Resep Alpukat yang Menyehatkan Jantung

Resep Alpukat yang Menyehatkan JantungAlpukat biasanya hanya diolah dengan dicampur susu dan ditambahkan es batu untuk mendapatkan sensasi dinginnya.

Tetapi untuk Anda pecinta alpukat, pengolahan buah satu ini tidak hanya dapat dinikmati sebatas jus saja, tetapi dapat diolah menjadi beberapa resep yang mungkin akan membuat sensasi lain dari alpukat.

Berikut beberapa resep alpukat yang akan kami bagikan agar Anda dapat mencobanya di rumah.

1. Alpukat Goreng

Dari namanya mungkin terdengar aneh, bagaiman bisa sebuah alpukat digoreng? Resep cemilan dari alpukat ini dapat dikatakan sebagai cemilan yang memiliki rasa nikmat, renyah, dan memiliki tekstur yang halus.

Selain itu, cemilan ini juga dapat dinikmati dengan saos kesukaan Anda. Berikut bahan yang harus disiapkan:

Bahan :
2 alpukat besar, iris -potong memanjang
1-1/2 cangkir remah roti panko
1/4 cangkir tepung terigu
2 butir telur, kocok
1/4 cangkir keju parmesan parut
1/4 sendok teh garam
1/4 sdt lada hitam
Semprotan anti lengket
Saos untuk mencelupkan

Cara Membuat :
Panaskan oven sampai 400 derajat F. Semprot baki atas panci broiling (atau ovenproof rak pendingin) dengan penyemprot antilengket lalu diamkan. Siapkan 3 mangkuk yang masing-masing diisi dengan tepung terigu, telur yang telah dikocok dan remah roti panko. Jangan lupa untuk menambahkan garam, merica dan keju parmesan.

READ:  Khasiat Ramuan Kunyit untuk Kesehatan

Setelah itu ambil tiap irisan dari alpukat, lalu untuk langkah pertama celupkan irisan alpukat ke dalam tepung, lalu telur yang telah dikocok, setelah itu baluri alpukat dengan remah roti yang sudah dicampur dengan beberapa jenis bahan sebelumnya.

Setelah semua irisan alpukat telah selesai, maka alpukat sudah siap digoreng selama 12-15 menit. Ketika alpukat telah berwarna keemasan, angkat lalu sajikan dengan saos kesukaan Anda.

2. Tart Cheesecake Alpukat

Ingin menyajikan makanan penutup yang tidak biasa tetapi memiliki rasa yang nikmat? Nah, cheesecake alpukat dapat menjadi salah satu resep pilihan makanan penutup Anda untuk disantap bersama kelarga saat santai ataupun untuk sajian makan malam yang nikmat.

Tekstur halus alpukat membuat perpaduan rasa yang sempurna dengan cheesecake sehingga menghasilkan rasa yang lembut. Warna dari tart ini juga tidak sama dengan warna tart cheesecake lainnya. Anda akan mendapatkan warna hijau pada cheesecake Anda karena hasil dari alpukat.

Bahan :
3/4 cangkir kenari
1 cangkir remah dari wafer rasa vanila
1/2 cangkir gula
1/4 sdt garam
1 gelatin tanpa tepung
1-1/2 cangkir susu skim
Air lemon secukupnya
1 sendok teh ekstrak vanili
2 Buah alpukat yang telah dibelah dua dan di potong dadu
8 ons krim keju bebas lemak yang telah dipotong
Berry segar untuk hiasan

READ:  Alpukat, Buah Serbaguna yang Kaya Manfaat

Cara Membuat :

  • Cara Membuat Kulit Tart

Campurkan kenari yang telah dihaluskan, remah-remah dari biscuit vanila, 1 sendok makan gula pasir dan garam, lalu campur menjadi satu hingga rata.

Tambahkan 2 sendok makan air lalu campur hingga terlihat basah. Setelah adonan tercampur, ambil loyang lalu masukkan adonan dan buat seperti kulit pai lalu panggang kurang lebih 20 menit dengan suhu 350 derajat F kemudian dinginkan.

Setelah itu masukkan gelatin ke dalam mangkuk kecil dan tambahkan 2 sendok makan air, lalu tutup dan diamkan selama 5 menit .

  • Cara Membuat Isi Tart

Ambil panci yang berukuran sedang, lalu masukkan susu, 1/2 cangkir gula, ekstrak vanili dan lemon. Lalu didihkan.

Masukkan gelatin ke dalam campuran susu dan didihkan sampai gelatin benar-benar larut ( sekitar 1 menit ). Setelah mendidih, dinginkan.

Masukkan alpukat dan krim keju pada food processor atau blender. Setelah tercampur, masukkan sedikit demi sedikit campuran susu tadi ke dalam campuran alpukat lalu campur hingga lembut.

Setelah tercampur, tuang campuran alpukat tadi ke dalam kulit yang telah dibuat sebelumnya yang telah didinginkan. Setelah itu, tutup kue dan dinginkan di kulkas selama 2 jam.

READ:  Resep Brownies Nutella

Untuk penyajian, Anda dapat menatanya dengan menggunakan jenis buah kegemaran Anda. Sajikan dengan buah favorit Anda (opsional).