Langkah-Langkah Mudah untuk Melakukan Nail Art di Rumah

Melakukan Nail Art di RumahKuku adalah salah satu elemen penting yang dapat menggambarkan keindahan seorang wanita.

Sejarah menunjukkan bahwa seni memperindah kuku telah dilakukan oleh orang-orang Mesir sejak dahulu kala, mereka menggunakan berry dan pigmen tanaman lain untuk memberi warna pada kuku mereka dan menambah keindahannya.

Nail art dapat dilakukan dalam berbagai cara, tergantung pada suasana hati dan selera Anda. Anda dapat memilih jenis yang sederhana dan halus atau gelap dan liar. Sebagian besar wanita suka melakukan nail art, mengapa? karena hal ini cukup mudah untuk dilakukan.

Loading...

Anda dapat memilih di antara berbagai gaya nail art, sesuai dengan selera Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah hal-hal tertentu seperti pita cello, enamel kuku transparan atau cat kuku.

Anda bisa memilih melakukannya di salon dengan bantuan ahlinya, atau Anda bisa mendapatkan kuku cantik dan sehat di rumah dengan melakukan perawatan yang tepat dan dengan menjaga pola makan yang sehat.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu Anda ingat saat akan melakukan nail art di rumah:

READ:  Tips Singkat Memilih Parfum Berdasarkan Cuaca

Periksa kondisi kuku

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika akan melakukan nail art di rumah adalah memeriksa kondisi kuku Anda. Untuk memeriksa kondisi kuku, Anda harus membersihkan kuku Anda terlebih dahulu lalu setelah itu menerapkan pelembut kutikula.

Selanjutnya, siapkan wadah yang telah diisi dengan air hangat dan sabun, kemudian masukkan kedua tangan Anda ke dalamnya. Hal ini dapat membantu membuat nail art Anda tahan lama.

Penerapan base coat

Setelah membersihkan kuku dengan air hangat, Anda bisa menerapkan base coat, atau cat dasar yang dapat menghindari kontak langsung antara kuku Anda dengan bahan kimia yang terkandung dalam cat kuku.

Base coat penting karena bisa membuat nail art tahan dalam jangka waktu yang lama. Namun, sebuah base coat yang kualitasnya buruk juga dapat meninggalkan noda kuning pada kuku Anda. Jadi berhati-hatilah dan teliti dalam memilih base coat yang tepat.

Pilih warna favorit

Setelah menerapkan base coat, langkah selanjutnya adalah memilih warna favorit pilihan untuk kuku Anda. Anda juga harus berhati-hati saat memilih warna, sebaiknya pilih warna yang sesuai dan cocok dengan warna kulit Anda.

READ:  Tips dan Cara Mengetahui Gejala Kanker Payudara

Memilih warna nude dapat memberikan tampilan yang elegan. Ini merupakan salah satu warna yang paling direkomendasikan karena cocok untuk digunakan ke kantor ataupun untuk menghadiri pesta malam.

Aplikasikan cat kuku

Oleskan cat kuku pilihan Anda pada kuku dan berhati-hatilah, jangan sampai kuas cat menyentuh kutikula Anda. Apabila Anda tanpa sengaja mewarnai kutikula Anda, maka itu akan menghilang dengan sendirinya saat terkena air.

Setelah mewarnai kuku Anda dengan warna favorit, Anda bisa mengaplikasikan cat kuku bening sebagai pelapis, hal ini dilakukan untuk membuat nail art Anda tahan lama.

Aplikasikan glitter

Selanjutnya Anda bisa menerapkan glitter nail polish atau pita cello untuk membentuk dan memberikan tampilan yang mewah serta gemerlap. Glitter nail polish pastinya akan membuat kuku Anda tampak lebih indah, namun terkadang sulit untuk dibersihkan.

Setelah itu, Anda dapat menggambar seni atau hiasan kecil pada kuku jari, sesuai dengan selera dan kreatifitas Anda.

Rapikan nail art

Basahi kuas Anda sekali lagi dan hapuslah cat yang berada di luar area kuku Anda. Langkah terakhir, Anda bisa melapisi kembali kuku Anda dengan cat kuku bening sebagai sentuhan akhir agar nail art Anda tahan lebih lama.