Foundation Terbaik Untuk Kulit Wajah Berminyak

Foundation Terbaik Untuk Kulit Wajah BerminyakSetiap orang jelas menginginkan kulit yang indah dan halus bercahaya, dan tentunya rela melakukan apa saja demi mendapatkan warna kulit yang sempurna.

Beberapa orang mungkin diberkati dengan kulit lembut bebas minyak dan jauh dari jerawat, sayangnya sebagian orang malah kurang beruntung karena tidak memiliki jenis kulit seperti yang diidamkan setiap orang.

Alhasil, mereka mencoba berbagai macam produk yang berbeda untuk mendapatkan kulit indah sesuai dengan yang mereka inginkan.

Kulit berminyak dan berjerawat, khususnya membutuhkan perhatian ekstra serta perawatan rutin. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka yang memiliki kulit berjerawat, Anda tidak memiliki banyak kebebasan dalam memilih produk kecantikan yang tepat.

Anda harus mampu membuat pertimbangan sendiri dalam memutuskan yang terbaik untuk Anda. Salah satunya ketika memilih foundation yang cocok untuk kulit berjerawat. Memilih foundation yang tepat untuk kulit Anda tidak hanya akan membuat Anda terlihat sempurna, tetapi akan melindungi kulit Anda dari timbulnya jerawat berlebih.

Nah, berikut adalah beberapa tips riasan untuk memilih foundation terbaik bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak:

READ:  5 Tips Menghemat Pengeluaran Perawatan Kecantikan

Hydrating Foundation – Oil Free

Jika Anda memiliki kulit berminyak dan sering berjerawat, maka Anda perlu menggunakan hydrating foundation yang tidak akan menyumbat pori-pori wajah Anda.

Carilah produk yang memiliki efek matte, karena foundation jenis ini cepat kering dan sangat cocok untuk kulit berminyak. Anda perlu menghindari produk yang menjanjikan kulit tampak bersinar karena biasanya produk tersebut dibuat khusus untuk kulit berminyak.

Liquid Foundation

Jika Anda mencari  foundation yang bisa bertahan sepanjang hari tanpa menimbulkan banyak minyak pada kulit wajah Anda, maka Anda memerlukan liquid foundation yang berbahan air. Pilihlah produk yang tersedia dalam konsistensi tipis dengan efek matte.

Water Based Foundation

Kulit berminyak juga dapat menggunakan foundation yang berbasis air ringan untuk kapasitas medium yang baik untuk wanita dengan kulit berjerawat. Ketika memilih foundation, carilah produk yang memiliki konsistensi tipis yang memberikan hasil matte.

Compact Foundation

Produk ini merupakan jenis campuran antara bedak tabur dengan foundation. Selain untuk kulit berminyak, foundation ini juga cocok untuk orang dengan kulit normal. Anda dapat memilih produk yang memiliki tekstur bubuk atau krim dengan atau tanpa efek matte.

Compact foundation banyak digunakan terutama oleh wanita yang sangat aktif, karena pengaplikasiannya yang cukup mudah dan cepat.

READ:  Coba Yuk! 4 Cara Unik Menggunakan Make-Up

Moisturising Foundation

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, maka ini adalah jenis foundation yang tepat untuk Anda. Anda dapat menemukan produk yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin C & E, anti-oksidan, SPF, untuk memberikan tambahan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit Anda, sekaligus menjaga agar minyak pada wajah berkurang.

Memiliki kulit lembut bebas minyak tentunya merupakan hal yang bisa Anda wujudkan. Yang Anda butuhkan hanyalah produk yang tepat dan beberapa tips umum mengenai perawatan seperti apa yang baik untuk jenis kulit Anda.

Foundation merupakan hal dasar yang harus Anda lakukan sebelum mengaplikasikan make up. Maka dari itu Anda harus cermat memilih produk yang tepat, terutama bagi Anda yang memiliki kulit berminyak.

Selain itu, pastikan bahwa Anda juga memilih produk concealer dan bedak yang bebas minyak. Hindari produk yang mengandung sulfat, minyak lanolin dan bahan-bahan lain yang dapat memicu jerawat.