6 Destinasi Berbelanja Favorit di Asia

Destinasi Berbelanja di AsiaAsia dikenal sebagai destinasi wisata berbelanja murah. Di tiap negara seperti China, Hongkong, Singapura dan beberapa negara lainnya terdapat masing-masing tempat berbelanja yang menyajikan barang khas dan murah.

Anda dapat mencarinya di google atau melalui brosur-brusur bahkan mencari rekomendasi dari teman dan keluarga yang telah mengunjungi beberapa negara di Asia sebelumnya. Tulis dan kunjungi, itulah yang harus Anda lakukan setelah mengetahui apa nama tempat perbelanjaan yang akan dikunjungi.

Anda dapat menemukan semua jenis pakaian modern, aksesoris, produk kecantikan, barang tradisional, dan berbagai jenis barang lainnya.

Nah, berikut kami bagikan untuk Anda beberapa negara yang sudah dikenal sebagai negara yang memiliki pusat perbelanjaan terbesar di Asia dan pastinya akan lebih menghemat kantong Anda.

1. Hongkong

Untuk Anda yang berbudget rendah atau tinggi, Hongkong dapat menjadi pusat perbelanjaan Anda. Setiap toko tentunya biasanya mengharuskan Anda untuk membawa kartu kredit ataupun uang tunai.

Jika Anda ingin berburu pakaian yang dibuat oleh desainer ternama, Admiralty, Causeway Bay, Sheung Wan atau Wan Chai menjadi tempatnya. Sedangkan tempat perbelanjaan seperti Soho, untuk Anda yang menyukai barang unik seperti tas dan perhiasan atau aksesoris.

Untuk Anda yang hanya membawa uang tunai, kunjungilah Kowloon. Dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan untuk para turis dikarenakan memiliki banyak supermarket yang menjual banyak makanan, permen, sepatu dan sebagainya. Di sana juga terdapat banyak toko besar yang menjual barang bermerek dengan harga yang relatif mudah.

2. Untuk Kain Licin dan Kerajinan Tangan, Kunjungi Tokyo

Tokyo dikenal sebagai negara penghasil kerajinan tangan salah satunya yaitu boneka kokeshi. Selain itu, Tokyo juga diketahui sebagai salah satu negara penghasil kain licin terbaik.

READ:  Wisata Kuliner di Lombok yang Wajib Dicicipi!

Yurakucho adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi jika ingin mendapatkan berbagai jenis barang asing. Ginza dikenal sebagai tempat berbelanja yang menawarkan banyak toko sepatu, pakaian, perhiasan dan beberapa aksesoris pada umumnya.

Jika Anda mencari barang elektronik dengan banyak merek misalnya kamera yang bermerek shinjuku juga terdapat di negara ini.

3. Ingin Menawar? Kunjungi Bangkok

Pasar Chatuchak adalah tempat dimana Anda dapat melakukan tawar menawar untuk barang yang Anda inginkan hingga mencapai harga yang diinginkan. Harga barang yang terdapat pada pasar ini terdengar mahal namun tidak perlu terkejut karena sistem tawar menawar berlaku di pasar ini.

Seluruh toko yang berada di tempat ini tidak menerima kartu kredit, karena itu siapkan uang tunai untuk melakukan transaksi.

Pratunum juga tempat yang tepat untuk dikunjungi karena menjual pakaian dan beberapa jenis makanan terkenal. Jadi, Anda dapat menikmati makanan yang enak setelah berbelanja seharian.

Di pasar Pratunum juga terdapat satu mall yang menjual seluruh barang. Untuk Anda yang tidak menyukai tempat terbuka atau berdesak-desakan, mengunjungi mall ini dapat menjadi solusinya namun perlu diketahui di sini tidak berlaku tawar menawar.

4. Pecinta Diskon, Yuk Kunjungi Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, Malaysia memiliki banyak mall dengan desain yang menakjubkan dan memanjakan mata. Salah satu mall terbesar di Kuala Lumpur dikenal dengan nama Suria KLCC dimana terdapat 88 toko di dalamnya dan juga terhubung dengan menara kembar Petronas.

Selain itu terdapat juga beberapa mall terkenal lainnya seperti Mid Valley Megamall dan the Pavilion Shopping mall. Semuanya tersedia di sana. Selain itu, di sediakan juga pusat makanan dan beberapa tempat permainan dan berbelanja.

READ:  10 Tips Penting Wisata ke China

Banyak hotel yang terhubung dengan mall mulai dari mall terbesar sampai terkecil yang akan memudahkan Anda untuk berbelanja jika saja ada keperluan yang mendesak. Di sana juga banyak mall yang menawarkan diskon bahkan sampai berbulan-bulan.

5. Ingin Melihat Festival Emas, Kunjungi Dubai

Dubai menjadi tempat yang banyak dikunjungi turis dikarenakan setiap tahunnya Dubai menjadi pemegang tempat berbelanja terbaik yang memamerkan festival emas mulai dari ornamen, biskuit emas, dan berbagai macam barang lainnya yang mengandung emas.

Dubai dipenuhi banyak mall dan pusat perbelanjaan. Salah satu mall yang dikenal dengan nama Ibn Battuta akan memanjakan Anda karena menyediakan beberapa kedai makanan dari seluruh negara di Asia tepat di samping mall tersebut.

Semua jenis kartu kredit berlaku di negara ini dan akan menuntun jalan Anda untuk berbelanja dari pintu ke pintu.

6. Mall 24 Jam di Singapore

Singapore menjadi salah satu negara yang memiliki mall 24 jam di Asia. Seperti Las Vegas yang dikenal tidak pernah tidur, mall di Singapura pun tidak pernah tidur. Anda bahkan bisa berbelanja saat dini hari.

Di sana terdapat beberapa mall yang akan buka 24 jam yang dikhususkan untuk para turis asing. Mulai dari merek lokal tersedia di sana, kebutuhan rumah tangga seperti elektronik juga tersedia di sana. Jika Anda ingin berbelanja barang antik, peninggalan bersejarah, dan beberapa kerajinan tangan maka mengunjungi festival saat tengah bulan menjadi pilihannya.

READ:  7 Tempat Terbaik Berbelanja Fashion di Korea

Pada sisi sungai di Singapura terdapat beberapa toko tua sehingga akan menambah pengalam unik Anda saat berbelanja di negara ini.

7. Kolektor Benda Vintage, Kunjungi India

Salah satu pusat perbelanjaan di Asia yang dapat dikatakan paling berwarna atau menarik yaitu India. Hal ini dikarenakan, India menawarkan banyak benda peninggalan mulai dari harga yang murah hingga mahal. Di sana juga terdapat berbagai jenis barang tradisional, modern dan barang bermerek.

Selain itu, India juga menawarkan kerajinan kayu, kain licin, baju khadi, beberapa jenis ornament dan sebagainya. Anda harus menyiapkan kartu kredit dan uang tunai.

Tinggal di India juga akan membuat Anda merasa lebih senang karena India dikenal sebagai negara yang memiliki cita rasa makanan yang khas dan lezat. Misalnya saja teh asa, Jjaggary dari punjab, dan beberapa rempah-rempah yang berasal dari selatan utuk Anda para pecinta makanan. Begitu banyak mall yang disiapkan untuk Anda yang ingin berbelanja.

**

Demikian beberapa negara di Asia yang memiliki pusat perbelanjaan yang akan membuat Anda tidak ingin meninggalkan negara tersebut. Selain itu, masih banyak pusat perbelanjaan lainnya seperti Indonesia, China atau Thailand yang dapat Anda kunjungi. Pastikan untuk membawa budget yang cukup. Selamat berbelanja.