Yuk, Penuhi Kebutuhan Vitamin D Anda

Yuk, Penuhi Kebutuhan Vitamin D AndaKarena perubahan gaya hidup yang telah mempengaruhi Anda, maka terasa sulit untuk Anda memenuhi beberapa asupan vitamin untuk tubuh, salah satunya vitamin D.

Anda mungkin berfikir vitamin D hanya bermanfaat untuk kesehatan tulang saja, tetapi penelitian terbaru mengatakan bahwa vitamin D juga dapat membantu melindungi tubuh dari rasa dingin dan depresi.

Meskipun kebanyakan orang yang beranggapan ada banyak cara untuk mendapatkan vitamin D, tetapi berikut akan kami berikan beberapa cara-cara yang dapat membantu Anda memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan vitamin D yang cukup.

1. Makanlah Makanan Kaya Vitamin D

Ada banyak makanan yang mengandung banyak vitamin D. Bahan makanan seperti trout, tuna, salmon, makarel, belut, sarden, dan tuna memiliki kandungan vitamin D dengan jumlah yang tinggi.

Selain itu, susu rendah lemak, sereal, jamur shitake, kuning telur, dan diperkaya dengan yoghurt dapat memberikan vitamin D.

Jika Anda bukan seseorang penikmat susu, maka Anda dapat menggantinya dengan jus jeruk yang diperkaya dengan banyak kandungan vitamin, hati sapi, dan minyak ikan cod.

READ:  Cara Alami Memperlambat Proses Munculnya Uban

2. Suplemen

Karena sumber makanan dari vitamin D tidak terlalu banyak, Anda dapat menambahkannya dengan mengonsumsi beberapa suplemen untuk memenuhi kebutuhan harian Anda.

Anda bisa mendiskusikannya dengan dokter Anda dan kemudian memilih suplemen yang disarankan. Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung 400 IU vitamin D dan dapat dikonsumsi setiap harinya.

3. Cahaya Matahari

Berada di bawah sinar matahari adalah cara termudah untuk memiliki asupan harian vitamin D. Alasannya karena sinar matahari merangsang tubuh Anda untuk membuat vitamin D.

Jika Anda khawatir dampak dari paparan sinar matahari yang berlebih, maka hindari keluar untuk waktu yang lama di luar. Usahakan hanya berada 15 sampai 30 menit di bawah sinar matahari sehingga dapat membantu kebutuhan vitamin D harian Anda.

4. Lampu Ultraviolet

Ada kasus di mana seseorang tidak mungkin dapat menyerap vitamin atau mungkin tidak dapat berada di bawah sinar matahari secara rutin karena memiliki beberapa jenis musim yang berbeda. Sehingga akan memberikan risiko yang lebih tinggi dalam kekurangan vitamin D.

READ:  5 Manfaat Berada di Bawah Sinar Matahari

Jika Anda termasuk salah satunya, maka lampu atau sinar dari ultraviolet dapat menjadi solusinya.

**

Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan asupan vitamin D untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda dan manfaat lainnya. Lakukan konsultasi dengan dokter sebelum melakukan beberapa rutinitas atau mengonsumsi suplemen sebelumnya. Semoga bermanfaat.