7 Manfaat Unik Baby Oil untuk Kecantikan

Manfaat Unik Baby Oil untuk KecantikanJenis minyak yang satu ini tentu tak asing lagi bagi kita. Baby oil memang dapat dikatakan menjadi salah satu produk wajib perawatan bayi untuk kulitnya yang masih sensitif.

Baby oil dengan bermcama merek dan jenisnya sangat mudah ditemukan di berbagai supermarket hingga apotek. Fungsinya sendiri sebenarnya adalah untuk menjadikan kulit bayi semakin lembut yang diaplikasikan sehabis mandi atau di waktu yang lainnya.

Kandungan baby oil pada umumnya adalah bahan mineral oil dan juga aroma wewangingan sebagai tambahan. Perbedaan jumlah kandungan kedua bahan inilah yang juga membedakan antara satu baby oil dan yang lainnya.

Lalu apakah manfaat baby oil hanya terbatas untuk bayi saja? Karena kandungannya yang bebas alkohol dan memang diciptakan untuk bayi dengan kulitnya yang super sensitif, baby oil juga dapat digunakan oleh orang dewasa.

Apa saja manfaat baby oil dalam penggunaannya untuk para wanita, terutama untuk urusan kecantikan? Berikut kami berikan tipsnya untuk anda.

1. Sebagai body lotion

Kandungan pelembab dalam baby oil yang cukup tinggi dapat menjadikannya sebagai body lotion. Anda dapat dengan mengaplikasikannya pada tubuh sehabis mandi maupun sebelum tidur untuk kulit yang lembab dan bercahaya.

READ:  Tips Agar Bekas Luka Cepat Pudar

Untuk mengurangi tampilan kulit yang sangat berminyak, batasi penggunaannya karena sedikit baby oil saja sudah dapat melembabkan dengan baik.

2. Untuk berendam

Untuk anda yang hobi berendam, mengapa tidak memanfaatkan baby oil sebagai paduan buble bath anda? Tambahkan beberapa tetes baby oil dalam rendaman air mandi anda dan rasakan kelembabannya usai mandi.

3. Minyak pijat

Baby oil yang terkenal licin dan lembut dapat anda gunakan sebagai minyak untuk massage yang tidak hanya membuat pijatan semakin mudah, namun juga untuk menghaluskan kulit.

4. Pembersih riasan

Anda dapat memanfaatkan baby oil untuk membersihkan riasan pada mata dan bibir. Kandungan yang bebas alkohol dan kaya akan pelembab akan dengan mudahnya membersihkan dan juga merawat kulit di area mata dan bibir yang sensitif.

Aplikasikan dengan bantuan kapas maupun cotton bud untuk area sekitar mata dan bibir dan bilas dengan menggunakan sabun wajah favorit anda.

5. Shaving oil

Untuk mencukur bulu-bulu di tubuh dengan aman, anda dapat memanfaatkan baby oil dengan cara mengaplikasikannya sebelum bencukur.

READ:  Tren Busana Imlek 2013 - New Orientation Koleksi Musa

Selain itu, anda juga dapat menggunakannya usai bercukur untuk mengurasi rasa pedih maupun iritasi ringan, karena fungsi baby oil adalah juga untuk mengurasi rasa perih akan iritasi kulit.

6. Merawat kuku

Untuk merawat kuku anda dengan mudah dan aman, aplikasikan baby oil pada kuku-kuku anda sebelum tidur dan pijat perlahan. Pijatan dapat melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan kuku, sedangkan baby oil dapat menjaganya tetap lembab dan tidak kering.

Di pagi harinya, anda akan takjub betapa lembab dan terawatnya kuku-kuku anda.

7. Perawatan tangan dan kaki

Tak jauh berbeda dengan perawatan kuku, tangan dan kaki sering terlupakan dalam perawatan tubuh. Agar tetap menjaganya tetap terawat, aplikasikan dan pijat perlahan pada tangan dan kaki anda.

Terutama pada bagian kaki, gunakan kaus kaki setelah aplikasi baby oil, dan voila! kaki anda akan tampak begitu halus di pagi harinya.