Solusi Praktis Alami Menghentikan Cegukan

Menghentikan CegukanSetelah menikmati makanan berat, salah satu hal yang paling umum yang biasanya Anda alami adalah cegukan konstan. Cegukan dikatakan timbul akibat makanan yang telah Anda konsumsi.

Ketika makanan tidak tercerna dengan baik, Anda akan mengalami masalah cegukan sepanjang hari. Bila Anda memiliki masalah ini, Anda tentu saja akan merasa sangat tidak nyaman dan gelisah.

Hingga saat ini, orang-orang masih mencari solusi yang tepat untuk memecahkan masalah cegukan ini. Oleh karena itu kami memberikan beberapa solusi alami terbaik untuk mengatasi cegukan berkepanjangan.

Loading...

Solusi alami ini sangat efektif untuk dilakukan karena akan membantu untuk menghentikan perasaan tidak nyaman akibat cegukan.

Air

Pengobatan alami terbaik yang perlu untuk Anda konsumsi ketika mengalami cegukan adalah air. Jika masalah ini terjadi pada Anda, segeralah minum air dingin dan es untuk menghentikan perasaan tidak nyaman akibat cegukan.

Soda

Mengkonsumsi minuman seperti soda akan membantu menekan gas dalam perut Anda. Maka dari itu jika Anda seringkali mengalami cegukan, selalu siapkan sekaleng minuman soda untuk menyingkirkan masalah tersebut.

READ:  Kenali Manfaat dan Resiko Konsumsi Pil Diet

Teh Mint

Teh mint adalah obat alami yang baik untuk membantu mengatasi cegukan. Jika Anda mengalami masalah ini, pastikan untuk segera mengkonsumsi secangkir teh mint.

Teh Hitam

Selain teh mint, teh hitam juga merupakan salah satu solusi yang baik untuk menghilangkan cegukan. Menyesap secangkir teh hitam hangat akan sangat baik untuk menyingkirkan masalah ini.

Biji Adas

Mengunyah biji adas mampu menyingkirkan cegukan konstan. Namun, hal ini merupakan proses alami yang lambat, sehingga membutuhkan cukup kesabaran.

Teh Chamomile

Ini adalah salah satu teh terbaik yang dapat Anda minum ketika Anda menderita cegukan konstan. Teh Chamomile akan membuat Anda merasa lebih baik dalam waktu yang singkat.

Seledri

Seledri mentah juga merupakan salah satu solusi alami terbaik untuk menghentikan cegukan konstan. Dengan mengunyah sepotong seledri segar, Anda dapat meringankan masalah tersebut dengan lebih cepat.

Jahe

Parutan jahe adalah salah satu cara yang paling aman dan alami yang mampu menghentikan cegukan. Anda bisa mengolah jahe dengan menjadikannya secangkir teh hangat.

READ:  Apa yang Harus Diketahui dan Disiapkan Sebelum Proses Melahirkan?

Susu Dingin

Susu dingin akan membantu menyingkirkan masalah cegukan dengan cepat. Minumlah segelas susu dingin secara perlahan-lahan untuk membantu Anda menyingkirkan masalah ini.

Cengkeh

Cengkeh juga termasuk sebagai obat alami terbaik lainnya yang patut Anda coba. Mengunyah sepotong cengkeh sangat efektif untuk menghentikan cegukan tersebut.

Buah Jeruk

Anda dapat menggunakan buah jeruk atau jeruk nipis untuk mengatasi masalah cegukan yang berkepanjangan. Kedua buah ini akan membantu untuk memungkinkan perjalanan udara dari perut melalui mulut dengan mudah.

Roti Gandum

Roti gandum juga baik bagi Anda untuk dikonsumsi ketika sedang mengalami cegukan. Makanlah sepotong roti gandum segera saat Anda mulai cegukan. Ini akan membantu menekan masalah tersebut.

Jus Lemon

Satu lagi pengobatan alami terbaik untuk mengatasi cegukan. Segelas jus lemon segar tanpa tambahan gula merupakan solusi pengobatan terbaik.

**

Sebenarnya, cegukan bukanlah suatu masalah yang serius, karena hal itu hanya menandakan bahwa Anda menelan udara dalam jumlah yang cukup banyak. Dan cegukan adalah cara tubuh untuk mengeluarkan udara tersebut.

READ:  Mengenal Seluk Beluk Cegukan

Jika Anda menggunakan pengobatan alami di atas untuk mengatasi cegukan yang terjadi terus menerus, Anda tidak perlu lagi merasa risih dan tidak nyaman.