Tips Membuat Rumah Anda Terlihat Lebih Luas

Tips Membuat Rumah Anda Terlihat Lebih LuasSebuah rumah kecil dapat dibuat agar terlihat lebih besar dalam volume dan ruang. Begitu pula sebaliknya, sebuah rumah besar bisa saja tampak kecil dan sempit.

Semua ruang dan area ini akan terlihat sebagaimana Anda menghias dan mengakomodasi rumah Anda. Ini adalah ilusi ruang yang dapat membuat rumah terlihat lebih kecil atau lebih besar.

Ada sejumlah metode perbaikan rumah yang dapat membuat rumah Anda terlihat lebih besar dan luas. Metode ini meliputi beberapa hal kecil seperti ruang dekorasi, cat, furnitur dan penyelarasan perabotan di dalam ruangan.

Berikut adalah beberapa tips untuk penataan dan perbaikan rumah guna membuat rumah Anda terlihat lebih luas:

Pencahayaan

Dengan sistem pencahayaan yang terang dan didistribusikan dengan baik, hal ini dapat membantu untuk membuat rumah kecil Anda terlihat lebih besar. Pencahayaan yang baik akan membantu menciptakan ilusi ruang yang lebih besar.

Lampu terang membuat seluruh ruang terlihat lebih baik dan setiap bagian dari ruang akan disorot. Jika ruangan memiliki lampu atau pencahayaan yang kurang, maka rumah akan tampak kecil dan terasa membosankan.

READ:  6 Tips Mendekorasi Kamar Bayi

Warna Cat

Sama halnya dengan pencahayaan, Anda juga sebaiknya menggunakan warna dan nuansa yang cerah di rumah Anda, karena hal ini merupakan salah satu trik untuk membuat rumah terlihat luas. Cat dengan warna putih, krem dan warna-warna hangat lainnya akan membuat rumah Anda tampak lebih besar.

Jadi jika Anda ingin membuat rumah Anda terlihat luas, Anda perlu menggunakan warna cat terang pada seluruh bagian rumah. Selain itu, menggunakan warna yang sama dengan nuansa yang berbeda juga bisa membuat rumah Anda tampak lebih luas.

Furniture

Menggunakan furniture atau perabotan minimalis dan sederhana untuk dekorasi rumah Anda dapat membantu membuat rumah terlihat luas. Menggunakan kursi, bed sofa, kursi lipat dan meja makan lipat dapat menghemat banyak ruang dan membuat ruang yang lebih besar.

Ada baiknya Anda mengganti perabotan besar dengan furniture yang nyaman dan hemat tempat. Ini merupakan salah satu metode perbaikan rumah yang efektif untuk membuat rumah Anda terlihat lebih luas.

READ:  Tips Desain Kamar Tidur Modern

Singkirkan Barang Tak Berguna

Anda harus selalu mencoba untuk menghindari mengisi ruangan dalam rumah dengan furniture atau aksesoris rumah yang tidak berguna. Furniture yang berlebih hanya akan membuat Anda boros ruang sehingga rumah Anda tampak sempit dari yang seharusnya.

Sebaiknya singkirkan semua potongan-potongan furniture yang tidak berguna dan sudah usang. Pakaian dan peralatan rumah yang sudah tidak terpakai sebaiknya Anda sumbangkan untuk membuat ruang ekstra di rumah Anda. Hal ini akan memungkinkan Anda menghilangkan semua hal yang tidak berguna dari rumah.

Penggunaan Cermin

Penggunaan cermin merupakan salah satu teknik dekorasi untuk menghias rumah dan membuatnya tampak lebih luas. Cermin merupakan dekorasi interior yang bila diletakkan pada sudut rumah dapat memberikan ilusi rumah yang luas. Cermin juga merupakan simbol kesederhanaan dan keanggunan.

Itulah beberapa tips sederhana yang dapat Anda coba untuk membuat rumah Anda terlihat lebih besar dan luas.

Selain menggunakan warna-warna cerah untuk cat tembok Anda dan menyingkirkan furnitur usang yang sudah tak berguna, Anda juga harus menjaga agar tirai jendela selalu terbuka. Hal ini juga memegang peranan penting untuk membantu membuat rumah terlihat besar.

READ:  Pembersih Alami untuk Dapur yang Cemerlang

Semoga tips di atas bermanfaat!