5 Khasiat Hebat Kayu Manis untuk Kesehatan

Khasiat Kayu ManisKayu manis merupakan salah satu tanaman yang sudah lama dipakai sebagai obat berbagai macam penyakit dan sangat terkenal dalam dunia pengobatan tradisional.

Manfaat dan khasiat kayu manis untuk kesehatan tubuh melegenda sejak jaman dahulu serta didukung oleh beberapa penelitian kesehatan bahwa beragam produk obat herbal dari kayu manis telah terbukti menyembuhkan beberapa penyakit seperti diabetes, batuk, kolesterol, meringankan peradangan, mengusir influenza sampai mengatasi obesitas.

Ini bukan sekedar janji, tetapi beberapa konsumen yang telah mengonsumsi obat-obatan herbal ini telah terbukti sembuh dari beberapa penyakit tertentu.

Loading...

Penelitian lainnya menjelaskan bahwa ekstrak kayu manis yang rutin dikonsumsi dalam jangka waktu pendek dengan takaran tepat dapat memberi efek baik bagi tubuh.

Adapun beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan secara menyeluruh dari badan kita dapat diuraikan sebagai berikut :

1) Mencegah dan melawan penyakit diabetes

Dalam salah satu penelitian yaitu Journal of Diabetic Medicine menjelaskan bahwa orang-orang yang rutin mengkonsumsi kayu manis setiap hari bisa mengalami penurunan kadar gula dalam darah dan mengembalikan kadar gula darah menjadi normal.

READ:  Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Tubuh

Tetapi jangan lupa takaran tepat per hari adalah 1 gram selama 40 hari.

2) Memelihara kesehatan organ jantung

Kayu manis memang mempunyai khasiat luar biasa sebagai obat untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga berpengaruh bagus kepada kesehatan kardiovaskular secara menyeluruh.

Dalam kondisi stabil tersebut, tentu berpengaruh positif juga pada kesehatan jantung Anda.

3) Mencegah Alzheimer

Ekstrak kayu manis berfungsi mencegah terbentuknya plak di bagian otak yang dapat memicu munculnya penyakit lemah ingatan seperti Alzheimer.

4) Berfungsi mencegah kanker

Khasiat kayu manis untuk kesehatan tubuh yaitu dapat memproteksi tubuh dari potensi terkena kanker. Terutama senyawa dalam kayu manis bersifat anti inflamasi yang berperan besar sebagai anti kanker dan bisa membunuh sel kanker.

5) Melancarkan program diet

Tanpa banyak disadari oleh masyarakat, kayu manis menyimpan manfaat sebagai rempah yang mampu melancarkan program diet. Kayu manis ini ternyata bisa juga membantu membatasi efek negatif dari berbagai asupan karbohidrat yang tinggi.

Jadi untuk Anda yang sedang diet, Anda bisa mencampurkan kayu manis pada makanan Anda.

READ:  Manfaat dan Efek Samping Bad Mood

Ketika Anda menyantap makanan Anda dengan aneka karbohidrat yang tinggi, pada saat itu pula tubuh Anda akan di pacu untuk banyak menyimpan lemak.

Namun saat tubuh Anda tidak menghasilkan cukup insulin dalam rangkaian proses metabolisme dan membakar jumlah pati serta kadar gula, maka menyebabkan kadar gula darah meningkat dan lemak pun semakin menumpuk. Dari sini mudah ditebak, tubuh Anda akan mengalami kegemukan.

Manfaat kayu manis untuk dietlah yang sangat berperan bagus dalam memproduksi insulin lebih banyak sehingga dapat membantu proses metabiolisme dan pembakaran lemak menjadi lancar. Diharapkan program diet Anda akan mengalami kesuksesan.

Selamat mencoba!