4 Bagian Tubuh yang Terabaikan saat Mandi

Bagian Tubuh yang Terabaikan saat MandiDi samping untuk membersihkan tubuh, mandi adalah saat dimana kaum wanita dapat menikmati kecantikannya.

Kegiatan membersihkan tubuh yang rutin Anda lakukan dua kali dalam sehari ini tidak boleh Anda sepelekan, mandi tidak boleh dilakukan dengan tergesa-gesa karena inilah saat dimana Anda dapat memanjakan tubuh. Nikmati waktu Anda untuk membersihkan setiap sudut bagian dari tubuh Anda.

Ketika Anda mandi, sebenarnya ada bagian-bagian tertentu pada tubuh Anda yang luput dari perhatian. Padahal, bagian tersebut tentunya turut mengambil peran yang penting terhadap kebersihan serta kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini adalah bagian penting dari tubuh yang terkadang diabaikan saat Anda mandi:

Kuku

Kuku tangan dan kaki juga perlu Anda berikan perhatian lebih. Untuk membersihkannya, waktu yang paling cocok adalah sesaat setelah Anda mandi. Ketika Anda selesai mandi, kutikel, kuku serta kulit di sekitarnya berada dalam kondisi yang lembab dengan tekstur yang lunak. Sehingga akan memudahkan Anda untuk membersihkan dan memotong kuku.

Setelah melakukan perawatan kuku, sebaiknya Anda mengakhirinya dengan mengoleskan lotion atau pelembab yang dibuat khusus untuk kuku.

READ:  Pilih Mandi Air Dingin Atau Air Hangat?

Tumit kaki

Tumit kaki menjadi salah satu bagian tubuh yang teracuhkan kebersihannya. Padahal tumit kaki merupakan bagian yang rentan mengalami masalah.

Kulit yang menebal ataupun pecah-pecah adalah hal umum yang sering dialami setiap orang, ini sebenarnya bisa Anda cegah dengan rutin melakukan pengelupasan kulit saat sedang mandi. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu melakukan perawatan ini di kamar mandi karena caranya cukup mudah.

Ambillah sedikit garam basah dengan batu apung yang kasar permukaannya, lalu gosokkan pada tumit kaki Anda. Setelah itu, rendam kaki Anda ke dalam wadah yang telah terisi air hangat, diamkan beberapa menit lalu angkat dan keringkan kaki Anda. Oleskan pelembab pada kaki dan tumitnya untuk melembabkan serta mengembalikan kenetralan kulit kaki Anda.

Siku dan lutut

Seperti yang Anda ketahui, warna kulit di bagian tubuh ini cenderung lebih gelap karena pigmentasi, ditambah dengan letaknya yang berada di persendian dan lipatan kulit membuat area ini tampak semakin buruk.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk menerapkan pelembab yang didalamnya terkandung minyak almond, hal ini dapat membantu Anda menjaga permukaan siku dan lutut agar lebih halus, lembut dan tampak cerah.

READ:  Ingin Rambut Sehat? Konsumsi 5 Vitamin Ini

Punggung

Punggung adalah bagian tubuh yang paling sulit dijangkau. Maka dari itu, sebaiknya gunakan shower puff untuk membersihkan punggung atau bagian tubuh lainnya yang sulit dijangkau saat sedang mandi.

Ketika Anda akan mengoleskan body butter atau moisturizer lotion, sebaiknya mintalah bantuan teman dekat atau saudara di rumah. Berikan pula pijatan ringan pada punggung Anda agar sirkulasi darah dapat berjalan lancar.

Kebersihan punggung akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri untuk menggunakan gaun seksi.

**

Sebaiknya Anda juga mencoba untuk berendam guna membangkitkan mood Anda. Kondisi tubuh yang bersih dan segar, akan mempengaruhi sikap Anda menjadi lebih postif dan siap melalui segala hal yang ada di depan Anda dengan pikiran yang terbuka, yang kemudian dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dengan diri sendiri.