Yuk, Pilih Cemilan Sehat untuk Tubuh Anda

Cemilan Sehat Anda tidak akan pernah tahu kapan keinginan makan akan muncul meskipun rasa kenyang sudah terasa pada perut Anda.

Dan jika hanya akan memilih cemilan yang akan dimakan tanpa memikirkan apa dampak dari cemilan untuk tubuh Anda, pastinya hanya akan menambah berat badan Anda saja.

Anda pastinya akan memilih jenis cemilan sehat, bukannya yang akan merusak tubuh Anda kan? Cemilan yang sehat secara tidak langsung akan menghindarkan Anda dari penumpukan lemak yang akan berdampak pada bertambahnya berat bada. Hal ini pastinya akan membuat Anda sangat risih saat mengetahui berat badan Anda sudah tidak ideal lagi.

Untuk itu, berikut akan kami bagikan pada Anda beberapa jenis makanan yang dapat dijadikan sebagai cemilan menyehatkan untuk Anda.

1. Tomat

Anda dapat memotong tomat menjadi beberapa bagian tanpa harus mengupas kulitnya. Campurkan dalam salad atau mengkonsumsinya secara langsung akan memberi banyak manfaat sehingga menjadikannya sebagai salah satu cemilan sehat yang dapat dikonsumsi bersama seluruh keluarga dan segala usia.

READ:  5 Cemilan Sehat Saat di Kantor

Jika Anda ingin menambahkan sedikit rasa pada potongan tomat, bubuhkan sedikit garam dan cabai bubuk. Banyaknya kandungan vitamin dan air akan menyehatkan tubuh, selain itu membuat Anda merasa lebih kenyang.

2. Pisang

Dikenal sebagai salah satu buah penambah energi membuat pisang sangat cocok untuk dijadikan sebagai cemilan setelah seharian bekerja. Pisang sangat mudah untuk dicerna, manis dan juga penghasil energi instan untuk Anda.

Selain itu sangat mudah untuk didapatkan sehingga menjadikannya pilihan tepat sebagai cemilan sehat.

3. Yoghurt

Memiliki rasa yang asam membuat yoghurt juga menjadi pilihan cemilan sehat untuk Anda. Jika Anda tidak suka mengkonsumsi yoghurt langsung, tambahkan gula dan sedikit air atau gunakan sedikit garam dan sedikit jahe maka akan memberikan sedikit rasa.

Yoghurt yang dicampurkan dengan garam dan jahe membantu mengatasi masalah pencernaan.

4. Wortel

Bukan hanya baik untuk mata, wortel juga dapat dijadikan sebagai cemilan sehat untuk Anda dan keluarga.

Meskipun rendah kalori, tetapi wortel dapat membuat Anda merasa kenyang. Anda dapat membuatnya dalam bentuk jus dengan menambahkan sedikit gula atau madu.

READ:  Cemilan Sehat yang Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

5. Dendeng Kalkun

Jika Anda sangat mengidamkan sebuah daging mendarat dalam mulut Anda, maka hindari untuk berfikir memakan ayam ataupun daging sapi.

Anda dapat memakan dendeng kalkun sebagai gantinya, rasa yang tidak jauh beda dengan daging tetapi memiliki jumlah kalori yang lebih rendah saat Anda memakannya. Karena itu Anda tetap dapat mengkonsumsi daging tetapi dengan jumlah kalori yang rendah.

6. Melon

Melon mengandung banyak air karena itu saat Anda memakan beberapa potong saja dari melon, perut akan terasa penuh. Selain itu beta karoten pada melon dan banyaknya kandungan vitamin dalam melon sangat baik untuk tubuh sehingga tidak perlu takut untuk mengkonsumsinya dalam porsi yang besar.

Anda juga dapat mengolahnya menjadi salad dengan menambahkan yoghurt dan beberapa jenis buah lainnya.

**

Demikian beberapa pilihan cemilan sehat yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Cemilan adalah salah satu cara untuk membantu Anda saat berada dalam situasi lapar atau dengan kata lain sebagai pengganjal perut yang efektif.

READ:  10 Makanan untuk Otak Lebih Sehat

Karena itu sangat penting untuk memilih cemilan sehat dan menguntungkan untuk tubuh Anda, bukannya cemilan yang akan menambah berat badan Anda setiap mengonsumsinya. Semoga bermanfaat.