6 Alasan Mengapa Tidur akan Membuat Anda Lebih Langsing

Tidur akan Membuat Anda Lebih LangsingSampai saat ini berolahraga dan diet menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang sering dilakukan oleh wanita maupun pria sehingga mendapatkan berat badan yang ideal.

Tetapi bukan hanya itu, fakta mengejutkan baru-baru ini mengungkapkan bahwa dengan tidur berlebihan dan cukup dapat membuat tubuh Anda langsing.

Menurut penelitian, tidur yang efektif dilakukan kurang lebih 7-8 sehari saat malam. Tidur yang cukup akan membuat badan terasa segar saat bangun di pagi hari dan siap untuk menjalani aktivitas.

Loading...

Jika Anda sudah termasuk dalam dua tipe tersebut, maka Anda tidak akan mengalami masalah dengan berat badan. Tetapi bagaimana bisa tidur membuat badan Anda menjadi lebih langsing?

Berikut beberapa alasan yang membuat tidur menjadi cara efektif untuk melangsingkan tubuh.

1. Hormon Cortisol yang Rendah

Saat Anda memiliki waktu tidur yang cukup akan membuat hormon ini cenderung melemah. Hormon cortisol itu sendiri akan muncul saat Anda merasa stress, kurang tidur atau panik, banyaknya masalah yang terjadi pada tubuh Anda, dan beberapa masalah kecantikan yang terjadi pada wajah.

READ:  Gen dan Obesitas

Tetapi dengan tidur yang cukup akan membuat tubuh menekan produksi hormin cortisol, jadi tidak akan membuat Anda merasa lapar yang berlebihan sehingga membuat rasa ingin makan terus meningkat.

2. Tidur dapat Menekan Nafsu Makan

Saat bangun tidur, normal bila Anda merasakan lapar. Namun, kondisi lapar yang dirasakan akan membuat Anda tidak dapat mengatur dan mengontrol nafsu makan jika Anda tidak cukup tidur. Anda akan tetap mengisi perut dengan makanan hingga Anda merasa puas dan kenyang. S

edangkan saat Anda mendapatkan tidur yang cukup, perut akan otomatis terasa kenyang. Keinginan makan tetap ada, hanya saja tidak akan terlalu menggebu-gebu seperti tidur yang kurang.

3. Mengatur Suasana Hati Lebih Baik

Sering menggerutu, malas dan tidak merasa nyaman menjadi tanda dari kurangnya porsi tidur Anda. Di samping saat tidur energi yang dihasilkan akan membuat Anda merasa kenyang, tidur juga akan mengatur tingkat emosional Anda yang akan menjadi salah satu pemicu makan berlebihan.

Karena itu, dengan tidur secara tidak langsung rasa malas, jengkel dan tidak nyaman akan digantikan dengan rasa lega, senang dan nyaman saat bangun nantinya.

READ:  Tips dan Cara Menyempurnakan Nutrisi Smoothie

4. Lebih Menyenangkan dari Berolahraga

Olahraga akan terasa membosankan jika harus dilakukan berulang-ulang hanya untuk membuat tubuh lebih langsing. Tetapi saat tidur, tubuh tidak perlu melakukan gerakan yang dapat membuat beberapa anggota tubuh kelelahan.

Hanya dengan tidur yang cukup akan membuat Anda mendapatkan berat badan ideal.

5. Mempengaruhi Saluran Pencernaan

Kesulitan buang air besar tidak hanya disebabkan karena kurangnya asupan serat pada tubuh, melainkan karena tubuh yang merasa tertekan sehingga mengalami masalah buang air.

Stress biasanya terjadi karena kurang tidur. Karena itu, cobalah untuk mengatur waktu tidur yang cukup sehingga masalah buang air besar akan hilang.

6. Pilih Makanan Sehat

Persediaan energi dan tidur yang cukup akan menghindarkan Anda dari pemikiran makanan apa yang harus dikonsumsi atau dibutuhkan untuk tubuh Anda.

Hal ini dikarenakan, energi yang dikumpulkan saat tidur akan lebih mengatur nafsu makan Anda. Sehingga akan menghindarkan keinginan untuk mengonsumsi makanan siap saji yang akan merusak tubuh Anda.

**

READ:  Kandungan Nutrisi dan Manfaat Jeruk Nipis

Demikian beberapa alasan mengapa tidur dapat membuat tubuh lebih langsing walaupun akan memerlukan waktu yang sedikit lama dibandingkan dengan melakukan gym atau berolahraga secara teratur.

Mulai sekarang terapkan hidup sehat dan disiplin serta istirahat dan tidur yang cukup. Simpan gadget dan matikan lampu maka akan membuat Anda tertidur hanya dalam waktu 2-3 menit dan bangun di pagi hari dalam keadaan segar dan siap melakukan segala aktivitas. Semoga bermanfaat.