5 Resep Masker Rambut dari Pisang

5 Resep Masker Rambut dari PisangPisang kaya akan kalium, minyak alami, karbohidrat dan vitamin yang membantu dalam melembutkan rambut dan melindungi elastisitas alami rambut, mencegahnya dari kerusakan.

Pisang menjadikan rambut mudah diatur, berkilau, tumbuh dan mengendalikan ketombe.

Sama seperti masker wajah yang memberikan cahaya wajah Anda segera, resep masker rambut pisang berikut juga akan memperbaiki rambut Anda secara dramatis.

Loading...

1. Pisang dan Alpukat

Campur pisang matang dengan alpukat dan tambahkan santan ke dalam campuran. Oleskan pada rambut Anda dan tunggu selama 15-20 menit. Hair pack akan mengkondisikan rambut rusak dan membuat rambut lembut.

Alih-alih alpukat, Anda juga bisa membuat masker yang sama dengan menambahkan kakao. Kehadiran kakao membantu dalam mengeluarkan warna alami rambut.

2. Pisang dan Minyak Zaitun

Kupas pisang dan tambahkan 1/4 cangkir minyak zaitun dan satu putih telur, masukkan ke dalam blender. Haluskan selama beberapa menit.

Oleskan dan biarkan tetap pada rambut Anda selama 15 menit. Bilas dan cuci rambut dengan shampoo dan kondisioner favorit Anda.

READ:  6 Perhiasan Menakjubkan Yang Dapat Dibuat Sendiri

3. Pisang dan Yogurt

Untuk mengatasi rambut rontok, campuran bubur pisang matang dengan yogurt. Oleskan pasta halus tersebut pada kulit kepala Anda dan bilas dengan air dingin setelah 15-20 menit.

4. Pisang dan Madu

Sama seperti masker pisang dan madu dalam memelihara kulit kering, keduanya juga baik untuk rambut kering. Campurkan tiga sendok madu dengan pisang matang dan terapkan pada rambut Anda saat masih basah.

Biarkan hair pack selama 15-20 menit, diikuti dengan mencuci rambut seperti biasa.

5. Pisang dan Minyak Almond

Masker rambut sederhana lain namun efektif untuk memperbaiki rambut kering dan rusak adalah campuran bubur pisang dengan beberapa tetes minyak almond. Biarkan selama 10-15 menit.

Vitamin A dan C yang ada dalam pisang bersama dengan vitamin E dalam minyak almond menjadikan rambut Anda halus dan mengkilap, juga lembab dan lembut.

Penting untuk dicatat:

  • Setiap kali Anda menggunakan pisang untuk masker rambut, pastikan pisang sudah berada dalam bentuk bubur. Lalu baurkan semua bahan dari masker rambut.
  • Jangan pernah biarkan masker rambut ini kering sepenuhnya pada rambut Anda. Masker rambut seharusnya masih basah ketika Anda mencuci rambut Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menyingkirkan pisang yang cenderung menempel.