Tips Kembali Bekerja Setelah Melahirkan

Tips Kembali Bekerja Setelah MelahirkanMelanjutkan kerja setelah memiliki bayi adalah sebuah pilihan yang dapat dikatakan sulit untuk wanita yang telah berkecimpung dalam dunia kerja.

Banyak hal yang perlu untuk dipikirkan dan butuh banyak pertimbangan sebelum akhirnya memilih sebuah keputusan.

Pertama Anda butuh mempersiapkan diri Anda sendiri dan berfikir lagi mengenai apa resiko atau hal apa yang akan diperoleh setelah membuat keputusan tersebut. Selain itu masih banyak poin yang harus difikirkan.

Nah, untuk itu berikut akan kami bagikan beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan sebelum Anda memutuskan kembali bekerja setelah melahirkan dan memiliki bayi.

1. Atur Jadwal Kerja Anda

Jika memungkinkan, mintalah atau ajukan pada atasan Anda permintaan untuk bekerja beberapa jam pada kantor setiap beberapa hari dalam seminggu dan setelah beberapa minggu jam kerja akan kembali normal setiap minggunya.

Atau jika pemimpin Anda mengijinkan,ajukan permohonan untuk mengerjakan tugas kantor selama beberapa hari di rumah. Ini akan lebih nyaman untuk Anda karena tidak perlu diliputi rasa khawatir saat meninggalkan bayi Anda atau menitipkannya.

READ:  Wow, 5 Hal Kecil Ini Dapat Berpengaruh dalam Hubungan Anda

2. Menyewa Seorang Pengasuh Bayi

Anda perlu memastikan salah satu dari anggota keluarga yang dapat membantu melihat si kecil selama Anda bekerja. Jika Anda tidak memiliki saudara yang tinggal menetap dalam rumah, maka meyewa seorang pengasuh bayi dapat dijadikan sebagai sebuah pilihan mudah untuk menjaga si kecil.

Pilih pengasuh yang berasal dari tempat penyewaan resmi dan sudah terlatih dalam merawat dan menjaga bayi. Ini akan membuat Anda merasa lebih tenang karena bayi Anda berada atau di bawah pengawasan orang yang ahli sehingga akan membuat Anda lebih fokus kerja.

3. Persiapkan Segala Hal Pada Malam Hari

Usahakan Anda menyiapkan semua keperluan yang dibutuhkan untuk si kecil pada malam hari sebelum tidur sehingga pada pagi hari Anda tidak perlu memikirkannya lagi.

Siapkan baju, botol yang telah di sterilkan dan hal lain yang perlu diberikan pada si kecil untu keesokan harinya. Sehingga pada pagi hari, Anda hanya perlu memberikan sedikit arahan pada pengasuh mengenai hal apa yang perlu dilakukan.

READ:  Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Gigi Anak

4. Fokus Dalam Bekerja

Hal ini akan sangat sulit saat Anda harus meninggalkan bayi Anda di rumah dan harus fokus pada pekerjaan di kantor, tapi itu tidak ada gunanya jika Anda hanya duduk sepanjang hari di kantor mengkhawatirkan bayi Anda.

Anda perlu fokus pada pekerjaan Anda, sehingga bisa melakukan seluruh tugas-tugas Anda tepat waktu dan cepat kembali ke rumah.

5. Menjaga Hubungan Pertemanan

Hal ini sangat penting untuk tetap berhubungan dengan teman Anda selama masa kehamilan Anda. Menjadi ibu baru maka akan penting untuk Anda mengetahui hal apa saja dari teman atau orang terdekat sehingga akan lebih membantu Anda.

Anda akan mendapatkan beberapa tips dan pengalaman untuk mengatasi masalah yang mungkin saja Anda dapatkan.

**

Demikian beberapa tips yang akan membantu Anda kembali kerja setelah memiliki seorang anak. Pastikan agarpengasuh bayi yang Anda pilih sudah terlatih.

Jika Anda belum dapat melepaskan si kecil dengan pengasuhnya, Anda dapat meminta bantuan pada orang terdekat untuk mengawasi pengasuh tersebut selama di rumah dan melaporkan hal apa saja yang telah dilakukannya. Semoga bermanfaat.