Cara Membuat Suasana Spa di Kamar Mandi Anda

Membuat Suasana Spa di Kamar MandiSpa selalu memberikan kesan rileks dan tenang saat Anda memasukinya. Selain dipergunakan sebagai tempat perawatan tubuh, spa juga dapat menenangkan pikiran atau stress yang Anda alami sepanjang hari sehingga membuat Anda lebih rileks dan tenang.

Untuk pergi ke spa, pastinya tidak perlu setiap hari. Di samping Anda tidak memiliki waktu yang cukup, biaya yang dikeluarkan juga pastinya akan banyak.

Karena itu, berikut akan kami bagikan beberapa tips yang dapat Anda lakukan pada kamar mandi di rumah untuk mendapatkan kesan spa setiap harinya tanpa harus mengunjungi spa atau salon kecantikan.

1. Rak

Sebuah rak dengan muatan banyak dapat membuat ruangan terlihat lebih nyaman dan lebar. Jadi pastikan Anda menempatkan sebuah rak yang berukuran sedang atau kecil pada sudut kamar mandi untuk meletakkan keperluan kamar mandi.

Di samping menghemat tempat, rak juga membuat kamar mandi terlihat lebih rapi. Tetapi perlu untuk Anda ingat, pemilihan rak sebaiknya disesuaikan dengan keadaan atau ukuran kamar mandi Anda.

Rak yang berbahan batu atau guci dapat dijadikan sebagai pilihan untuk meletakkan segala keperluan mandi seperti sabun, sampo, scrub, dan tusuk telinga.

2. Lilin

Meskipun lilin hanya digunakan sebagai alat bantu pencahayaan dengan sinarnya yang terang dan berkelap-kelip, Namun Anda dapat menggunakannya untuk memberi kesan spa dalam kamar mandi.

READ:  Ini Dia Tips Menanam Kaktus

Letakkan dua lilin pada pojok kamar mandi atau di atas bathtub untuk memberikan kesan spa yang lebih tajam. Anda dapat memilih lilin aroma therapy dengan wangi yang ringan sehingga saat dinyalakan bukan hanya kesan tenang yang didapatkan tetapi Anda juga dapat menikmati aroma dari lilin.

Atau jika Anda ingin memberikan kesan yang manis, pilih lilin yang memiliki warna berbeda dan bentuk yang unik. Ingat, pastikan untuk mematikan lilin setelah menggunakannya dan meletakkan lilin pada tempat lilin khusus sehingga membuatnya terlihat lebih bersih dan lelehan lilin tidak menyebar ke mana-mana.

3. Hiasan

Cara terbaik untuk membuat kamar mandi Anda terlihat lebih berkarakter yaitu dengan menambahnkan hiasan tembok atau lantai yang akan membuatnya lebih hidup. Hindari menggunakan hiasan dinding seperti bergambar orang atau bercorak aneh karena akan membuat kamar mandi terlihat aneh.

Anda dapat menggunakan hiasan dinding yang memberikan corak tenang seperti bunga. Tambahkan juga alas kaki yang berukuran sedang, baik yang terbuat dari bahan bulu atau beludru.

4. Handuk Berkualitas Tinggi

Jika Anda termasuk loyal, maka tidak ada salahnya untuk lebih menambah kesan sedang berada di lokasi spa. Anda dapat memilih salah satu barang mahal untuk diletakkan pada kamar mandi, misalnya saja handuk yang memiliki kualitas bagus.

READ:  Menyiasati Apartemen Berukuran Kecil

5. Tempat Handuk

Jika Anda menghabiskan banyak uang untuk membeli handuk yang berkualitas tinggi, maka tidak Anda salahnya untuk Anda meletakkannya pada tempat yang lebih baik dibandingkan harus digantung atau diletakkan pada sebuah sudut kamar mandi.

Anda dapat menatanya atau membentuknya dengan cara digulung, lalu letakkan pada ujung tub maka akan membuat kesan spa lebih terlihat.

6. Aroma

Wewangian atau aroma pada kamar mandi merupakan hal yang perlu untuk diperhatikan jika ingin membuat kamar mandi terasa seperti spa. Saat Anda memasuki kamar mandi pastinya tidak ingin menghirup aroma yang aneh yang dpaat merusak mood Anda.

Karena itu, Anda dapat menggunakan aromatherapy pada kamar mandi atau menggunakannya sebagai penambah dalam tub Anda.

Anda dapat memilih aromatherapy yang memiliki wangi bunga mawar, lavender, sandalwood dan vanilla. Aroma tersebut akan emmbuat pikiran Anda lebih rileks dan bertahan untuk waktu yang lama.

7. Perlengkapan Mahal

Jika ingin total dalam membuat kamar mandi Anda terasa seperti spa, maka tidak ada salahnya untuk membeli barang mahal untuk diletakkan di dalamnya.

Anda dapat memilih beberapa perlengkapan mandi seperti shower atau wastafel dengan harga yang sedikit mahal. Misalnya saja untuk shower, Anda dapat memilih shower yang memiliki dua pancuran berbeda.

8. Pencahayaan

Bukan hanya pada ruang tidur, ruang makan atau ruang tamu dibutuhkan pencahayaan yang tepat. Kamar mandi juga membutuhkannya. Gunakan dua jenis pencahayaan, yaitu pencahayaan redup dan terang.

READ:  3 Ide Kreasi Cermin Untuk Dekorasi Ruangan

Saat Anda membutuhkan waktu santai maka pencahayaan redup dapat Anda gunakan untuk membuat Anda lebih tenang. Anda dapat memilih lampu bulat atau berbentuk kristal untuk member kesan mewah pada kamar mandi.

9. Tumbuhan Hidup

Untuk tahap terakhir, penting untuk meletakkan bunga-bunga segar pada kamar mandi atau tumbuhan hidup untuk menambah kesan romantik pada kamar mandi.

Letakkan tanaman hidup atau sebuket bunga pada wastafel atau bathtub Anda untuk menghidupkan suasana kamar mandi dan membuatnya terlihat seperti  sedang di spa. Anda dapat menggunakan tanaman seperti anggrek, bamboo asia atau sebuket bunga lavender atau mawar.

**

Demikian beberapa tips membuat kamar mandi Anda seperti spa. Sebelum mengubah kamar mandi Anda, sesuaikan dengan ukuran kamar mandi terlebih dahulu dan space dalam kamar mandi apakah cukup untuk meletakkan seluruh barang di dalamnya. Semoga bermanfaat.