6 Cara Seimbangkan Karir dan Hidup

Cara Seimbangkan Karir dan HidupAda begitu banyak artikel yang mencoba untuk membantu orang menemukan keseimbangan antara karir dan hidup, tapi proses tersebut bukanlah hal yang dapat dengan mudah dicapai.

Orang-orang yang mengklaim telah menemukan keseimbangan karir dan hidup sebenarnya mengatakan bahwa mereka telah menemukan berbagai cara untuk menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi setiap hari, dengan cara yang paling masuk akal bagi mereka.

Dengan pendapat bahwa setiap hari menyajikan kesempatan baru untuk bergerak menuju keseimbangan yang lebih baik antara karir dan kehidupan, berikut adalah enam cara untuk menyeimbangkannya, dilansir dari Care2.com:

Loading...

Prioritaskan Schedule

Jangan memperlakukan semua tugas sama. Sebaliknya, prioritaskan dua atau tiga hal yang harus dicapai dalam suatu hari tertentu. Kemudian, tambahkan dua atau tiga hal yang Anda senang lakukan, tapi itu tidak penting.

Hindari multitasking

Dalam kehidupan kita yang sibuk, tak terelakkan bahwa kita mencoba untuk melakukan lebih dari satu hal pada suatu waktu, berharap untuk maju. Tapi multitasking jarang membantu kita mencapai banyak hal.

READ:  Tips Agar Karir Oke dan Keluarga Tetap Yang Utama

Sebaliknya , kita berakhir melakukan sebagian beberapa hal – dan melewawatkan yang lain bahkan sebelum it selesai? Bila memungkinkan, lakukan salah satu tugas pada satu waktu.

Mintalah jadwal yang lebih fleksibel

Jika Anda menemukan diri Anda kekurangan waktu, salah satu cara mudah untuk menggeser jadwal harian Anda ialah bekerja dalam jam yang berbeda.

Anda akan dapat menjemput anak-anak Anda dari sekolah, menyelesaikan tugas pribadi selama pagi atau sore hari, dan menghindari jam-jam lalu lintas yang sibuk, yang akan mengurangi waktu perjalanan harian Anda. Fleksibilitas kerja adalah salah satu kunci untuk menemukan keseimbangan karir dan hidup.

Matikan gangguan

Begitu banyak hal yang mengalihkan perhatian kita, tekan tombol turn off. Gunakan tombol tersebut setiap kali Anda mencoba untuk fokus pada satu tugas, mengubah ponsel Anda ke dalam mode diam, menutup kotak masuk email, dan menutup program lain, elektronik, dan pembuat kebisingan yang mungkin dapat mengganggu.

Cobalah bekerja dari rumah

Beberapa penelitian selama beberapa tahun terakhir, termasuk yang dilakukan oleh Stanford University dan Penn State, telah menemukan bahwa orang yang bekerja dari rumah lebih produktif daripada rekan-rekan di kantor mereka.

READ:  Tips Tidur Siang agar Bekerja Lebih Maksimal

Selain itu , jika Anda tidak harus bolak-balik untuk bekerja, Anda akan menemukan rata-rata 60 menit tambahan waktu luang di hari Anda karena kemacetan rata-rata 30 menit ke dan dari tempat kerja.

Daripada melakukan tips di atas dan menggunakannya secara sekaligus untuk mencoba menemukan keseimbangan karir dan hidup, simpan tips tersebut di dalam pikiran Anda.

Setiap hari, tergantung pada tantangan dan peluang yang ada, gunakan tips mana saja yang akan sangat membantu Anda menyeimbangkannya, dan ketahuilah bahwa setiap hari akan ada kesempatan untuk mendapatkan kembali keseimbangan.

Buatlah keseimbangan karir dan hidup sebagai norma, bukan pengecualian. Semoga tips di atas dapat membantu!