7 Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Cantik Selama Liburan

Menjaga Kulit Tetap Sehat dan CantikTraveling atau liburan bisa menjadi sebuah momen dimana Anda dan teman, atau keluarga menghabiskan banyak waktu bersama dan menciptakan kenangan.

Banyak hal yang perlu dipikirkan untuk melakukan sebuah perjalanan, bukan hanya tempat tujuan, penginapan atau momen apa yang nantinya akan tercipta tetapi tetap menjaga kecantikan dan kesehatan kulit juga penting untuk dipersiapkan.

Dalam melakukan traveling dalam waktu singkat ataupun panjang Anda akan dihadapkan oleh berbagai jenis cuaca ,karena itu penting untuk tetap menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih.

Untuk Anda para wanita yang sangat gemar traveling tidak Anda salahnya untuk melakukan perawatan sederhana selama melakukan traveling.

Mau tahu beberapa tips perawatan yang dapat dilakukan selama traveling? Berikut kami bagikan untuk Anda.

1. Iklim

Sebelum membuat daftar pembersih apa yang harus Anda bawa nantinya, pastikan untuk mengetahui iklim apa yang sedang terjadi pada negara atau kota yang akan Anda kunjungi. Iklim menjadi salah satu bagian yang penting untuk di khawatirkan saat akan melakukan perjalanan.

Jadi jika Anda akan mengunjungi daerah yang dingin misalnya, pastikan untuk membawa cream dingin dan moisturiser. Mencari tahu tentang iklim apa yang sedang terjadi pada tempat yang akan dituju dapat menjadi sebuah keuntungan untuk tetap membuat kulit Anda tetap sehat.

READ:  7 Aktivitas Liburan Pemacu Adrenalin

2. Bawa Moisturiser Ke manapun

Kemanapun tujuan traveling Anda, pastikan untuk selalu menggunakan moisturizer pada kulit Anda.

Sebelum melakukan penerbangan, sangat baik untuk menggunakan p[elembab seperti handbody atau moisturizer spray yang akan membantu kulit dari kekeringan selama berada dalam pesawat sehingga kulit tidak akan terlihat pecah dan kering.

3. Perbanyak Minum Air Mineral

Ini salah satu cara mudah untuk melakukan perawatan kulit yang dapat dilakukan selama melakukan perjalanan. Meskipun tempat tujuan Anda panas ataupun dingin, pastikan untuk tetap meminum banyak air mineral.

Dengan banyaknya air mineral yang diminum akan membuat kulit tampak bercahaya dan juga akan memberikan kelembaban pada kulit Anda dari luar sehingga dapat dikatakan sebagai moisturiser alami.

4. Gunakan Cream Pelindung Matahari (Sunscreen)

Jangan pernah berfikir untuk keluar dari hotel atau tempat penginapan Anda tanpa menggunakan sunscreen yang mengandung jumlah SPF yang cukup.

Sinar ultraviolet pada matahari akan merusak kulit Anda saat terkena secara berlebihan. Karena itu, tetaplah untuk menjaga keindahan kulit saat berada di luar ruangan dengan menggunakan sunscreen.

5. Pembersih dan Toner

Pastikan untuk selalu membawa pembersih dan toner dalam tas kecantikan Anda beserta dengan alat pembersihnya. Setelah melakukan perjalanan panjang dan melelahkan seharian dengan mengelilingi kota kunjungan Anda, jangan lupa untuk mengunjungi kamar mandi dan melakukan pembersihan kulit wajah dengan menggunakan pembersih dan toner.

READ:  Tips Mengatur Waktu Libur Anda Bersama Keluarga

Dengan melakukan pembersihan, akan mengangkat kulit mati dan membuat kulit Anda terasa lebih segar, lembut dan halus.

6. Hindari Make Up Berlebihan

Anda melakukan liburan dengan keluarga untuk membuat pikiran lebih tenang dan menghabiskan banyak waktu dengan keluarga atau teman Anda. Anda dapat membawa perlengkapan make up ringan secukupnya.

Hindari menggunakan terlalu banyak make up saat melakukan perjalanan, ini akan membuat Anda selalu berada dalam keadaan khawatir karena make up yang mungkin akan hilang.

Menggunakan bedak yang ringan, sedikit maskara dan lipgloss akan membuat Anda tampil lebih segar dan nyaman saat mengelilingi tempat tujuan.

7. Makanan Sehat

Saat melakukan traveling, bukan berarti Anda dapat mengonsumsi semua jenis jajanan yang ada di kota atau negara tersebut dan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat. Banyak makanan modern yang disajikan dengan memiliki jumlah atau kadar gizi yang dapat dikatakan sehat.

Selain baik untuk kulit, tetap menjaga makanan yang Anda konsumsi juga membuat Anda lebih sehat.

READ:  Tanda–Tanda Bila Pasangan Belum Mau Melamar Anda!

**

Demikian beberapa tips sederhana namun penting untuk dilakukan selama liburan untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan bersih. Nikmati keindahan kota dan negara tujuan Anda, tetapi jangan lupa untuk tetap menjaga keindahan kulit Anda juga yah, Selamat berlibur.