Dapatkan Manfaat Sehat dari Merajut!

Manfaat Sehat dari MerajutEntah itu mengurangi stres sehari-hari, menurunkan tekanan darah atau mengelola rasa sakit kronis, studi mengeksplorasi dan memberi pujian bagi manfaat kesehatan dari merajut, merenda dan kegiatan menjahit lainnya.

Studi menunjukkan bahwa merajut, merenda dan menjahit berulang lainnya memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Sejak tahun 2005, mantan fisioterapis senior Betsan Corkhill mengumpulkan bukti anekdot dan melakukan sebuah studi kolaboratif dengan para ilmuwan di berbagai universitas mengenai peran merajut bagi kesehatan.

Merajut dan Stres

Corkhill dan rekannya menemukan bahwa tindakan berulang berirama membantu mencegah dan mengelola stres, rasa sakit dan depresi, yang pada gilirannya memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Loading...

Stres memperburuk kondisi yang paling medis dan dikenal sebagai faktor pemicu penyakit jantung, depresi dan penyakit kronis lainnya . Dalam kehidupan yang semakin penuh dengan tekanan, dokter menasihati untuk mengelola stres sebagai bagian dari kesehatan secara keseluruhan.

Merajut, merenda dan menjahit telah ditemukan menjadi cara yang efektif untuk mengelola stres dan depresi, dan sangat bermanfaat dalam manajemen rasa sakit jangka panjang. Spesialis Monica Baird menjelaskan bahwa tindakan merajut berpengaruh pada perubahan kimia otak.

READ:  Waspadai Bahaya dari Spons Pencuci Piring!

Banyak yang berpendapat bahwa gerakan berulang dari merajut mengaktifkan wilayah yang sama di otak seperti meditasi dan yoga, yang telah terbukti membantu mencegah rasa sakit dan depresi.

Dr. Herbert Bendon, direktur Institute for Mind, Body Medicine di Massachusetts General Hospital dan professor sejawat Medicine di Harvard Medical School mencatat bahwa merajut adalah salah satu cara untuk menciptakan sebuah “respon relaksasi” dalam tubuh, yang dapat menurunkan tekanan darah, denyut jantung dan membantu mencegah penyakit.

Merajut dan merenda memiliki efek menenangkan secara keseluruhan yang dapat membantu mengelola kecemasan dan bahkan dapat membantu kondisi seperti asma atau serangan panik. Selain itu, gerakan berulang telah ditunjukkan dapat membantu mengelola perilaku mengganggu dan ADHD pada anak-anak.

Manfaat Kesehatan Merajut

Baerikut adalah beberapa manfaat kesehatan merajut, baik fisik maupun psikologis:

– Merajut memungkinkan Anda untuk terjun dalam kreativitas dan melupakan stres dan kecemasan.

– Gerakan ritmis merajut telah terbukti mengubah kimia otak sehingga dapat menurunkan hormon stres dan meningkatkan pelepasan hormon serotonin dan dopamin yang memberikan suasana hati yang baik.

READ:  5 Resep Masker Rambut dari Pisang

– Proses belajar merajut membantu Anda merasa baik pada diri sendiri. Ketika Anda menguasai jahitan dan pola yang lebih sulit, Anda mendapatkan kepercayaan diri untuk mencoba hal-hal baru lainnya dalam hidup Anda.

– Kerajinan seperti merajut melibatkan pikiran dan tubuh, menyebabkan perasaan optimis terhadap hidup Anda dan masa depan. Perajut juga cenderung lebih sosial dan outgoing.

Dari gerakan berulang, memasukkan jarum, semuanya akan membawa Anda ke dalam meditasi. Ini memungkinkan Anda untuk fokus pada sesuatu selain masalah sendiri.

Nah, di saat Anda bingung tak tahu harus melakukan apa, cobalah untuk merajut, dan lihat bagaimana dampaknya terhadap kesehatan Anda. Semoga bermanfaat!