9 Fakta Mengagumkan Tentang Lemon yang Harus Anda Tahu

lemonLemon adalah sumber kalsium, vitamin C, magnesium dan kalium – mineral dan antioksidan yang meningkatkan penampilan dan kondisi rambut, kulit dan kuku.

Berikut adalah 9 penggunaan mengagumkan dari lemon yang sayang untuk Anda lewatkan, dilansir dari Huffingtonpost.com.

Tips: Perlu diingat bahwa sari buah lemon tidak harus dibiarkan pada tubuh untuk waktu yang lama dan mungkin memiliki reaksi parah ketika terkena sinar matahari. Berkonsultasilah dengan dokter jika Anda memiliki masalah apapun.

Loading...

1. Menyembuhkan jerawat dan menghilangkan komedo

Sifat antibakteri dan antijamur dari lemon membuatnya menjadi alternatif alami untuk mengobati jerawat.

Cukup gosokkan irisan lemon di wajah Anda . Atau Anda dapat menambahkan beberapa tetes madu untuk setengah lemon sebelum menerapkannya langsung ke daerah di mana Anda memiliki komedo. Tunggu 5 sampai 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

2. Memudarkan bintik-bintik dan noda gelap

Bekas dan tanda jerawat merupakan hal yang memalukan. Asam sitrat dari sari buah lemon secara bertahap memudarkan bintik-bintik dan meratakan warna kulit Anda. Berhati-hatilah pada luka terbuka atau luka di wajah, karena dapat menyengat.

READ:  BAB Berdarah, Penyebab Hingga Pengobatan

3. Memutihkan gigi

Pemutihan gigi profesional dapat menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Tapi jangan khawatir, Anda bisa menghemat banyak uang dan waktu dengan pemutih gigi buatan sendiri, menggunakan baking soda dan sari buah lemon.

Campur kedua bahan hingga menjadi larutan bergelembung dan masukkan ke gigi dengan Q-tip. Biarkan selama tidak lebih dari satu menit (asam cukup kuat untuk memecah enamel gigi) dan dengan lembut gosok dengan sikat gigi.

4. Menyingkirkan kulit berminyak

Menggosokkan kapas dengan sedikit sari buah lemon, lakukan hal ini sebelum tidur dan cuci wajah Anda keesokan harinya untuk mencegah kulit berminyak.

5. Mencerahkan warna rambut

Highlights termurah yang dapat Anda lakukan adalah membeli lemon di pasar. Campurkan sari buah lemon dan kondisioner rambut, sisirkan ke setiap helai, duduk di bawah sinar matahari selama beberapa jam dan cuci bersih.

Ulangi langkah ini setidaknya seminggu sekali, dan Anda akan melihat bahwa rambut Anda secara signifikan menjadi lebih cerah.

6. Menguatkan kuku

Ada banyak nail hardener di rak-rak di toko obat lokal, tetapi Anda bisa mendapatkan hasil yang sama – dan secara alami – dengan menggunakan minyak zaitun dan sari buah lemon.

READ:  Manfaat Hebat Minum Air Buah Lemon

Solusi untuk tidak hanya kondisi kuku yang lemah dan rapuh, tetapi juga memutihkan kuku yang menguning.

7. Menenangkan kulit kepala kering dan mengobati ketombe

Memijat dengan kombinasi bahan pokok rumah tangga seperti minyak kelapa, minyak zaitun dan madu mentah dengan sari buah lemon ke kulit kepala Anda adalah solusi sederhana untuk kulit kepala kering dan ketombe.

8. Menenangkan bibir pecah-pecah

Perawatan kecantikan lain yang hanya membutuhkan irisan lemon semalaman adalah exfoliant untuk bibir pecah-pecah. Gosok buah ke bibir Anda, kemudian bilas keesokan harinya. Sari buah lemon akan mengangkat sel-sel kulit mati.

9. Membersihkan wajah dan tubuh

Jika Anda tidak yakin pada kandungan face wash atau body wash favorit Anda, Anda dapat mencoba membuat pembersih buatan sendiri.

Hanya perlu menggunakan sari buah lemon, yogurt dan minyak esensial seperti lavender atau chamomile. Pijat-pijat untuk menghilangkan kotoran dan bakteri, sekaligus melembabkan kulit Anda pada waktu yang sama.

Nah, selamat mencoba!