3 Suplemen Yang Paling Anda Butuhkan

3 Suplemen Yang Paling Anda ButuhkanPara peneliti mengatakan ada tiga nutrisi krusial yang paling penting ketika mempertimbangkan suplemen.

“Selama Anda memilih makanan yang seimbang, Anda hanya perlu menambahkan beberapa nutrisi penting untuk memastikan kesehatan yang baik dan mencegah penyakit,” David Katz, MD, direktur dari Yale Prevention Research Center, mengatakan.

“Kuncinya adalah memasukkan berbagai makanan nabati ke dalam diet Anda dan memilih yang sehat, meminimalkan makanan yang diproses secara keseluruhan. Umumnya, berdasarkan ilmu pengetahuan dan praktek saya, saya sarankan hanya tiga suplemen untuk hampir semua orang: vitamin D, asam lemak omega-3, dan kalsium,” tambahnya.

1. Vitamin D

Vitamin D dibuat dalam tubuh kita ketika sinar matahari menyentuh kulit kita. Namun, sebagian besar dari kita menghabiskan hari di dalam ruangan.

“Kita menghabiskan jauh lebih sedikit waktu di luar daripada nenek moyang kita,” kata Dr. Masley. “Setiap sel dalam tubuh Anda membutuhkan vitamin D untuk fungsi yang terbaik.” Defisiensi bertanggung jawab terhadap tekanan darah tinggi, meningkatkan resiko serangan jantung, dan stroke.”

READ:  7 Vitamin dan Suplemen yang Seharusnya Tidak Diambil

Vitamin D yang rendah juga berkaitan dengan hilangnya kepadatan tulang, peningkatan resiko kanker, gangguan autoimun, penyakit Alzheimer dan diabetes. Di Inggris, terjadi lonjakan baru dalam rakhitis, penyakit tulang anak yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D.

“Karena sulit untuk mendapatkan vitamin ini dalam jumlah memadai dari makanan,” kata Dr Masley, “Anda perlu untuk mendapatkan banyak sinar matahari, tapi tanpa membiarkan diri Anda terbakar.”

Inti: Konsumsi suplemen vitamin D dengan 2.000 IU setiap hari.

2. Kalsium

Walaupun banyak mengkonsumsi makanan kaya kalsium, kita cenderung mengalami defisiensi karena diet modern yang terlalu asam, yang mengurangi jumlah mineral dalam tubuh kita, kata ahli gizi JJ Virgin, penulis The Virgin Diet Cookbook.

Virgin mengatakan bahwa selain melindungi kesehatan tulang, kalsium memiliki efek menenangkan pada sistem saraf. Kalsium ditemukan dalam produk susu, sayuran hijau, dan salmon.

Dua bentuk utama kalsium dalam suplemen ialah karbonat dan sitrat. Kalsium karbonat lebih umum tersedia. Karena ketergantungan pada asam lambung untuk penyerapan, kalsium karbonat diserap paling efisien bila diambil dengan makanan, sedangkan kalsium sitrat diserap sama baiknya ketika diambil dengan atau tanpa makanan.

READ:  Yuk, Pilih Cemilan Sehat untuk Tubuh Anda

Tidak semua kalsium yang dikonsumsi benar-benar diserap di dalam usus. Manusia menyerap sekitar 30 persen dari kalsium dalam makanan, tapi hal ini bervariasi, tergantung pada beberapa faktor, termasuk jenis makanan yang dikonsumsi.

Inti: Konsumsi suplemen kalsium 500 mg per hari.

3. Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 mengurangi peradangan yang menyebabkan penyakit jantung dan kanker. Ada tiga jenis: EPA dan DHA, yang Anda temukan dalam lemak ikan seperti salmon dan mackerel, dan ALA yang Anda dapatkan dalam minyak nabati dan kenari.

“Idealnya Anda harus makan 3-4 makanan laut air dingin liar setiap minggu,” kata Virgin.

Inti: Ambil 2 gram suplemen minyak ikan berkualitas tinggi setiap hari.