5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Cara Mempercepat Pertumbuhan RambutRambut adalah salah satu mahkota terpenting dari kita apalagi para wanita, jadi jangan heran bila rambut selalu mendapat prioritas utama dalam perawatan kecantikan.

Terkadang seseorang harus mengeluarkan banyak uang untuk mewujudkan rambut terindah yang menjadi hal terpenting di dalam penampilan seorang wanita. Namun tak jarang beberapa wanita mengeluh karena pertumbuhan rambut mereka sangat lambat jika dibandingkan dengan yang lain, apakah penyebabnya?

Penyebab Lambatnya Pertumbuhan Rambut

Ada beberapa alasan berikut yang menyebabkan rambut Anda mungkin tidak seindah yang diharapkan yaitu :

  • kerusakan yang disebabkan Anda terlalu sering bereksperimen dengan tatanan rambut
  • penggunaan produk-produk rambut berbahan kimia terlalu berlebihan dan malas merawat rambut semestinya
  • masalah genetika dimana faktor keturunan menjadi alasan sangat kuat, kedua orangtua yang memiliki rambut dengan pertumbuhan cenderung lambat, besar kemungkinan Anda juga akan memiliki rambut sama dengan mereka
  • memiliki pola makan buruk sehingga berpengaruh besar terhadap kesehatan rambut
  • trim atau memotong rambut diharapkan dapat membuat rambut cepat tumbuh justru sebaliknya tidak ada bukti mendukung hanya berfungsi sebagai pencegah rambut bercabang dan stress.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Setelah mengetahui beberapa alasan yang menyebabkan rambut Anda mengalami kerusakan, maka ada beberapa tips sederhana yang bisa membantu mengatasinya yaitu :

READ:  Trik Menarik yang Dapat Anda Lakukan di Dapur

1). Perawatan secara rutin menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah sangat populer dalam perawatan kulit dan kesehatan rambut sehingga rambut terbantu mempercepat proses tumbuhnya rambut baru dikepala, terhindar dari kebotakan dan juga rambut rontok.

Selain itu jenis minyak zaitun bermanfaat dalam merawat kulit kepala Anda secara umum yaitu satu langkah dua hasil.

Perawatan yang dilakukan sangat sederhana dengan hanya meneteskan kurang lebih 5 tetes minyak zaitun ke kulit kepala lalu pijit-pijit kulit kepala beberapa menit hingga minyak terasa merata meresap di kulit kepala Anda.

Cara lain adalah teteskan secukupnya minyak zaitun ke kulit kepala Anda menjelang tidur di malam hari, pijat lembut secara merata dan biarkan sampai besok hari, baru dibilas dengan keramas menggunakan shampoo yang tepat.

Harap selalu diingat bahwa kandungan dalam minyak zaitun yang terserap sempurna ketika Anda sedang tidur, dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut baru.

2). Menggunakan Minyak kelapa

Jenis minyak ini bermanfaat dalam proses tumbuhnya rambut di kulit kepala karena minyak kelapa murni berfungsi selain mempercepat tumbuhnya rambut juga untuk menjaga dan merawat rambut supaya bebas dari ketombe yang membandel.

READ:  Yuk, Buat Sendiri Facial Mist Anda

Jika rambut terbebas dari ketombe, akan berpengaruh ke akar rambut menjadi semakin kuat, sehingga proses pertumbuhannya pun cepat.

Cara perawatannya sangat sederhana yaitu oleskan secukupnya minyak kelapa murni ke kulit kepala secara merata hingga ke bagian ujung pangkal rambut. Rutin setiap hari kurang lebih 2 minggu disertai pijatan lembut dan rasakan hasilnya.

Jangan lupa diamkan minyak semalam, lalu esok sore saat mandi malam, keramaslah menggunakan shampoo yang tepat.

3). Perawatan dengan menggunakan kemiri

Caranya : siapkan 1 butir kemiri, lalu bakar kemiri tersebut lalu ditumbuk sampai benar-benar halus. Masukan bubuk kemiri ke dalam minyak cengkeh, minyak kelapa murni terus diaduk sampai merata, kemudian oleskan ramuan tersebut ke kulit kepala Anda.

Untuk memperoleh hasil maksimal, lakukan cara mudah ini minimal 3 kali seminggu, lebih baik waktu sore hari. Lebih jelasnya, takaran yang tepat untuk minya penyubur rambut ini adalah minyak cengkeh sekitar setengah sendok teh, satu sendok teh minyak kelapa murni dan buah kemiri satu butir.

4). Menggunakan santan

Caranya ambil sekitar 200-500 ml santan kelapa dari satu butir buah kelapa matang dan keramaslah rambut Anda dengan menggunakan santan tersebut (sebelumnya keadaan rambut harus bersih).

READ:  Tips Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Tutup rambut menggunakan handuk kering yang bersih. Diamkan selama kurang lebih satu jam sampai rambut kering, kemudian bilas lagi menggunakan shampoo yang tepat hingga bersih benar.

5). Menggunakan kuning telur

Cara pengaplikasiannya : siapkan sebutir telur kuning ayam kampung, oleskan secara merata ke kulit kepala, pijit perlahan sekitar 15 menit. Diamkan lima menit kemudian bilas rambut dengan menggunakan shampoo yang tepat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil sempurna, lakukan secara rutin minimal seminggu 3-4 kali.

**

Itulah 5 cara mempercepat pertumbuhan rambut yang dapat Anda lakukan di rumah secara rutin. Pilihlah cara yang menurut Anda termudah untuk diterapkan sehingga tidak mengganggu aktifitas sehari-hari Anda di kantor atau sekolah. Semoga bermanfaat untuk kita semua.