10 Rempah dan Herbal Anti-Penuaan

10 Rempah dan Herbal Anti-PenuaanMetode tak lazim dari Dr. Joseph Mercola telah menjadikannya salah satu tokoh yang paling kontroversial dalam dunia pengobatan alternatif. Mercola menyarankan Anda memasukkan berbagai rempah ini ke dalam makanan harian Anda untuk memaksimalkan manfaatnya – hanya 1 sendok teh sehari dari bumbu dan rempah apapun dapat memiliki efek positif pada kesehatan Anda.

Di sini, Mercola menghitung mundur 10 rempah paling kuat yang mungkin sudah ada di dapur Anda yang dapat melawan penuaan dan mencegah penyakit, dilansir dari DoctorOz.com.

10. Italian Spice, Melindungi Sel Kulit 

Loading...

Sel-sel kulit yang rusak membuat kita terlihat lebih tua sebelum waktunya. Mercola merekomendasikan untuk menambahkan campuran Italian spice saat memasak, yang dapat memberikan perlindungan penting pada tingkat sel.

Basil, bahan utama campuran Italian spice, sarat dengan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas berbahaya – molekul yang merusak yang juga berkontribusi terhadap penyakit jantung, kanker, osteoporosis dan penyakit Alzheimer.

9. Thyme, Menyembuhkan Infeksi Lebih Cepat

Infeksi bakteri dapat berkisar dari sakit tenggorokan biasa hingga pneumonia yang berpotensi mematikan. Penelitian telah menunjukkan bahwa thyme dapat membunuh bakteri MSRA, yang menyebabkan infeksi Staph.

Selain itu, ekstrak thyme digunakan dalam obat kumur untuk mengobati radang dan obat tetes batuk untuk mengobati infeksi tenggorokan.

8. Sage, Melawan Inflamasi

Peradangan pada tingkat sel adalah alasan utama tubuh menua lebih cepat dari seharusnya. Mercola menambahkan sage sebagai makanan untuk melawan peradangan. Herbal ini dapat membantu melawan peradangan yang disebabkan oleh rheumatoid arthritis, asma dan aterosklerosis, yang menyebabkan pengerasan arteri.

READ:  Jangan Abaikan Gejala Serangan Jantung ini!

7. Marjoram, Meningkatkan Pencernaan dan Kualitas Tidur

Sistem pencernaan yang sehat dan tidur malam yang baik sangat penting bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Studi menunjukkan bahwa menggabungkan marjoram ke dalam makanan Anda dapat mengaktifkan sel-sel yang membantu pencernaan.

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, coba tambahkan lima tetes minyak marjoram, tersedia di toko makanan kesehatan, untuk mandi air hangat. Minyak esensial herbal ini dapat menghilangkan stres, membantu Anda tidur nyenyak sepanjang malam.

6. Oregano, Mendorong Kekebalan

Sejumlah penelitian telah menunjukkan sifat antioksidan dari oregano. Agen aktifnya, rosmarinic acid, mengeluarkan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan berkontribusi terhadap penyakit.

Selain itu, oregano juga merupakan salah satu antibiotik dan antijamur spektrum luas yang paling kuat dan efektif di luar sana. Oregano dapat membantu membunuh Candida, atau infeksi jamur, serta infeksi jamur kuku.

5. Apple Pie Spice, Menjaga Jantung Tetap Muda

Jahe merupakan bahan utama dalam campuran rempah-rempah aromatik. Sifat anti-inflamasi dari jahe menjaga jantung tetap muda dan arteri Anda tetap bersih.

Selain itu, jahe membantu melindungi terhadap bakteri dan jamur berbahaya. Hal ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat melindungi terhadap aterosklerosis dengan menurunkan kadar kolesterol dan mencegah oksidasi LDL (kolesterol jahat).

READ:  Apa Itu Dermabrasi dan Mikrodermabrasi

Sebagai manfaat tambahan, jahe adalah pengobatan yang ampuh untuk mual.

4. Jamaican Allspice, Menstimulasi Sekresi yang Membantu Pencernaan

Allspice dihasilkan dari buah tanaman Pimenta dioica dan memiliki rasa pedas yang kompleks yang menyerupai campuran kayu manis, juniper, cengkeh dan pala. Dalam menjaga usus sehat, Mercola merekomendasikan untuk menggosok Jamaican allspice pada daging dan sayuran atau memercikkannya ke dalam sup.

Jamaican allspice luar biasa untuk efek anti-gas, dan membantu pencernaan. Jamaican allspice juga membantu menjaga gula darah agar tetap di bawah kendali, yang merupakan salah satu cara utama untuk menjaga arteri Anda tetap muda.

3. Kayu Manis, Meringankan Kekakuan Akibat Arthritis

Saat menua, banyak dari kita yang mungkin mengalami nyeri otot dan sendi karena rematik. Kayu manis mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit itu.

Selanjutnya, sifat antibiotik kayu manis dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih, kerusakan gigi dan penyakit gusi, dan telah terbukti dapat membunuh bakteri berbahaya, E.coli.

2. Cengkeh, Melawan Semua Penyakit

Mercola menggambarkan cengkeh sebagai “kayu manis steroid.” Seperti kayu manis, cengkeh dapat bermanfaat terhadap nyeri otot dan radang sendi. Dari semua rempah-rempah, cengkeh memiliki skor ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) tertinggi, yang berarti memiliki kandungan antioksidan tertinggi.

READ:  5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Suntikan Kolagen  

Selain itu, cengkeh mengandung eugenol. Eugenol memiliki manfaat anestesi ringan yang berguna untuk sakit gigi, nyeri gusi, dan sakit tenggorokan. Cengkeh juga menawarkan bantuan dari penyakit pernapasan seperti asma dan bronkitis, dan menghilangkan parasit usus, jamur, dan bakteri.

1. Kunyit, Mencegah Kanker dan Alzheimer

Banyak dari kita yang telah merasakan efek dari penyakit kanker dan Alzheimer dalam hidup. Namun di India, di mana kunyit digunakan secara luas, prevalensi dari empat kanker paling umum di Amerika Serikat adalah 10 kali lebih rendah.

Para peneliti mengaitkan ini, sebagian, dengan kurkumin, senyawa yang memberikan warna kuning pada kunyit. Studi laboratorium menunjukkan bahwa kurkumin efektif dalam melindungi terhadap kanker dan menginduksi kematian akibat sel kanker usus besar.

Lebih jauh, studi populasi menunjukkan bahwa penduduk desa berusia lanjut di India tampaknya memiliki tingkat terendah penyakit Alzheimer di dunia.