Cara Mewarnai Rambut Dengan Pewarna Rambut Organik

Loading...

Mewarnai rambutMewarnai rambut

Apakah termasuk orang yang sering bergonta ganti warna rambut? Anda bosan dengan warna rambut Anda saat ini atau Anda ingin menutupi uban yang sudah mulai nampak? Tampaknya mewarnai rambut bisa menjadi pilihan bagi Anda. Namun pewarna rambut yang berasal dari pewarna sintetis bisa merusak rambut Anda. Dan penggunaan jangka panjang bahkan bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lebih besar. Namun demikian bukan berarti Anda tidak bisa mengubah warna rambut Anda. Cobalah menggunakan pewarna rambut organik. Tidak hanya akan mempercantik warna rambut, namun juga akan membantu merawat kesehatan rambut.

Simak artikel berikut untuk mengetahui tips bagaimana cara mewarnai rambut dengan pewarna organik.

1. Menyamarkan Uban

Rebus chestnut dan air di panci aluminium. Tunggu beberapa saat sampai warna airnya berubah menjadi agak gelap. Dinginkan lalu oleskan ke rambut. Diamkan satu sampai 2 jam sebelum dibilas. Warna rambut akan menjadi lebih gelap dari sebelumnya.

2. Membuat Rambut Berwarna Kemerahan

Campurkan 1/2 cangkir jus buah bit dan 1/2 cangkir jus buah wortel lalu oleskan ke rambut. Diamkan selama 2 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Biarkan rambut kering dengan alami (jangan menggunakan hair dryer).

READ:  Tips Mewarnai Rambut dengan Kapur

Campurkan 1 cangkir rosehip dengan 2 gelas air. Didihkan selama beberapa saat lalu biarkan hingga dingin. Saring, lalu pijat kepala Anda dengan menggunakan ramuan tersebut. Itu akan menghasilkan warna kemerahan pada rambut.

Rebus 4-6 kantong teh hibiscus dalam dua gelas air. Dinginkan lalu aplikasikan pada rambut Anda. Biarkan selama satu jam dan bilas. Ramuan ini akan memberikan warna merah yang agak gelap pada rambut Anda. Sesuaikan jumlah kantong teh yang digunakan dengan panjangnya rambut Anda.

3. Membuat Rambut Lebih Gelap Mengkilap

Rebus teh hitam dengan kulit buah cherry. Dinginkan lalu aplikasikan pada rambut. Pijat perlahan dan diamkan selama beberapa jam sebelum dibilas. Warna rambut Anda akan berubah menjadi lebih gelap dan mengkilap.

Selamat mencoba 🙂

(photo: hci4all.com)