Mengaku Kpoper? Wajib Check 4 Drama Korea Romantis Ini

Drama Korea RomantisKita – para manusia modern – saat ini hidup di dunia yang sangat canggih, dimana semua merambat dengan mudahnya melalui berbagai media, dimana budaya dapat menyelusup masuk dengan mudahnya dari suatu negara ke negara lainnya.

Ya, hal tersebut merupakan apa yang tengah terjadi pada Ibu Pertiwi, dimana budaya Korea tengah merambat dengan sangat cepatnya. Menyebarkan virus-virus K-pop ke seluruh penjuru tanah air.

Awalnya, Korea Selatan menularkan virusnya ke Indonesia dengan menggunakan lagu-lagu Popnya. Namun, lama kelamaan, virus Korea Selatan terus berkembang sehingga menambahkan 1 lagi jenis virusnya, yaitu drama. Tak hanya Indonesia, Korea Selatan juga mampu menyebarkan virus-virusnya ke negara lain, seperti Amerika, Jepang, Taiwan, dan lain-lain.

Drama yang diproduksi oleh Korea Selatan, terkenal akan alur ceritanya yang dapat menghipnotis para penontonnya. Sehingga muncullah sugesti candu, penasaran pada otak para penontonnya.

Berikut akan dijelaskan 4 drama korea romantik yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia.

Boys Before Flower

Bagi para remaja-remaja yang mengaku dirinya adalah K-Popers, judul serial drama Korea yang satu ini pasti sudah sangat tidak asing lagi – Boys Before Flower. Boys Before Flower merupakan serial drama Korea yang mengalami rilis pertamanya pada 5 Januari 2009 di stasiun TV Korea KBS2TV dan berakhir pada 31 Maret 2009.

READ:  Etiket Makan Tradisional Korea

Boys Before Flower merupakan drama romantis yang diangkat dari sebuah manga Jepang yang berjudul Hana Yori Dango.

Drama ini pada awalnya telah disiarkan di beberapa negara berbeda seperti jepang, Taiwan, dan Indonesia. Namun, tak lama kemudian, film yang sama ditayangkan kembali dengan pemain yang berbeda.

Playfull Kiss

Drama Korea romantis yang satu ini juga dikenal luas di kalangan remaja- remaja Indonesia maupun negara lainnya. Disutradarai oleh Hwang In Roe, tampil dengan 16 episode dan ditayangkan mulai dari 1 September 2010 -21 Oktober 2010.

Drama ini diperankan oleh 2 pemeran utama yang bernama O Ha Ni (Jung So Min) dan Baek Seung Jo(Kim Hyung Joong). Sama halnya seperti Boys Before Flower yang serial dramanya diangkat dari manga Jepang, Playfull Kiss juga diangkat dari manga Jepang yang berjudul Itazura Na Kiss.

Secret Garden

Ditayangkan pertama kali pada 13 November 2010-16 Januari 2010, drama yang berasal dari Korea Selatan ini, Secret Garden, berhasil menarik hati para penonton dari berbagai negeri – tak terkecuali Indonesia.

READ:  Perbedaan Dorama Jepang dan Drama Korea

Diperankan oleh Ha Ji-won dan Hyun Bin yang memerankan Gil Ra-Im, seorang gadis miskin yang berprofesi sebagai pemeran pengganti, dan Kim Joo Woon, seorang CEO sebuah perusahaan ternama yang arogan dan tergila-gila akan kesempurnaannya.

Winter Sonata

Serial Drama ini pertama kali ditayangkan pada 14 Januari hingga 19 Maret 2002, dengan 20 episode. Merupakan serial drama seri kedua dari serial drama sebelumnya yang bejudul Endless Love yang diproduksi oleh KBS.

Serial drama romantis ini telah tayangkan di beberapa negara lainnya dengan judul yang berbeda, sesuai dengan bahasa di negara-negara tesebut.

**

Itulah 4 serial drama Korea yang telah terkenal akan kisah romantisnya yang berhasil menyentuh para penonton.