Wow, Serbuk Kayu sebagai Terapi Kecantikan dan Kebugaran

Serbuk Kayu sebagai Terapi KecantikanPerempuan memiliki seribu satu cara untuk merawat tubuh agar tetap indah dan menarik. Bahkan mendekati cara ekstrim atau cara yang tidak pernah terfikirkan oleh Anda yaitu menggunakan serbuk kayu.

Mungkin terdengar aneh ketika seorang wanita rela membenamkan dirinya dalam bekas bubuk gergajian kayu yang biasanya Anda lihat di tempat pemotongan kayu. Bahkan bubuk kayu yang menyerupai pasir juga diterapkan di seluruh wajah.

Memang aneh, tetapi ini adalah salah satu cara yang dilakukan sebagai perawatan kulit wajah dan kebugaran yang saat ini sedang diterapkan di Jepang.

Perawatan Tubuh dengan Serbuk Kayu

Serbuk kayu digunakan sebagai pengganti lotion yang kadang membuat Anda merasa tidak nyaman karena lengket. Di Jepang, metode ini sedang menjadi tren dan sangat popular di kalangan para wanita jepang.

Metode ini diyakini membuat tubuh lebih segar dan kulit terlihat lebih muda, karena itu sebagian besar wanita yang sudah berusia yang melakukan terapi tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa jenis perawatan spa dari serbuk kayu ini juga dapat meredakan nyeri otot dan merangsang sirkulasi darah. Namun, tidak semua jenis serbuk kayu dapat digunakan.

READ:  Bagaimana Cara Mengatasi Sahabat Posesif?

Di Jepang, mereka menggunakan serbuk dari kayu cemara bernama Yoshino Cypress yang tumbuh di Nara Prefecture. Kemudian serbuk yang telah dikumpulkan ditumbuk halus dan kemudian dicampur dengan dedak padi yang telah difermentasi dengan cara alami.

Dari tahap fermentasi inilah yang diyakini memberi manfaat yang mujarab karena enzim yang terdapat dalam serbuk gergaji dapat membuat tubuh terasa hangat sekitar 40 derajat celcius. Maka tubuh akan berkeringat seperti melakukan olah raga.

Inilah yang akan memberikan manfaat pada tubuh yaitu membuat tubuh lebih fit sehingga dapat mengaktifkan kinerja organ, mengoptimalkan metabolisme, meningkatkan sirkulasi darah dan kekebalan. Juga merangsang keringat tanpa membuat pori-pori membesar dan menghilangkan sebum (minyak) dari kulit secara alami.

Metode ini dilakukan dengan cara yang cukup sederhana. Bubuk yang telah ditumbuk halus menyerupai pasir ditaburkan di atas tempat tidur sebagai tempat tidur. Kemudian, Anda hanya perlu berbaring lalu bubuk kayu akan ditaburkan lagi dari atas hingga menutupi seluruh badan Anda.

**

READ:  4 Rahasia Agar Tetap Semangat Beraktivitas di Hari Senin

Demikian metode kecantikan mengejutkan yang dapat Anda coba untuk kebugaran dan kecantikan kulit Anda. Cara ini mungkin terdengar aneh, namun apa salahnya untuk mencobanya selama Anda mengetahui apa saja efek samping yang akan ditimbulkan saat melakukan metode ini.

Pastikan untuk melakukan konsultasi pada pihak salon kecantikan jika saja Anda memiliki riwayat penyakit untuk mengetahui layak atau tidaknya Anda melakukan metode tersebut. Selamat mencoba.