Menyiasati Apartemen Berukuran Kecil

Menyiasati Apartemen Berukuran KecilBanyak keluarga baru memilih tinggal di apartemen karena kepraktisannya.

Namun, karena harganya relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan rumah, terkadang kita harus memilih apartemen berukuran kecil untuk disesuaikan dengan anggaran.

Namun, ukuran apartemen yang kecil bukan halangan untuk membeli perabotan kesukaan Anda.

Loading...

Banyak perabotan yang Anda dapat beli tanpa mengurangi esensi kebutuhan  sehari-hari  anda. Dari furniture hingga AC, memilih perabotan dan peralatan elektronik yang sesuai sangat membantu menyiasati ruang di apartemen berukuran kecil.

Gunakan Perabotan Rumah Tangga yang Sesuai

Anda dapat menghemat tempat bahkan mengurangi pengeluaran bulanan jika menggunakan perabotan dan peralatan elektronik yang tepat.

Furniture

Sekarang sudah banyak dijual sofa bed, yang bisa dijadikan tempat tidur jika ada keluarga menginap. Jika anggaran mencukupi, sebaiknya anda membuat kitchen dan bedroom set yang khusus dibuat sesuai ukuran dan bentuk apartemen Anda.

Mesin cuci

Banyak jenis mesin cuci yang beredar di pasaran, namun manakah yang sesuai untuk apartemen?. Mesin cuci yang berukuran mini atau portabel dapat menjadi pilihan yang tepat untuk apartemen yang sangat kecil.

READ:  7 Cara Sulap Kamar Kost Anda

Untuk apartemen yang lebih luas mesin cuci bukaan depan dengan ukuran yang tidak terlalu besar juga bisa menjadi pilihan. Jika memungkinkan, beli yang langsung terdapat pengering untuk kebutuhan mendadak saat cuaca hujan. Ingat untuk sebelumnya memeriksa daya di apartemen Anda dan sesuaikan dengan kebutuhan alat-alat elektronik lainnya.

Water heater

Wáter heater listrik instan dan dengan tabung / tangki masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Water heater listrik instan akan memanaskan air dengan cepat saat dibutuhkan dan tidak memakan tempat, namun harganya cukup tinggi dan membutuhkan daya listrik yang besar.

Water heater dengan tabung cukup murah namun memakan tempat dan membutuhkan waktu untuk menghangatkan air jika air di tabung sudah habis.

AC

Sesuaikan kapasitas AC dengan ukuran ruangan dan kamar. AC yang berkapasitas tinggi akan memakana biaya dan tidak terlalu perlu jika ditaruh di ruangan yang kecil, begitu juga sebaliknya.

Merapikan Pakaian Anda

Memiliki perabotan yang sesuai belum cukup untuk membuat apartemen Anda selalu rapi. Terkadang pakaian yang berserakan kemana-mana membuat apartemen terlihat lebih sempit dan kurang nyaman.

READ:  Membuat Kamar Tidur Terlihat Lebih Besar

Langkah-langkah berikut dapat Anda terapkan untuk membuat apartemen Anda tetap rapi:

Lipat pakaian

Pakaian yang terlipat akan lebih ringkas dan enak dilihat. Pakaian yang baru saja dicuci dan menggumpal akan memakan banyak ruangan di lemari Anda.

Memakai vacuum storage bag

Benda ini berbentuk seperti kantong plastik dan mempunyai mekanisme untuk mengeluarkan udara secara manual (ditekan) atau menggunakan penghisap debu yang dapat menyusutkan tempat yang dibutuhkan hingga tinggal 30 persen dari ukuran asal.

Simpan baju Anda yang tidak terlalu sering dipakai seperti baju pesta atau jas pasangan Anda. Pastikan tidak ada aksesoris yang mudah rusak saat plastik mengecil. Ada juga beberapa model vacuum bag yang tersedia dengan gantungan baju, sehingga memudahkan disimpan di lemari dan tidak perlu dilipat.

####

Dengan tips menyiasati apartemen berukuran kecil di atas, akan membuat hidup Anda di apartemen lebih nyaman hingga Anda mempunyai ruang bergerak atau bermain bagi anak anda yang lebih luas.