Mengenal Pengobatan Ayurveda

Mengenal Pengobatan AyurvedaPengobatan ayurveda lahir di India 5.000 tahun yang lalu dan dianggap sebagai sistem kesehatan tertua di dunia. Diambil dari bahasa Sansekerta, ayurveda berarti “ilmu kehidupan.”

Ayurveda merupakan praktek holistik didasarkan pada penciptaan harmoni antara tubuh, pikiran dan jiwa dan mempertahankan keseimbangan untuk mencegah penyakit, mengobati kondisi dan berkontribusi terhadap kesehatan secara keseluruhan.

“Pengobatan ayurveda melihat Anda sebagai pribadi yang utuh. Praktisi berbicara dengan pasien mengenai tidur, energi, kebiasaan mandi, kesehatan, kesejahteraan emosional dan bagaimana itu semua terhubung ke fisik,” kata Jessica Blanchard, seorang praktisi ayurveda di New Orleans.

Loading...

Pengobatan dapat meliputi perubahan pola makan atau penambahan latihan yoga, postur yang berbeda dan latihan pernapasan, aromaterapi atau pijat.

Di Amerika Serikat, pengobatan ayurveda biasanya berfokus pada diet, herbal, minyak dan pijat, dan pola tidur dan stres menjadi pertimbangan.

Gaya hidup ayurveda bangun lebih awal dan tidur lebih awal – suatu pola yang selaras dengan irama alam. Pengobatan meliputi waktu tenang di pagi hari untuk meditasi, yoga atau pijat. Jenis diet vegetarian dengan penekanan pada gandum, buah-buahan dan sayuran sehat direkomendasikan.

READ:  Definisi dan Diagnosis Kelainan Genetik

Prinsip Panduan

Praktek ayurveda mengajarkan bahwa setiap orang adalah campuran dari tiga dosha, atau prinsip-prinsip, dalam tubuh. Prinsip tersebut ialah vata, pitta dan kapha, meskipun biasanya satu atau dua yang menonjol. Penyakit disebabkan ketidakseimbangan dosha.

“Intinya, kami melihat setiap orang dalam tiga tipe tubuh,” kata Anisha Durve, seorang praktisi ayurveda di departemen Integrative Medicine di University Hospital di Cleveland, Ohio.

Berikut adalah rincian jenis:

Vata

Vata adalah tipe tubuh udara/angin. Orang-orang ini memiliki energi tinggi, kreatif, dinamis, fleksibel, dan cenderung kering, dingin, ringan dan lapang. Jenis vata mungkin kurus, dengan tangan dan kaki dingin, dan kulit kering.

Jika tidak seimbang, jenis vata mewujudkan kecemasan, kegelisahan, rasa tidak aman, insomnia, sembelit, radang sendi, kegelisahan dan kurang fokus. Mereka mungkin sensitif terhadap masalah tidur dan pencernaan.

Pitta

Pitta merupakan tipe tubuh api/matahari. Orang dengan tipe tubuh ini memiliki pencernaan yang kuat, kecerdasan yang tajam, pintar berdebat, dan melakukannya dengan baik dan intelektual. Mereka digambarkan sebagai panas, berapi-api, tajam dan bersemangat.

READ:  Apa itu Multiple Myeloma?

Sebagian besar dari mereka lebih mungkin untuk memiliki media membangun, kulit berminyak dan selera yang baik. Ketika tidak seimbang, jenis pitta dapat meledak dalam kemarahan, ketidaksabaran, kecemburuan dan persaingan. Orang pitta rentan terhadap penyakit radang mulai dari mulas hingga ruam.

Kapha

Kapha adalah tipe tubuh air/bumi. Orang-orang yang stabil, membumi, penuh kasih, ceria, memiliki stamina dan daya tahan yang baik, dan sistem kekebalan yang kuat. Mereka dianggap tenang dan membumi.

Orang yang didominasi kapha mungkin kelebihan berat badan, lambat, tenang dan tidak tergesa-gesa. Ketika tidak seimbang, tipe kapha menderita kongesti, pembengkakan dan penyakit seperti diabetes, depresi, berat badan dan kurangnya motivasi. Latihan , tari dan travel akan sangat membantu.

Menentukan Dosha

Praktisi mengamati nadi untuk menentukan tipe tubuh Anda. Ada banyak kualitas untuk mempertimbangkannya – kelemahan atau kekuatan, lokasi dan faktor lainnya.

“Jika Anda tahu tipe tubuh Anda, Anda dapat lebih proaktif terhadap kesehatan dan diet Anda, gaya hidup dan pilihan olahraga dan pencegahan,” kata Durve.

Mengadopsi gaya hidup ayurveda adalah cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak keseimbangan dalam hidup.