Tips Membeli Rumah Pertama Anda

Tips Membeli RumahMembeli rumah adalah komitmen keuangan terbesar bagi sebagian besar orang. Hal ini dapat memakan waktu, biaya yang tidak sedikit dan membuat frustasi.

Tapi jangan putus asa, memiliki rumah pertama Anda juga bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga, pastikan Anda tahu semua informasi yang tepat.

Sebelum Anda memulai proses pembelian rumah, pastikan Anda siap untuk membelinya. Pikirkan tentang rumah dan lingkungan impian Anda, tetapi sadari bahwa Anda mungkin perlu menyaring untuk menemukan komunitas dan rumah yang nyaman.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai proses membeli rumah:

1. Periksa skor kredit Anda

Pemberi pinjaman mengamati kualifikasi hipotek Anda pada berbagai faktor, termasuk pendapatan dan aset, rasio utang terhadap pendapatan Anda, pola tabungan dan stabilitas pekerjaan Anda. Namun faktor yang paling penting dalam dunia kredit saat ini adalah skor kredit Anda.

2. Tetapkan anggaran perumahan Anda

Pemberi pinjaman akan memberitahu berapa banyak yang Anda dapat pinjam, tetapi setiap pemilik rumah potensial harus membuat anggaran sederhana untuk diri mereka sendiri dengan pendapatan dan pengeluaran untuk menentukan berapa banyak yang mereka bersedia keluarkan untuk pembayaran perumahan.

READ:  Sudah Siapkah Anda Menghadapi Masa Depan?

Ahli keuangan merekomendasikan pemilik rumah untuk menghabiskan maksimum sekitar 30% dari pendapatan kotor bulanan mereka pada pokok, bunga, asuransi pemilik rumah dan pajak.

3. Mulai tabungan dan berhenti belanja

Setelah Anda memiliki perkiraan pembayaran hipotek Anda, mulailah menabung perbedaan antara pembayaran dan sewa saat ini setiap bulan. Selain membangun tabungan Anda, ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan pembayaran perumahan yang lebih tinggi.

4. Bertemu dengan kreditur

Dapatkan pra-kualifikasi untuk pinjaman hipotek sebelum Anda melihat rumah sehingga Anda dapat menghindari jatuh cinta pada rumah yang tidak mampu Anda beli.

Pastikan Anda menanyakan kreditur Anda mengenai berbagai pilihan pinjaman Anda dan mendapatkan ide dari berapa banyak uang tunai yang Anda perlukan untuk membayar uang muka dan biaya penutupan.

5. Cari makelar bereputasi

Semua pembeli harus memiliki makelar untuk mewakili kepentingan mereka selama negosiasi dan untuk membantu pembeli mengetahui nilai di rumah dan lingkungan yang berbeda.

Makelar Anda harus berpengalaman, berpengetahuan dan akrab dengan di mana Anda ingin tinggal. Mempercayai makelar Anda sangat penting untuk membeli rumah pertama Anda.

READ:  3 Tips Sederhana Memilih Sepatu Untuk Anak

6. Persempit prioritas Anda

Putuskan apakah lebih penting bagi Anda untuk hidup dalam suatu jenis rumah (rumah keluarga tunggal dengan garasi atau sebuah kondominium di gedung tinggi) atau di lingkungan tertentu.

Jika Anda tidak dapat menemukan segala sesuatu yang Anda inginkan dalam rumah pertama Anda, Anda mungkin harus membuat beberapa kompromi.

7. Memilih lingkungan

Beberapa lingkungan memegang nilai mereka lebih dari yang lain selama penurunan perumahan.

Bekerja dengan makelar berpengetahuan untuk menemukan lingkungan yang memenuhi kebutuhan Anda – di suatu tempat Anda akan senang serta merasa aman mengetahui bahwa nilai rumah stabil atau meningkat.

8. Membuat penawaran yang masuk akal

Jika Anda menyukai rumah dan tidak ingin kehilangan itu, jangan membuat tawaran rendah. Beberapa penjual bersedia untuk bernegosiasi sementara yang lain tidak. Seorang makelar dipercaya dapat memandu Anda melalui proses untuk memastikan Anda berurusan dengan adil.

9. Inspeksi rumah

Jangan pernah membeli rumah tanpa memeriksanya. Tidak hanya untuk mencari kelemahan serius dari rumah, tapi Anda dapat belajar banyak tentang pemeliharaan rumah dan apa yang diharapkan dalam hal perbaikan atau penggantian sistem dan peralatan sebagai pemilik.

READ:  Tips Membeli Rumah

10. Selesaikan rincian

Setelah kontrak ditandatangani, pastikan untuk tetap berhubungan secara konstan dengan makelar dan pemberi pinjaman Anda untuk memastikan pembiayaan Anda diurus bersama dengan semua kebutuhan asuransi. Seorang makelar yang baik akan memiliki daftar untuk memastikan semuanya dicapai tepat waktu untuk penyelesaian.

**

Membeli rumah pertama Anda bisa menjadi pengalaman menggembirakan, asalkan Anda melakukan beberapa penelitian, tetap dalam anggaran yang nyaman dan bekerja dengan profesional terkemuka yang akan memandu Anda melalui proses tersebut.