Mengenal Manfaat Buah Kiwi untuk Wanita Hamil

Buah Kiwi untuk Wanita HamilSelama masa kehamilan, ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi untuk kesehatan bayi dan dirinya sendiri apalagi untuk para wanita yang masih hamil muda.

Perawatan dapat dimulai dari menjaga kebersihan dan mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung nutrisi tambahan. Untuk mendapatkan gizi yang cukup, ibu hamil dapat mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang merupakan makanan penting.

Jika Anda sedang dalam masa kehamilan dan bosan mengkonsumsi makanan dan sayuran itu saja, maka Anda dapat mencoba buah kiwi sebagai salah satu buah yang memberi manfaat sehat untuk Anda dan bayi.

Loading...

Rendah Kalori

Manfaat utama dari buah kiwi adalah rendah kalori sehingga biasanya dikonsumsi untuk membantu dalam program diet. Satu buah kiwi mengandung 50 kalori sehingga baik untuk dijadikan menu diet.

Sedangkan manfaat buah kiwi untuk ibu hamil sangat luar biasa, karena buah ini mengandung beberapa vitamin, termasuk vitamin B, zat besi, seng dan mineral.

Asam Folat

Di samping itu buah ini juga kaya akan kandungan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh bayi selama masa pertumbungannya di dalam rahim. Semua zat ini diperlukan untuk ibu hamil selama masa kehamilan karena berfungsi sebagai nutrisi pelengkap untuk bayi.

READ:  Kandungan Nutrisi Pada Buah Kiwi

Vitamin C

Kiwi juga mengandung vitamin C yang merupakan salah satu vitamin penting untuk calon ibu selama masa kehamilan. Penyerapan kalsium dan zat besi akan lebih baik karena kandungan vitamin C yang terdapat dalam kiwi.

Vitamin C juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh ibu selama masa kehamilan. Selain itu, vitamin C dalam buah kiwi dua kali lebih banyak dari vitamin C yang terkandung dalam jeruk.

Karbohidrat

Di samping vitamin C dan beberapa vitamin lainnya, zat karbohidrat adalah komponen penting lain yang dapat diperoleh seorang wanita hamil saat makan buah kiwi secara teratur. Karbohidrat juga dibutuhkan untuk memproses makanan sehingga akan menjaga sistem pencernaan.

Sangat penting untuk tetap menjaga sistem pencernaan agar tidak terganggu karena kebanyakan ibu hamil akan menderita beberapa jenis gangguan perncernaan seperti sembelit selama masa kehamilan mereka. Buah kiwi akan membantu mencegah dan meringankan sembelit serta mencegahnya menjadi lebih parah.

**

Demikian beberapa manfaat dari buah kiwi yang baik untuk para ibu hamil jika dikonsumsi secara teratur. Mengonsumsi buah kiwi secara teratur untuk para ibu hamil dapat memberi banyak manfaat dan pemenuhan vitamin. Anda dapat memilih buah kiwi berkulit emas atau hijau, tergantung selera Anda.

READ:  5 Manfaat Jahe Bagi Kecantikan

Jika Anda ingin tetap mendapat asupan vitamin dan nutrisi yang cukup tetapi takut untuk mengkonsumsi makanan lainnya karena akan berkelebihan berat badan, maka buah kiwi dapat menjadi salah satu buah yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin Anda. Semoga bermanfaat.