5 Jenis Buah Pembakar Lemak

5 Jenis Buah Pembakar LemakApakah Anda sedang mencoba untuk menurunkan berat badan? Sekarang Anda bisa mengkonsumsi buah dan sekaligus menurunkan berat badan.

Sebagian besar buah mengandung jumlah gula alami berlebihan yang cepat terkonversi menjadi lemak bila dimakan berlebihan.

Karenanya, meskipun memiliki banyak senyawa penyembuhan alami, namun terkadang kandungan gula yang terkandung didalamnya bisa menjadi masalah bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa buah yang benar-benar bekerja membantu membakar lemak. Menambahkan lebih banyak buah berikut pada diet Anda dapat membantu menghilangkan lemak, dilansir dari Care2.com.

Alpukat

Sarat dengan asam lemak omega-9 yang sehat (lemak yang sama ditemukan dalam minyak zaitun, buah zaitun, dan kacang macadamia), alpukat mempercepat konversi lemak menjadi energi dan meningkatkan laju metabolisme.

Kelapa

Kelapa kaya akan trigliserida rantai menengah (medium chain triglycerides, MCFA) yang meningkatkan tingkat metabolisme hati hingga 30 persen, menurut beberapa ahli. Kelapa juga membantu Anda tetap merasa kenyang sehingga Anda kurang cenderung untuk ngemil dengan junk food.

Minyak kelapa sering membantu fungsi dari kelenjar tiroid. Minyak kelapa, santan (bukan jenis rendah lemak), tepung kelapa, dan kelapa parut (tanpa gula), semuanya mengandung MCFA.

READ:  Khasiat Minyak Biji Wijen Bagi Kesehatan

Lemon

Selain sebagai endetoks hati, lemon juga mengalkalisasi tubuh kita. Buah ini mungkin tampak asam berdasarkan rasa, tapi dalam proses metabolismenya, lemon benar-benar mengalkalisasi jaringan dan cairan tubuh.

Menjaga kesehatan hati juga penting untuk kemampuan tubuh untuk mencerna dan membakar lemak , karena hati adalah salah satu organ yang bertanggung jawab untuk fungsi-fungsi tersebut.

Jeruk

Banyak studi yang menunjukkan bahwa jeruk merupakan makanan penurun berat badan yang sangat baik. Dalam satu studi di Johns Hopkins University, wanita yang makan jeruk setiap hari menumpahkan hampir 20 pon rata-rata hanya dalam 13 minggu, tanpa mengubah apapun dalam diet atau gaya hidupnya.

Tomat

Dilengkapi dengan vitamin C dan fitokimia likopen, tomat merangsang produksi asam amino yang dikenal sebagai carnitine. Penelitian telah menunjukkan bahwa carnitine membantu mempercepat kapasitas pembakaran lemak tubuh hingga sepertiga.

Cara untuk mendapatkan manfaat dari buah-buahan ini sangat mudah. Gunakan santan penuh lemak dan minyak dalam kari, smoothie, atau masakan lainnya. Nikmati jeruk saat sarapan atau sebagai cemilan.

READ:  5 Buah Eksotis dari Pulau Kalimantan

Buat salsa segar versi Anda sendiri atau tambahkan tomat ke dalam sup, semur, salad, atau kari. Anda juga bisa membuat guacamole segar dengan bawang cincang, bawang putih, sari buah lemon, tomat cincang dan daun ketumbar.

Tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, buah-buahan di atas juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Alpukat membantu mencegah penyakit jantung. Kelapa membantu mencegah kanker. Jeruk memberikan dorongan pada hati. Sedangkan likopen merupakan antioksidan kuat dapat memotong resiko penyakit jantung sebesar 29 persen, menurut studi.