Hair Bow, Tampilan Rambut Unik Yang Patut Dicoba

Merasa bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja setiap hari? Butuh inspirasi gaya rambut? Wanita senang mencoba hal-hal baru, apalagi jika itu berhubungan dengan perubahan penampilan mereka.

Jadi ketika Anda merasa ingin mengganti penampilan Anda namun tidak tahu gaya seperti apa yang sebaiknya Anda lakukan, tidak ada salahnya mencoba untuk menata rambut Anda dengan gaya pita atau yang lebih sering disebut dengan tatanan rambut hair bow.

Hair bow telah menjadi salah satu gaya rambut yang disukai wanita. Menyenangkan dan mudah dibuat untuk setiap gadis dan wanita yang memiliki rambut panjang.

Tatanan rambut ini akan lebih menonjolkan sisi feminin Anda, selain itu tentunya akan membuat penampilan Anda terlihat lebih manis.

Cara Membuat Hair Bow

Nah, jika Anda merasa tertarik untuk mencoba, Anda bisa mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

> Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa rambut Anda tidak berada dalam keadaan basah. Sisir seluruh helai rambut Anda ke bagian belakang kepala.

READ:  4 Tips Menyamarkan Bekas Luka

> Mulailah dengan mengambil satu bagian kecil rambut Anda dari setiap sisi kepala Anda, kiri dan kanan sama banyak. Semakin besar bagian rambut yang Anda ambil, maka akan semakin besar pita yang terbentuk. Lakukan dengan rapi. Sebaiknya gunakan ikat rambut elastis yang senada dengan warna rambut Anda.

Hair Bow, Tampilan Rambut Unik Yang Patut Dicoba

> Ikat kedua bagian tersebut di belakang kepala Anda untuk kemudian membuat bentuk setengah ekor kuda, jangan menarik rambut Anda hingga ujung. Biarkan menjadi tampak seperti sanggul sederhana yang berantakan.

> Dari sanggul tersebut, pisahkan menjadi dua bagian, pelintir bagian rambut untuk memisahkannya agar tidak mudah bersatu kembali. Jika Anda merasa kesulitan untuk melakukannya, sebaiknya gunakan penjepit rambut untuk memisahkan bagian yang satu dengan lainnya.

Hair Bow, Tampilan Rambut Unik Yang Patut Dicoba

> Setelah menyisipkan jepitan pada sisi yang satu, gunakan tangan Anda untuk memelintir bagian yang lain agar membentuk pita yang kuat dan rapi.

> Rambut yang tersisa dari sanggulan berantakan tersebut dapat Anda tata untuk menutupi ikat rambut. Ambil sedikit bagian rambut tersebut, kemudian gulung kedepan lalu berikan jepitan kecil. Setelah itu gulung lagi ke belakang dan berikan lagi jepitan untuk menahan rambut Anda agar tetap rapi dan indah.

READ:  7 Cara Menghindari Stres dan Mengatasi Kejenuhan saat Mengurus Rumah

Hair Bow, Tampilan Rambut Unik Yang Patut Dicoba3

> Terakhir, semprotkan hairspray untuk membuat tatanan rambut Anda menjadi lebih tahan lama.

Hair Bow, Tampilan Rambut Unik Yang Patut Dicoba3

Seperti halnya busana yang Anda kenakan, potongan dan gaya rambut juga dapat berbicara banyak hal tentang Anda. Pilihan gaya rambut yang tepat dapat menambah nilai plus pada keseluruhan penampilan Anda, dan hal ini tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Model rambut yang pernah dipopulerkan oleh Lady Gaga ini memang cukup menarik untuk dicoba, walaupun terlihat agak rumit, namun sebenarnya langkah-langkahnya cukup mudah untuk dilakukan.

Tatanan rambut hair bow dapat Anda tampilkan dalam setiap kesempatan, entah itu acara formal ataupun ketika akan berkumpul bersama kawan. Jadi, mengapa harus menggunakan aksesoris pita jika rambut Anda bisa ditata menjadi bentuk pita yang lebih menarik.

Anda bisa mencoba untuk mengubah gaya rambut keseharian Anda menjadi sebuah seni.