6 Tips Tetap Cantik bagi Pengendara Motor

Tips Cantik bagi Pengendara MotorBukan lagi  menjadi pemandangan asing, banyak wanita yang berkendara dengan motor. Terutama di negara-negara beriklim hangat, mengendarai motor menjadi solusi menghindari kemacetan lalu lintas dan juga sifatnya yang praktis terutama untuk menjangkau tempat tujuan yang dekat.

Namun, kondisi lingkungan yang kurang bersahabat seperti polusi udara, iklim panas hingga hujan dapat mengganggu kenyamanan kita saat berkendara motor.

Tak jarang pula ketika sudah merias diri, karena berkendara motor, saat sampat di tempat tujuan, penampilan kita tampak berantakan hingga wajah yang kusam karena polusi.

Loading...

Lalu apa yang dapat dilakukan untuk tetap cantik selama berkendara? Simak tips dari kami berikut.

1. Gunakan helm yang bersih

Helm wajib kita gunakan untuk menjaga keselamatan selama berkendara. Jangan hanya karena merasa tak nyaman, kita malas menggunakan helm. Fungsinya untuk melindungi kepala selama perjalanan memang sangatlah penting.

Namun sering kali kita melupakan kebersihan helm yang setiap saat kita gunakan tersebut. Helm yang sering terkena keringat dan kondisi pengap saat menyimpannya dapat menimbukan kuman dan jamur.

READ:  5 Rahasia Kecantikan Anti-Kerut

Baiknya, cuci helm dengan campuran cairan antiseptik hingga membawanya ke tempat pencucian helm untuk menjaga helm tetap bersih. Helm yang tidak bersih dapat berpengaruh pada kesehatan rambut dan kulit wajah terutama bagian dahi.

2. Gunakan masker

Terutama di kota-kota besar dengan polusi udara yang cukup tinggi, sebaiknya kita menggunakan masker saat berkendara. Menggunakan masker meminimalkan kita menghirup udara yang tidak sehat dan juga melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung dan debu.

Memilih masker juga tidak boleh sembarangan. Gunakan masker khusus untuk berkendara yang memiliki filter anti polusi udara.

Anda juga dapat membelinya di apotek terdekat untuk mendapatkan masker yang biasa dipakai saat orang sedang sakit, karena fungsinya yang dapat mencegah kita menghirup udara kotor.

Saat ini banyak juga masker bermotif dan berwarna cantik yang terlihat chick saat digunakan. Pilih yang sesuai dengan selera anda dan utamakan fungsinya.

3. Gunakan jaket

Terutama saat berkendara di siang hari, jaket maupun cardigan berguna untuk melindungi kulit kita dari paparan langsung sinar matahari. Saat musim kemarau, adakalanya amat panas dan tak nyaman saat menggunakan jaket.

READ:  Tips dan Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu

Gunakan jaket dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan menyerap keringat. Pastikan juga bahannya berkualitas baik sehingga nyaman digunakan.

Jaket juga berguna untuk berkendara di malam hari. Angin malam yang tidak baik dapat diminimalisir dengan menggunakan jaket. Jaket juga sebaiknya menutupi bagian dada dan leher.

4. Sepatu atau sandal?

Saat mengendarai motor, sebaiknya kita menggunakan sepatu, kecuali untuk menuju tempat yang tidak jauh atau jika anda ingin ke pantai. Sepatu yang menutupi seluruh bagian kaki berfungsi untuk menjaga kulit tidak terbakar akibat sinar matahari, sehingga menimbulkan bekas warna kulit yang lebih gelap.

Selain itu, ada baiknya juga menyesuaikan sepatu dengan musim. Sepatu dengan bahan kain sebaiknya tidak digunakan saat musim penghujan untuk menghindarinya dari basah yang lembab. Gunakan yang berbahan plastik maupun anti air yang saat ini juga banyak dijual di pasaran.

5. Sarung tangan

Fungsi sarung tangan tidak hanya untuk menghindari kulit punggung tangan terlindungi dari sinar matahari, namun juga membuat genggaman dalam mengendari motor stabil dan baik karena terkadang mengendarai motor membuat tangan sakit dan tak terasa nyaman.

READ:  Merawat Kecantikan dengan Buah Anggur

Terutama bagi anda yang mudah berkeringat dan membuat licin dalam menyetir motor, gunakan sarung tangan dengan bahan yang tidak licin.

6. Beauty kit

Sediakan tak mini yang berisi beberapa barang untuk menjaga penampilan terutama di saat-saat darurat ketika baru turun dari motor. Parfum kecil, sisir, lipgloss hingga kertas minyak akan sangat berguna memperbaiki penampilan.

***

Berkendara motor bukan berarti lekat dengan kesan kusam dan penampilan yang berantakan. Tetap jaga kebersihan dan stay pretty dalam bermotor!