3 Resep Facial Alami Dari Kulkas Anda

3 Resep Facial Alami Dari Kulkas AndaMengapa harus membayar mahal untuk melakukan facial, jika Anda dapat membuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan dasar yang dapat ditemukan dalam kulkas Anda?

Jerawat, keriput dan bengkak merupakan keluhan kulit yang umum. Tenangkan dan bersihkan kulit Anda dengan resep facial alami berikut, dilansir dari DoctorOz.com.

Chocolate Oatmeal Facial

Loading...

Anda mungkin bertanya-tanya, apa yang ada dalam makanan Anda yang menyebabkan timbulnya jerawat? Bisa jadi susu menyebabkan produksi testosteron yang menyumbat pori-pori Anda dengan minyak berlebih.

Jika Anda menemukan jerawat menjadi masalah yang konsisten, coba ganti susu biasa dengan susu almond dan lihat hasilnya. Resep facial ini disertai cokelat, antioksidan yang membuat kulit terasa lembut dan halus, dan juga oatmeal, pembersih alami yang akan membersihkan pori-pori Anda.

Bahan:
2 sdm cokelat
1 oz oatmeal
1/4 cangkir krim kental
2 sdm keju cottage
1 sdm madu

Cara Membuat:
Lelehkan cokelat. Campur sisa bahan bersama-sama dan terapkan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Strawberry Cream Mask

Keriput adalah bagian normal dari penuaan. Jika Anda khawatir mengenai kerutan dini, pantau asupan gula Anda. Kelebihan gula dapat merusak kolagen dan elastin, serat yang mendukung kulit. Untuk memperbaiki gula sehat, cobalah masukkan blueberry ke dalam makanan Anda. Blueberry kaya vitamin C, yang akan membantu memperkuat kolagen dan mencegah kulit mengerut dan mengendur.

READ:  Tips Mewarnai Rambut dengan Kapur

Resep anti-penuaan sederhana ini akan melembabkan kulit Anda dan kandungan vitamin C yang tinggi akan meminimalkan munculnya keriput.

Bahan
1/4 cangkir strawberry segar
1/4 cangkir yogurt tawar

Cara Membuat:
Tumbuk strawberry hingga hancur, kemudian campurkan dengan yogurt. Terapkan masker dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Banana Honey Face Mask

Jika Anda frustasi dengan kulit bengkak, penyebabnya mungkin adalah daging olahan. Kelebihan bahan kimia dan garam dalam daging ini menyebabkan retensi air, yang dapat berkontribusi pada kulit bengkak. Sebagai alternatif, ganti daging olahan dengan dada ayam panggang.

Dan siapa yang butuh botox ketika Anda memiliki pisang? Yup! Anda dapat menggunakan pisang sebagai masker wajah alami yang melembabkan kulit dan membuatnya terasa lebih lembut.

Karena memiliki sejumlah manfaat untuk kulit, madu digunakan sebagai bahan yang ideal dalam berbagai facial. Madu adalah obat alami untuk berbagai masalah kulit.

Resep facial berikut sangat mudah dan memiliki manfaat anti-inflamasi yang membantu mengurangi tampilan bengkak.

READ:  Manfaat Lemon Untuk Perawatan Wajah dan Kulit Tubuh

Bahan:
1 pisang matang
1 sdm madu organik
Beberapa tetes jeruk

Cara Membuat:
Tumbuk pisang. Campurkan pisang yang telah hancur dengan madu dan sari buah jeruk ke dalam mangkuk. Terapkan selama 20 menit, kemudian bilas selama 20 menit.