Trik Alami Menyembunyikan Warna Gelap di Sekitar Bibir

Menyembunyikan Warna Gelap di Sekitar BibirBeberapa wanita dilahirkan dengan patch gelap di sekitar bibir mereka dan sebagian lagi memperoleh bercak-bercak hitam di sekitar bibir mereka karena pilihan gaya hidup yang mereka buat atau praktek yang mereka ikuti.

Salah satu alasan utama yang menyebabkan munculnya kegelapan di sekitar bibir adalah merokok. Jadi jika Anda ingin bibir Anda berwarna merah muda mempesona, maka sudah saatnya untuk menghentikan kebiasaan itu.

Alasan lain yang tidak kalah pentingnya yang membuat bibir dan kulit di sekitarnya berubah gelap adalah paparan konstan matahari yang cukup keras. Anda dapat menghindari hal ini dan mempertahankan warna asli bibir Anda dengan selalu menerapkan lip balm yang memiliki perlindungan SPF.

Loading...

Banyak wanita yang menganggap lipstik sebagai salah satu solusi yang baik, namun sebenarnya lipstik memainkan peran utama dalam membuat warna gelap kulit di sekitar bibir. Jadi penggunaan berkepanjangan lipstik hanya akan membuat bibir Anda menjadi lebih gelap.

Terlepas dari paparan sinar matahari dan pemeliharaan yang tidak tepat, memiliki bibir kering dan pecah-pecah akan selalu membuat kulit di sekitar bibir Anda menjadi gelap.

READ:  4 Bahan Alami Untuk Mencerahkan Bibir Gelap

Berikut adalah beberapa cara untuk menyembunyikan kegelapan di sekitar bibir Anda:

Gliserin

Cobalah untuk selalu mengambil sedikit gliserin pada cotton bud dan menerapkannya pada bibir dan daerah sekitar bibir Anda. Gliserin akan menjaga daerah ini terhidrasi dan mempertahankan kelembabannya.

Selain itu juga akan mengurangi kegelapan di sekitar bibir dan akan membuat Anda lebih mudah untuk menyembunyikan warna gelap pada bibir.

Pisang

Anda dapat mencampurkan pisang, yogurt dan madu sebagai salah satu solusi terbaik. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu haluskan secara bersama-sama hingga menjadi halus. Kemudian oleskan pada kulit di sekitar bibir dan diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.

Setelah itu bilas dengan air dingin dan kegelapan sekitar bibir Anda akan memudar. Masker ini dapat diterapkan secara teratur untuk mengurangi kegelapan di sekitar bibir Anda.

Concealer

Sebuah cara yang cerdas untuk menyembunyikan kegelapan di sekitar bibir Anda adalah dengan menerapkan sedikit concealer di sekitar daerah yang gelap.

Hal ini tentunya akan sangat efektif menyembunyikan pigmentasi gelap dan membuat warna kulit Anda bahkan tampak tak bercacat.

READ:  Cara Mempercantik Bibir Dengan Gula Dan Kopi

Jeruk Nipis

Air jeruk nipis adalah pemutih yang sangat baik, karena sifat asam yang dikandungnya. Anda bisa menggunakan jeruk nipis secara teratur untuk meringankan warna kulit.

Air jeruk nipis dapat diterapkan secara rutin ke daerah sekitar bibir untuk mengurangi pigmentasi gelap. Penggunaan jangka panjang akan membuat kegelapan di sekitar bibir pudar.

Kunyit

Anda bisa membuat masker dengan menggunakan kunyit sebagai bahan utamanya. Campurkan kunyit bubuk dengan sedikit tepung lalu tambahkan susu secukupnya. Masker ini dapat diterapkan ke daerah-daerah sekitar bibir untuk meringankan warna kulit di daerah tersebut dan untuk menyingkirkan pigmentasi gelap.

Sebaiknya lakukan perawatan ini secara teratur guna membantu menyembunyikan kegelapan di sekitar bibir Anda dengan membuatnya memudar secara perlahan-lahan.

Almond

Almond juga merupakan salah satu solusi yang baik untuk mencerahkan kulit di sekitar bibir Anda. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak almond di daerah sekitar bibir.

Anda juga dapat membuat masker almond dengan menghancurkan almond dan merendamnya semalaman dalam susu dan menerapkannya pada daerah kulit yang berpigmen gelap di sekitar bibir Anda.

READ:  Tips dan Cara Memerahkan Bibir dengan Lip Tint

**

Jika Anda menggunakan pengobatan alami ini secara teratur, Anda akan dapat secara efektif menyembunyikan kegelapan di sekitar bibir Anda.