakah berpinggul kecil maupun besar, berlengan besar atau tidak dan lain sebagainya.

Untuk anda yang bertubuh besar misalnya, hindari membeli cardingan dengan banyak kancing di depan dan ketat karena akan membentuk tubuh hingga mengurangi kecantikan penampilan anda.

Untuk anda yang berlengan besar, hindari memilih cardigan dengan lengan puffy karena akan membuat lengan semakin besar.

Untuk efek langsing pilih cardigan berbahan loose dan tidak ketat.

2. Panjang atau pendek

Cobalah cardigan sebelum anda membelinya dan pertimbangkan apakah panjang cardigan tersebut cocok dengan selera anda.

Terkadang kita ingin memiliki cardigan sebagai jaket ringan sehingga memilih cardingan yang menutupi hingga ke pinggu menjadi pilihan yang tepat.

Cardigan yang pendek atau dikenal dengan sebutan bolero dapat berfungsi untuk menutupi lengan kala kita memakai tank top 

3. Warna dan motif

Cardigan yang berwarna dan bermotif bervariasi dapat membuat kita bingung memilihnya.

Tipsnya, pilih warna dan motif sesuai warna kulit anda misalnya, untuk menghindari warna yang membuat kulit anda terlihat makin gelap maupun pucat.

READ:  Tips Memilih Lipstick Yang Tepat

Begitu pula untuk motif, pilih sesuai umur dan kepribadian anda. Jika anda menyukai gaya simpel, pilih yang polos maupun bermotif minimalis.

Untuk anda yang gemar memakai baju bermotif ramai atau bergambar tentu, anda dapat memilih yang sesuai selera anda.

4. Bahan

Sebagian besar cardigan berbahan rajut yang cukup hangat jika dikenakan. Namun begitu, banyak pula cardigan berbahan lain seperti katun hingga chasmere yang sangat berkualitas.

Jenis bahan cardigan tersebut berkaitan dengan fungsi dan modelnya. Jika anda gemar memakai cardigan namun tidak ingin kepanasan, pilih bahan yang dapat menyerap keringat.

Apabila ingin tampil dengan cardigan yang ringat, maka pilih yang berbahan rajut tipis atau katun sehingga terlihat ringan.

Pertimbangkan juga beberapa cardigan yang berbahan ketat maupun tidak sesuai keperluan anda.

5. Berkualitas

Harga yang mahal belum tentu menjamin kualitas suatu barang, bergitu pula dengan cardigan.

Saat anda akan membelinya, cek kembali bahan rajutan apakah ada yang robek atau renggang, kancing yang terjahit dengan kuat hingga warna yang kiranya tidak luntur jika dicuci.

READ:  7 Kebiasaan Baik Untuk Anda Terapkan di Usia 20 Tahun  

Mencuci cardigan juga harus diperhatikan terutama yang berbahan wol atau chasmere karena sangat sensitif jika dicuci.

***

Menjadikan cardigan sebagai suatu busana wajib memang tidak salah, karena kemudahannya dipadankan dengan berbagai macam busana seperti blus, kaos, dan lain sebagainya.

Selama berbelanja dan bergaya dengan cardigan!