Pilih Toping Kesukaan Anda untuk Oatmeal yang Membosankan

Toping untuk OatmealOatmeal atau makanan yang berbahan dasar gandum lainnya memiliki banyak kandungan serat dan membantu menurunkan kolesterol sehingga dianjurkan untuk dipilih sebagai teman sarapan pagi.

Meskipun diketahui sebagai makanan sehat, tetapi masih banyak yang kurang menggemarinya untuk disantap pada pagi hari karena terlalu lembek dan kurang memiliki rasa. Anda cenderung akan merasa bosan karena hanya menyantapnya dengan toping yang sama setiap harinya.

Nah, sebenarnya Anda dapat membuat sedikit perubahan untuk rasa dari oatmeal dengan menggunakan beberapa jenis buah atau campuran lain. Berikut akan kami bagikan beberapa jenis topping yang dapat Anda gunakan sebagai campuran pada oatmeal sebagai teman sarapan pagi.

1. Buah Segar dan Buah Kering

Anda dapat memilih strawberry dan kismis untuk dijadikan bahan tambahan  pada oatmeal saat sarapan pagi. Kedua buah ini akan membuat menu sarapan pagi lebih terasa dan sehat.

Disarankan untuk mengganti jenis buah setiap harinya dan hindari untuk menggunakan strawberry atau kismis untuk menghindari kebosanan.

Begitu banyak jenis buah lain yang dapat digunakan, baik buah yang masih dalam keadaan segar maupun buah yang dalam keadaan kering seperti nanas segar yang mengandung banyak vitamin C dan mengatasi masalah pencernaan.

READ:  8 Makanan Ini Dapat Mengatasi Masalah Mulas Pada Perut  

Daun ara juga dapat dijadikan pilihan yang tepat karena mengandung zat besi dan kalium. Pilihan buah lainnya seperti buah pome, jeruk dan beberapa jenis buah kering. Lakukan sedikit eksperimen untuk menambahkan beberapa jenis buah dan menambah kandungan nutrisi pada menu sarapan pagi Anda.

2. Sayur-sayuran

Jangan pernah berpikir untuk memalingkan wajah Anda dari setumpuk sayur pada pagi hari. Sayur dapat dijadikan sebagai toping untuk oatmeal Anda.

Misalnya saja wortel. Kandungan vitamin A, C and K terdapat dalam wortel, beserta kalium dan serat. Tambahkan juga telur sebagai penambah antioksidan.

Zucchini mengandung banyak vitamin dan rendah kalori. Kentang panggang yang telah ditumbuk juga baik untuk dicampurkan dengan oatmeal, dengan menambah sedikit bumbu dan rempah-rempah akan membuat rasa oatmeal menjadi lain.

Sayuran tidak begitu buruk, bahkan bisa menjadi lebih lezat sehingga akan melengkapi kebutuhan nutrisi Anda.

3. Kacang, Biji-bijian dan Tanaman Herbal

Pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk menggunakan mint dalam oatmeal sebagai toping? Bau segar yang dihasilkan dari mint membuat Anda tidak akan berhenti untuk mencari tahu dari mana asal bau mint pada oatmeal Anda.

READ:  11 Langkah Merawat Bayi Demam

Selain mint, jahe juga dapat Anda tambahkan sebagai penambah aroma, selain itu manfaat yang diberikan yaitu membantu masalah pencernaan.

Kacang-kacangan seperti mete dan pistachio akan menambah rasa dan kegaringan serta memberi banyak nutrisi pada oatmeal Anda. Terutama untuk kacang pistachio yang tergolong dalam kacang dengan kadar kalori rendah .

Biji bunga matahari juga menjadi pilihan yang bagus karena memiliki kandungan lemak sehat dan minyak yang dibutuhkan untuk tubuh Anda. Sama halnya dengan biji wijen, meskipun kecil tetapi memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang penting seperti besi, seng, kalsium dan magnesium.

4. Cokelat

Bukan sirup coklat yang harus digunakan sebagai topping oatmeal Anda, melainkan coklat hitam yang sebaiknya menjadi pilihan Anda untuk ditambahkan pada sarapan pagi Anda. Ini dikarenakan coklat hitam akan meningkatkan aliran darah pada tubuh Anda dan juga mengembalikan suasana hati Anda yang telah dicoba dan diuji selama berabad-abad.

Tambahkan coklat hitam yang sudah dicairkan, chips atau dalam bentuk yang sudah diparut dan sedikit keju pada oatmeal Anda. Pastikan coklat hitam yang dipilih memiliki kandungan kakao yang tinggi.

READ:  Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kanker Kolon

**

Demikian beberapa jenis toping yang dapat Anda tambahkan dalam oatmeal untuk lebih memberi rasa dan tambahan nutrisi.

Oatmeal Anda akan lebih kaya rasa dan tampilan yang lebih berwarna sehingga membuat Anda ingin memakannya terus. Bahkan tidak jarang, toping yang membuat Anda ingin memakan oatmeal setiap paginya. Selamat mencoba.