8 Sarapan Super Pendorong Kekebalan Tubuh

Sarapan Super Pendorong KekebalanSarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari. Sarapan terbaik adalah yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh, untuk membuatnya lebih kuat menghadapi virus apapun yang ada di sekitar.

Penting untuk mempertimbangkan apa yang akan Anda makan. Lewatkan donat manis atau sarapan sereal. Bahkan sejumlah kecil gula dapat menekan sistem kekebalan tubuh Anda antara 4 dan 6 jam.

Jadi terlepas dari menu sarapan apa yang Anda pilih, makanlah yang rendah gula apapun jenisnya, karena semuanya memiliki efek penurun kekebalan tubuh yang sama.

Berikut adalah 8 sarapan super yang akan mendorong sistem kekebalan tubuh, dilansir dari Care2.com:

1. Omelet Spanyol

Nikmati omelet Spanyol atau Spanish Tofu Scramble, meliputi bawang, bawang putih, tomat, dan paprika merah. Makanan sederhana ini sarat dengan vitamin C (tomat dan cabai merah), antivirus fitonutrien allicin (bawang putih dan bawang).

Sentuhan kunyit yang memberikan warna kuning dan menambahkan pukulan anti-inflamasi bagi virus yang mungkin telah melakukan kontak dengan Anda.

2. Jus Lemon dan Jus Jeruk

Mulailah dengan segelas air lemon, jeruk, atau jus jeruk, yang semuanya tinggi vitamin C yang meningkatkan imunitas dan fitonutrien antivirus yang disebut terpene limonoid, yang membantu menghentikan virus flu.

READ:  7 Tips Unik Memanfaatkan Sisa Sereal

3. Cobalah Granola

Buatlah granola ‘peningkat kekebalan tubuh’ sederhana dari gandum bebas gluten, biji bunga matahari, kayu manis , almond cincang, sentuhan madu atau sirup maple murni (hanya sedikit), dan sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun.

Campur dan panggang pada suhu 300 sampai kecoklatan (sekitar 10-20 menit). Simpan. Teratas dalam meningkatkan kekebalan tubuh, biji rami, biji labu dan susu almond kaya akan omega-3.

Lemak esensial yang diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh agar berfungsi dengan benar. Biji labu juga mengandung dosis besar seng, yang juga penting untuk kekebalan tubuh yang sehat.

4. Sweet Potato Hash

Rasakan Sweet Potato Hash dengan ubi jalar, bawang, bawang putih, paprika merah, dan kale yang mengandung beta-karoten dan vitamin B6.

Ubi jalar mengandung vitamin B6, yang merupakan penguat sistem kekebalan yang penting, bersama dengan beta karoten, prekursor kekebalan – membangun vitamin A, dan bahkan sayuran sumber vitamin D, yang mengurangi resiko terkena pilek atau flu dan mempercepat pemulihan.

READ:  3 Rempah Terbaik untuk Hidup Lebih Lama

5. Buah Jeruk

Makanlah buah jeruk, karena buah ini dikemas dengan vitamin C dan anti-flu serta fitonutrien yang dikenal sebagai limonoid terpene. Senyawa ini merupakan anti-viru alamis, memberikan bantuan yang dibutuhkan sistem kekebalan untuk melawan infeksi.

6. Beras merah dengan susu almond dan kayu manis

Beras merah merupakan sumber yang baik dari vitamin B6 yang melindungi paru-paru melawan penyerbu.

Beras merah juga mengandung antioksidan vitamin E, dan seng – yang mengurangi durasi pilek sekitar 36 jam, menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan di Reuters. Seng sangat efektif terhadap rhinovirus (dikaitkan dengan pilek).

7. Masak quinoa dengan apel

Quinoa kaya akan protein, tidak perlu disediakan untuk makan siang atau makan malam. Berikan sentuhan sarapan dengan menambahkan apel cincang selama proses memasak. Protein yang cukup sangat diperlukan untuk membuat sel-sel sistem kekebalan tubuh.

8. Teh hijau

Ada puluhan alasan untuk minum teh hijau, terutama selama musim dingin. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Oral Applied Science, teh hijau membunuh beberapa bentuk radang infeksi.

READ:  6 Makanan Peningkat Kesuburan Untuk Pria

Akhiri sarapan peningkat kekebalan tubuh Anda dengan secangkir teh hijau yang dipermanis dengan ramuan stevia (untuk menghindari jatuhnya kekebalan terkait dengan gula).