Yuk, Ketahui Kandungan dan Manfaat Jus Blueberry untuk Kesehatan

Manfaat Jus BlueberrySelain dikonsumsi langsung atau dicampur pada cake atau salad, blueberry juga dapat diolah menjadi jus. Jus bluberry yang terbuat dari buah blueberry menjadi salah satu minuman jus bernutrisi yang rendah kalori.

Jus berry biasanya disajikan dengan mencampur beberapa jenis buah seperti apel atau cranberry untuk memberi rasa yang lebih dan menambah kandungan nutrisi saat diminum.

Penasaran dengan kandungan apa saja yang terdapat dalam jus blueberry? Berikut kami bagikan untuk Anda.

Loading...

1. Kaya akan Vitamin C

Jus blueberry kaya akan vitamin C yang memberikan banyak keuntungan dan manfaat untuk tubuh Anda. Selain itu, jus bluberry juga membantu memperkuat kolagen yang menjadi bagian terpenting untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat, menjadi asupan protein untuk kulit, tumit, sendi dan pembuluh darah.

Jus ini juga membantu menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh agar tetap kuat, sehingga dapat menghindarkan Anda dari bibit penyakit.

2. Kaya akan Vitamin K

Jus blueberry mengandung banyak vitamin K. Vitamin K bermanfaat untuk menyembuhkan luka secara cepat dengan pembekuan darah. Selain itu juga membantu menjaga kulit dan gigi tetap kuat dan sehat.

READ:  Inilah Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

3. Kaya akan Antioksidan

Bukan rahasua lagi  bahwasalah satu jenis buah yang kaya akan antioksidan yaitu buah berry. Blueberries menjadi buah yang mengandung paling banyak antioksidan karena tingginya tingkat polyphenols dalam buah ini.

Blueberry yang diubah menjadi jus tidak mengurangi kadar antioksidan, manfaat yang diberikan tetap sama yaitu menjaga sel-sel tubuh dari radikan bebas seperti dari asap rokok dan polusi udara.

4. Tinggi Serat

Salah satu cara terbaik menikmati jus blueberry yaitu sbelum menyantap makan siang Anda. Alasannya karena, kandungan serat yang terkandung dalam jus ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang dengan cepat dan juga membantu dalam program diet Anda untuk menurunkan berat badan.

Selain itu juga membantu memulihkan seluruh masalah pencernaan dan mencegah terjadinya komplikasi.

5. Meningkatkan Daya Ingat

Hasil studi terakhir menunjukkan bahwa meminum segelas jus blueberry saat pagi hari akan membantu meningkatkan daya ingat. Kandungan phytochemicals dalam blueberry akanmenyampaikan sinyal pada beberapa bagian jaringan diotak yang berhubungan dengan daya ingat, selain itu mambantu otak mendapat asupan glukosa yang cukup.

READ:  Mengenal Alopecia dan Penyebab Kebotakan

Sehingga dengan perlahan akan membuat daya ingat Anda lebih meningkat dalam setiap prosesnya.

**

Demikian beberapa manfaat yang akan diperoleh dengan meminum jus blueberry setiap harinya. Campurkan jus blueberry dengan beberapa jenis buah lainnya untuk memberi rasa yang lebih nikmat dan segar.

Selain itu kandungan nutrisi yang didapat juga akan semakin banyak. Menikmatinya dalam keadaan dingin akan terasa lebih nikmat dan segar. Selamat mencoba.