Cara Alami Tampil Cantik dengan Bulu Mata Tebal nan Lentik

Bulu Mata Tebal nan LentikBulu mata yang tebal dan lentik merupakan idaman semua wanita. Bulu mata yang lentik dan panjang memberikan efek mata yang lebih besar dan kesan sensual.

Banyak cara yang dilakukan oleh kaum wanita untuk memperoleh hasil akhir yang sempurna dalam melentikkan dan menebalkan bulu matanya. Dari pemakaian maskara hingga penanaman bulu mata.

Semua itu dilakukan demi tercapainya penampilan kaum wanita. Mau diapakan lagi? Seisi dunia ini telah tersugesti bahwa wanita akan lebih menarik perhatian apabila ia tampil cantik dan menawan.

Loading...

Maskara mempertebal dan melentikkan bulu mata hanya untuk sementara, penanaman bulu mata harus menguras dompet terlebih dahulu.

Jadi apa yang dapat dilakukan untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata secara permanen namun dengan harga terjangkau? Tentu saja dengan cara alami!

Berikut beberapa tips menebalkan dan melentikkan bulu mata secara alami.

Minyak Kemiri

Sejak dulu, minyak kemiri telah dikenal dengan kemampuannya untuk menyuburkan pertumbuhan rambut. Siapa sangka ternyata minyak kemiri juga dapat menyuburkan bulu mata Anda.

READ:  5 Tips Merawat dan Mempercantik Bulu Mata

Caranya dengan membakar kemiri tersebut hingga minyaknya keluar, lalu tumbuk kemiri yang sudah dibakar tersebut, campurkan sedikit air, tapi jangan terlalu banyak. Oleskan menggunakan kuas maskara, diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air bersih.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun diketahui akan khasiatnya yang luar biasa untuk kulit dan rambut, serta kuku. Tapi, ternyata minyak zaitun tidak hanya baik untuk perawatan kulit, rambut, dan kuku. Minyak zaitun juga terbukti bagus untuk melebatkan bulu mata.

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya menggunakan kuas maskara pada bulu mata. Diamkan lalu bilas dengan air bersih.

Daun Sirih

Daun sirih biasanya dikenal karena khasiatnya untuk menyebuhkan berbagai penyakit. Dalam bidang kecantikan, daun sirih juga dapat dimanfaatkan untuk melentikkan bulu mata para kaum wanita.

Caranya dengan menumbuk daun sirih hingga halus, lalu mencampurkannya dengan getah lidah buaya. Setelah itu oleskan ke bulu mata, diamkan beberapa saat lalu bilas.

Lidah Buaya

Banyak dari kita yang tahu bahwa lidah buaya memiliki kegunaan untuk dijadikan penyubur rambut dan bahan makanan. Namun siapa sangka ternyata lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk melentikkan bulu mata.

READ:  Cara Untuk Menjaga Kesuburan Bulu Mata

Caranya? Gunakan tangkai daun sirih untuk mengambil getah yang ada pada lidah buaya, lalu oleskan pada bulu mata layaknya Anda mengoleskan maskara untuk melentikkan bulu mata Anda.

Getah lidah buaya ini tidak hanya dapat melentikkan bulu mata, namun ia juga dapat memanjangkan bulu mata Anda.

Teh

Selain bermanfaat di bidang kesehatan, ternyata teh juga dapat dimanfaatkan pada bidang kecantikan. Teh dapat membantu melentikkan bulu mata Anda dengan menempelkan kapas pada semacam lidi atau yang lainnya, lalu celupkan ke dalam teh. Setelah itu, oleskan pada bulu mata.

Jika dilakukan rutin setiap pagi dan malam, metode ini dapat membantu melentikkan bulu mata Anda.

**

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan secara rutin untuk melebatkan dan melentikkan bulu mata Anda. Semoga bermanfaat.