Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah Cantik dan Kulit Sehat

Tips Cantik dengan Kulit PisangPisang adalah buah yang kaya akan kalium. Kalium diketahui dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, yang pada gilirannya menyebabkan kulit bersinar dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Studi ilmiah membuktikan bahwa pisang dapat mengendalikan keinginan akan nikotin, kafein dan merupakan peningkat suasana hati, dan juga membantu dalam menjaga tingkat energi dalam tubuh.

Itu jika Anda mengkonsumsi buahnya. Nah, bagaimana dengan kulit buah pisang?

Loading...

Pisang merupakan unsur alami yang sangat populer jika berbicara mengenai kecantikan, karena bukan hanya buahnya saja yang dapat Anda gunakan tetapi kulitnya sendiri penuh dengan anti-oksidan dan dapat digunakan untuk banyak pengobatan rumahan.

Berikut adalah beberapa manfaat kulit pisang yang dapat Anda aplikasikan dalam ritual kecantikan Anda:

1. Mengobati Jerawat

Untuk mengobati jerawat, buat potongan kecil dari kulit pisang. Gosok bagian dalam kulitnya dengan lembut di atas daerah yang terkena jerawat. Gosok selama sekitar 5 menit atau sampai bagian dalam kulitnya berwarna coklat. Bersihkan kulit di sekitar dengan air hangat tapi biarkan pisang mengering pada daerah yang terinfeksi.

READ:  Apakah Pisang Juga Buruk Bagi Kesehatan Kita?

Ulangi setidaknya 3 kali sehari dan jerawat akan hilang dalam waktu seminggu.

2. Mengatasi Gatal dan Bengkak

Jika Anda menderita kulit gatal dan bengkak, gosokkan kulit pisang pada daerah yang efektif dan Anda akan merasakan gatal dan pembengkakan mereda.

3. Menyamarkan Keriput

Kulit pisang juga dapat digunakan untuk menyingkirkan keriput. Oleskan kulit segar pada daerah yang keriput selama 15 menit setiap hari dan akan ada perubahan nyata dalam beberapa minggu.

4. Mengobati Kutil dan Psoriasis

Kulit pisang ini juga berguna untuk mengobati kutil dan psoriasis. Hanya menerapkan kulit pisang pada daerah yang terkena dan gosokkan selama 10-12 menit dua kali setiap hari.

Hasilnya mungkin akan terlihat setelah beberapa lama, tapi ini pasti bekerja jauh lebih baik daripada krim dan perawatan buatan untuk masalah kulit tersebut.

5. Pisang dan Tidur Cantik

Kita semua tahu betapa pentingnya tidur malam yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Melatonin adalah hormon pendorong tidur dalam tubuh manusia dan triptofan adalah asam amino yang diperlukan untuk produksi hormon tidur ini.

READ:  Tingkatkan Sistem Kekebalan Anak Anda dengan Makanan Ini!

Pisang tidak hanya mengandung banyak triptofan dan serotonin, tetapi juga memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi di dalamnya, yang membantu otak menggunakan triptofan dan serotonin untuk menghasilkan hormon tidur.

Makan pisang beberapa jam sebelum Anda tidur akan membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik, dan dengan demikian kulit menjadi segar dan sehat.

**

Seperti yang dapat Anda lihat sendiri, pisang memiliki banyak manfaat kecantikan terutama bagi kulit dan rambut. Pisang penuh dengan nutrisi yang membantu dalam menjaga Anda tetap sehat, belum lagi harganya yang terjangkau dan tersedia di mana-mana sepanjang tahun.

Jadi, masukkan pisang ke dalam ritual kecantikan Anda, dan jadikan sebagai bagian dari diet sehari-hari. Selamat mencoba!