Tips Makanan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Makan Buah-buahan Mengkonsumsi Buah-buahan

Anda tahu tentang penyakit Diabetes? Beberapa orang lebih mengenalnya dengan nama penyakit Kencing Manis. Nah, hari ini kita akan berbicara tentang penyakit terkenal ini.

Para penderita Diabetes Mellitus dan keluarganya tentu tahu bahwa makanan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan.

Loading...

Satu hal yang perlu diingat bahwa orang dengan diabetes memiliki resiko tinggi untuk penyakit kardiovaskular, sehingga sangat penting untuk mencegah penyakit diabetes.

Ketika Anda didiagnosis menderita diabetes, waspadalah terhadap faktor resiko kardiovaskular.

Di antara makanan yang harus dimakan adalah sayuran. Disarankan untuk mengkonsumsi antara 400-600 gram per hari, bisa memilih bawang (membantu menurunkan kadar gula darah), brokoli (meningkatkan efektivitas insulin dan regulasi) bawang putih dan kecambah.

Selain itu, buah juga penting. Mumpung sekarang sedang musim buah semangka, Anda bisa banyak mengkonsumsi buah semangka. Bisa juga, stroberi, pisang, jeruk, apel atau pir.

Makanan lainnya yang juga penting adalah kacang-kavangan yang harus dikonsumsi setidaknya tiga kali seminggu, karena mengandung serat dan Vitamin B juga beragam mineral (terutama Zinc, Magnesium dan Selenium).

READ:  Kadar Gula Darah Normal dan Diabetes

(foto: sheknows.com)